Tahun Baru Islam 1444 H, Gus AB: Hijrah dari Akhlakul Madzmumah ke Akhlakul Mahmudah

| More
29 July 2022
ISTIGOTSAH.jpg
Radio ANDIKA - Menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriah, Masjid Agung Kota Kediri menggelar istigotsah dan doa bersama, Jum'at 29 Juli 2022. KH ABU BAKAR bin ABDUL DJALIL Ketua PCNU Kota Kediri, yang juga hadir dalam kegiatan ini, mengatakan makna hijrah adalah hijrah dari akhlakul madzmumah ke akhlakul mahmudah. Artinya dari perilaku yang kurang baik ke perilaku yang baik.
 
Melalui On Air di Radio ANDIKA, KH ABU BAKAR bin ABDUL DJALIL yang akrab dipanggil Gus AB menjelaskan kegiatan dimulai jam 16.30 WIB. Dalam kegiatan yang dihadiri ribuan umat muslim ini juga diisi sambutan Walikota Kediri ABDULLAH ABU BAKAR, kemudian  istigotsah, doa akhir tahun, sholat Maghrib berjamaah, doa awal tahun, mauidhoh hasanah sampai sholat Isya berjamaah. GUS AB mengatakan selama pandemi covid-19, kegiatan doa akhir tahun hanya dilaksanakan di Aula Muktamar Lirboyo. Dengan menggelar kegiatan doa akhir tahun di masjid Agung ini, diharapkan pandemi covid-19 hilang dan tercipta kondisi yang aman untuk Kota Kediri dan Indonesia pada umumnya.
 
Gus AB berpesan kepada masyarakat agar mendukung program pembangunan secara fisik yang digalakkan pemerintah. Selain itu pembangunan mental harus diperhatikan. Gus AB juga menyoroti kegiatan yang akhir-akhir ini viral yaitu model yang bergaya di area zebra cross. Menurutnya, semua orang boleh mempunyai kreatifitas tetapi harus dilihat karakter ketimuran dan budaya santun yang harus tetap dipertahankan.(stm/hil)