Awasi Inflasi, DKPP Kota Kediri Inspeksi Harga Komoditi Pasar

| More
29 July 2022
Harga_Komoditi.jpg
Radio ANDIKA - Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Timur mengenai Upaya Ekstra Pengendalian Inflasi Jawa Timur, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri langsung melakukan pemantauan harga pangan di Pasar Setono Betek dan Pasar Grosir Ngronggo.
 
MOHAMAD RIDWAN, Kepala DKPP Kota Kediri menyebut selain merujuk pada SE tersebut, upaya ini merupakan kegiatan rutin DKPP Kota Kediri yang dilakukan guna menjalin komunikasi efektif dengan menyajikan data dan informasi kepada masyarakat dan pengambil kebijakan.Hasilnya, diketahui rata-rata harga komoditas cenderung mengalami penurunan sejak awal Juli 2022, termasuk aneka cabai dan bawang merah.
 
Menurut RIDWAN kegiatan pemantauan melibatkan petugas pencacah (enumerator) dan didampingi oleh Kepala DKPP Kota Kediri beserta Sub Koordinator Substansi Cadangan dan Distribusi Pangan. Dirinya berharap agar stabilitas harga pangan di Kota Kediri semakin terjaga sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengjangkau komoditas yang diperlukan.(atc/nur)