Prodamas Award Dimulai, Pemkot Kediri Berikan Arahan Pada Forum RT/RW

| More
23 June 2022
FT_242.jpg
Radio ANDIKA-Setelah sebelumnya Pemerintah Kota Kediri melalui Bagian Pemerintahan melakukan sosialisasi kepada para lurah dan kepala seksi ekonomi pembangunan, giliran forum RT/RW Kota Kediri yang mendapatkan pengarahan menyoal dimulainya ajang Prodamas Award tahun 2022.

Bertempat di ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, sebanyak 58 orang anggota forum RT/RW Kota Kediri mendapatkan pengarahan langsung tentang teknis pelaksanaan Prodamas Award tahun 2022. Dimana penilaian ini ditujukan pada realisasi pelaksanaan Prodamas Plus tahun 2021.

Plt. Kepala Bagian Pemerintahan, PAULUS LUHUR BUDI PRASETYA mengatakan, kegiatan Prodamas Award 2022 ini sengaja rutin digelar setiap tahun sejak Prodamas dilaksanakan sebagai bentuk manifestasi sekaligus merangsang kreativitas masyarakat dalam mengolah Prodamas di lingkungannya.

Berbeda dari tahun sebelumnya, penyelenggaraan Prodamas Award tahun ini mengacu pada Peraturan Walikota Kediri (perwali) nomor 23 tahun 2022 tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Prodamas Plus Tahun 2021. Hal ini dikarenakan metode pengelolaan Prodamas Plus ini berbeda dengan prodamas biasanya. Dari segi kucuran dana, Prodamas Plus mendapat sebesar Rp100 juta per RT atau naik Rp50 juta bila dibanding program sebelumnya. Tidak hanya itu, untuk kegiatan Prodamas yang awalnya melibatkan kelurahan atau Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) kini murni dikerjakan masyarakat.

Dalam Prodamas Award 2022 ini mengikutsertakan 1.478 RT se-Kota Kediri, pokmas pelaksana Prodamas Plus Tahun Anggaran 2021, dan tenaga pendamping lapangan Prodamas Plus Tahun Anggaran 2021. Prodamas Plus 2022 ini akan memperebutkan gelar terbaik di lima bidang. Mulai dari bidang pembangunan infrastruktur, sosial, budaya, dan kesehatan, pendidikan dan kepemudaan, dan ekonomi. Juga ada penghargaan untuk kinerja pokmas dan tenaga pendamping.(atc/arh/eko)