Penertiban Sejumlah Rumah Kost di Kota Kediri, Petugas Temukan Pasangan Bukan Suami Istri

| More
23 June 2022
FT_213.jpg
Radio ANDIKA–Menindaklanjuti laporan warga yang resah dengan sejumlah tempat kos yang diduga dihuni pasangan bukan suami istri, petugas gabungan dari Satpol PP Kota Kediri dan TNI melakukan penertiban rumah kost di wilayah Kota Kediri. Penertiban rumah kost tersebut dilakukan di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Kota, Kecamatan Pesantren dan Kecamatan Mojoroto pada Rabu, 22 Juni 2022.

EKO LUKMONO HADI Kasatpol PP Kota Kediri saat On Air di Radio ANDIKA membenarkan informasi tersebut. EKO mengatakan, dari hasil penertiban yang dilakukan Rabu malam kemarin, pihaknya mengamankan 5 buah KTP dari pasangan bukan suami istri di rumah kos yang berada di wilayah Kecamatan Kota. Diantara pasangan yang diamankan tersebut ada yang masih berstatus pelajar. Penertiban berikutnya berhasil mengamankan 3 buah KTP  dari rumah kos yang berada di Kecamatan Pesantren. Sedangkan untuk Kecamatan Mojoroto nihil.

Anggota satpol PP kemudian memberikan teguran dan peringatan tertulis bagi pelaku pelanggaran tersebut. EKO mengatakan, dalam upaya meminimalisr penyalah gunaan tempat kost untuk kegiatan prostitusi, pihaknya akan mengadakan kegiatan pendataan dan penertiban seminggu sekali. Dengan harapan tidak ada lagi tempat kost yang digunakan untuk kegiatan prostitusi.(arh/eko)