Curi Kabel Tembaga di Bekas UFO Supermarket, Warga Balowerti Ditangkap

| More
23 June 2022
PENCURIAN_UFO_KEDIRI.jpg
Radio ANDIKA - Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan kampungdalem bersama masyarakat, sekitar jam 02.40 WIB dini hari tadi, berhasil mengamankan seorang pencuri diwilayah bekas UFO Supermarket Kelurahan kampungdalem Kota Kediri. Penangkapan pelaku pencurian tersebut, bermula atas laporan dari masyarakat, bahwa ada seseorang yang sering ke bekas UFO Supermarket tersebut. Kemudian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga melakukan pengintaian sejak tadi malam. Sekitar jam 02.40 WIB, saat pelaku keluar dari dalam bekas UFO Supermarket, langsung diamankan babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga yang telah melakukan penyanggongan.
 
AKP MUSTAKIM, Kapolsek Kediri Kota saat ON AIR di Radio ANDIKA mengatakan, petugas pertamakali menemukan sepeda motor yang terparkir disekitar bekas UFO Supermarket tersebut. Kemudian, warga mengetahui pelaku tersebut keluar dari bekas UFO Supermarket tersebut. Dari hasil pemeriksaan di Mako Polsek Kediri Kota, pelaku bernama Basuki Rahmad warga Kelurahan Balowerti Kecamatan Kota Kediri. Dari hasil pemeriksaan, Basuki mengaku baru pertama kali melakukan pencurian tersebut. Pelaku mengambil kabel dan Kuningan tembaga AC Di Bekas Swalayan UFO Supermarket sepanjang 15 meter.
 
MUSTAKIM menjelaskan, di dalam bekas UFO Supermarket, memang ada beberapa barang-barang berharga seperti AC, namun tidak ada penjagaan di tempat tersebut. Saat ini, pelaku sudah dilakukan pemeriksaan di Polsek Kediri Kota, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Petugas, juga mengamankan sepeda motor, helm, dan kabel tembaga hasil curian sepanjang 15 meter.(atc/ssi)