Operasi Yustisi di Kota Kediri, Tidak Ada Penindakan

| More
19 May 2022
FT_59.jpg
Radio ANDIKA-Presiden JOKO WIDODO memutuskan untuk melonggarkan pemakaian masker di tengah masyarakat. Hal ini lantaran kondisi penularan Covid-19 saat ini semakin melandai. JOKOWI mengatakan masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan atau area terbuka bisa dilakukan tanpa mengenakan masker. Namun mereka yang berada ruangan tertutup dan transportasi publik tetap harus memakai masker.

Menyikapi hal itu, petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, dan Satpol PP tetap melakukan Operasi Yustisi diwilayah Kota Kediri. Namun, Operasi yustisi di Kota Kediri, berbeda dari operasi yustisi sebelum adanya keputusan dari PRESIDEN JOKOWI. Operasi yang digelar petugas gabungan tersebut, tetap mengingatkan masyarakat untuk memakai masker. Namun, jika ada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, hanya diberikan sosialisasi agar tetap menggunakan masker, dengan diberikan masker dan tidak dilakukan penindakan.

 IPTU AMIR, PAUR Dalops Polres Kediri Kota saat dikonfirmasi Jurnalis Radio ANDIKA mengatakan untuk pola dalam operasi yustisi kali ini berbeda dengan sebelumnya. Operasi yustisi saat ini memang lebih pada sosialisasi tetap menggunakan masker, dan tidak ada penindakan jika ada yang tidak memakai masker.

IPTU AMIR menjelaskan, dalam operasi yustisi, petugas tetap melakukan himbauan pada pengguna jalan agar tetap taat protokol kesehatan, terutama saat berada di ruang tertutup.(atc/ikj)