Puluhan Warga Kesamben Jombang Diduga Keracunan Usai Santap Hidangan Hajatan

| More
14 May 2022
2253.jpg
Radio ANDIKA – Puluhan warga Desa Podoroto Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang diduga mengalami keracunan setelah menyantap makanan yang didapat dari hajatan warga setempat. Diketahui, hajatan tersebut diikuti oleh sekitar 40 orang ibu-ibu.
 
Kasi Humas Polres Jombang, IPTU QOYYUM MAHMUDI saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA menjelaskan acara hajatan digelar pada Rabu malam, 11 Mei 2022 dan berlangsung dengan lancar. Namun pada keesokan harinya, yakni pada Kamis siang beberapa orang yang menyantap hidangan tersebut banyak yang mengeluhkan mual, muntah serta diare. Hingga akhirnya, 9 orang dibawa Puskesmas Kesamben dan tiga orang dibawa ke RS Sakinah Mojokerto untuk mendapatkan perawatan medis. 
 
Sampai saat ini, anggota Polsek Kesamben Polres Jombang bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang masih mengamankan sejumlah barang bukti terkait kasus keracunan tersebut. Salah satunya, sampel makanan berupa sisa telur yang nantinya digunakan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, penyebab keracunan masih menunggu hasil uji laboratorium. (nis/ikj)