Pabrik Bahan Cat di Mojokerto Terbakar

| More
14 May 2022
2235.jpg
Radio ANDIKA - Sebuah pabrik bahan cat di Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto terbakar. Enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Insiden terjadi saat banyak karyawan masih beraktivitas di dalam pabrik. 
 
Anggota Damkar Kota Mojokerto, ARY LINDU saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA menjelaskan insiden terjadi Jumat, 13 Mei 2022 sekitar jam 15.30 WIB. Hingga saat ini petugas kepolisian dan petugas dari Damkar Kota Mojokerto masih belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut.  Berdasarkan informasi dari warga sekitar, awalnya api muncul dari tungku pengolahan cat. Sebagian karyawan berusaha memadamkan api dengan APAR dan alat seadanya, namun api masih terus membesar. 
 
Akhirnya, enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, yakni dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Mojokerto, dua unit Damkar Kabupaten Mojokerto, satu unit Damkar Gama dan satu unit Damkar PT Dragon. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.   (nis/ikj)