Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Blitar, Puluhan Rumah Rusak

| More
13 May 2022
ANGIN_KENCANG1.jpg
Radio ANDIKA – Akibat hujan deras disertai angin kencang di Desa Tingal Kecamatan Garum Kabupaten Blitar, puluhan rumah warga termasuk kandang ternak dan tempat ibadah ikut mengalami kerusakan. Kerusakan mulai kategori ringan, sedang sampai berat.
 
Sekretaris BPBD Kabupaten Blitar, WAHYUDI saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, pada Kamis malam, 12 Mei 2022 sekitar jam 21.00 WIB sampai 22.00 WIB, terjadi hujan deras disertai angin kencang di Desa Tingal. Akibatnya, 22 rumah warga termasuk warung, kandang ternak dan musholla mengalami kerusakan. Kerusakan yang dialami rata-rata terjadi pada bagian atap rumah. Tidak hanya di Desa Tingal Kecamatan Garum, tetapi insiden ini juga menimpa desa lainnya di wilayah Kecamatan Kanigoro seperti di Desa Sawentar dan Desa Bangle.
 
Usai kejadian, BPBD Kabupaten Blitar langsung melakukan penanganan. Pada Jumat, 13 Mei 2022, BPBD masih melakukan assessment dan pendataan. Selain itu juga menentukan fase darurat, yakni melakukan kajian kebutuhan pasca bencana diantaranya pembersihan lokasi terdampak. WAHYUDI menjelaskan dalam insiden ini, tidak ada korban baik luka maupun jiwa.(stm/eko)