Penerapan Prokes Mulai Kendor, Polres Blitar Tingkatkan Patroli Malam

| More
22 January 2022
24_PATROLI.png
Radio ANDIKA - Di tengah merebaknya Covid-19 varian Omicron, penerapan protokol kesehatan di Kota Blitar dinilai mulai kendor. Untuk itu, Polres Blitar Kota mulai kembali meningkatkan patroli malam.
 
Kapolres Blitar Kota, AKBP ARGO WIYONO saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, petugas Polres Blitar sudah melakukan patroli. Pihaknya melakukan pengecekan dibeberapa pertokoan dan menemukan beberapa pegawainya yang tidak memakai masker. AKBP ARGO mengatakan para pelanggar protokol kesehatan tersebut sudah mendapat teguran. Selain itu, Polres Blitar Kota juga mendapat pengaduan dari masyarakat mengenai beberapa tempat yang banyak terdapat warga yang berkumpul tanpa menggunakan masker.
 
AKBP ARGO menilai masyarakat yang tidak patuh prokes ini, merasa penggunaan masker dapat mengganggu aktivitas mereka. Ia berharap masyarakat dapat  tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meski Kota Blitar sudah ditetapkan zona hijau penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini, kasus varian Omicron di Indonesia sedang meningkat. AKBP ARGO akan melakukan patroli  setiap hari baik pagi, siang atau malam hari. (sap/dip)