Jenazah Bayi Ditemukan Mengambang di Sungai Brantas Jombang

| More
14 January 2022
BAYI.jpg
Radio ANDIKA - Jenazah bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengambang di tepi aliran Sungai Brantas Desa Keboan Kecamatan Ngusikan Kabupaten Jombang. Jenazah bayi yang ditemukan sekitar jam 10.30 WIB itu, diduga berumur sekitar satu atau dua hari setelah dilahirkan.
 
AKP HARIYONO S.H., Kapolsek Ngusikan Polres Jombang saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan penemuan jenazah bayi pertama kali diketahui ZAINUL, warga setempat yang pergi memancing di lokasi bekas tambangan Dusun Keboan Kidul Desa Keboan sekitar jam 10.00 WIB. ZAINUL melihat seperti ada boneka dengan posisi tengkurap. Selanjutnya ZAINUL menghubungi SUBARI, temannya yang juga sedang memancing. Lalu, SUBARI membalik benda seperti boneka tersebut. Setelah dibalik, ternyata bukan boneka, namun jenazah bayi. Ketika ditemukan, jenazah bayi mengambang, kondisi tubuh membengkak dan tanpa busana sama sekali. Kejadian ini dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Ngusikan.
 
Mendapat laporan, petugas Polsek Ngusikan bersama Tim Identifikasi Polres Jombang, serta petugas Puskesmas Keboan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Jenazah bayi tersebut kemudian dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan visum untuk mengetahui penyebab kematiannya.  AKP HARIYONO menambahkan saat ini Petugas Unit Reskrim Polsek Ngusikan dan Satreskrim Polres Jombang masih melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait pelaku yang membuang bayi yang diduga baru dilahirkan.(stm/hil)