Polisi Amankan Lima Pelaku Pencurian Spesialis Gembos Ban di Pare Kediri

| More
03 December 2021
ditangkap_polisi.jpg
Radio ANDIKA - Unit Resmob Satreskrim Polres Kediri menangkap lima pelaku pencuri spesialis gembos ban mobil, dengan sasaran nasabah bank. Komplotan pelaku diamankan polisi  di jalan Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Jumat, 03 Desember 2021 seiktar jam 16.30 WIB.
 
AKP RIZKIKA ATMADHA S. I. K., Kasat Reskrim Polres Kediri saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, penangkapan pelaku bermula adanya informasi tentang pelaku pencurian dengan modus menggeboskan ban mobil. Targetnya adalah para nasabah yang telah mengambil uang dari bank. Setelah dilakukan penyelidikan secara mendalam, akhirnya petugas Kepolisian sudah mengantongi identitas para pelaku.
 
Kemudian, petugas membuntuti para pelaku yang sedang mencari target dengan mengendarai sepeda motor, dari wilayah Plosoklaten Kediri menjuk ke Pare. Sesampainya di wilayah Gedangsewu Pare, petugas langsung memberhentikan kelima pelaku tersebut, dan langsung diamankan.
 
Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan pada kelima pelaku, untuk mengetahui tindak pencurian yang mereka lakukan selama ini. Diketahui kelima pelaku tersebut merupakan warga dari luar pulau atau luar Kediri. AKP RIZKIKA menambahkan, hingga kini pengembangan kasus dan proses hukum masih berjalan.(kin/dip)