Bus Bagong Mogok, Jalan Urip Sumoharjo Kediri Macet Parah

| More
03 December 2021
bus_mogok.jpg
Radio ANDIKA - Kemacetan arus lalu lintas sempat terjadi di jalan Urip Sumoharo Kediri dari dua arah, disebabkan bus Bagong dari arah Tulungagung menuju Kediri mengalami mogok. Bus tersebut mogok sebelum traffic light simpang empat alun-alun, pada Jumat 3 Desember 2021 WIB pukul 15.30 WIB.
 
Mas FARDHAN perjalanan dari Tulungagung menuju Kediri, menghubungi Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, terjebak macet di Jalan Urip Sumoharjo hingga 20 menit. Sementara Mas BUDI dari Kediri mengarah ke Tulungagung, juga mengalami hal yang sama, sempat terjebak macet di depan SPBU Kaliombo. Terpantau ekor kemacetan hingga mencapai selatan simpang tiga Jetis Ngronggo. Bahkan imbas bus Bagong yang mogok, situasi simpang empat alun-alun sempat macet parah dari arah jalan PB Sudirman, jalan Brigjen Katamso dan Bandar Ngalim.
 
Sementara itu, IPDA CAHYO WIDODO, Kanit Patroli Polres Kediri Kota saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, untuk mengurai kemacetan, bus Bagong yang mogok didorong menuju depan Masjid Agung Kota Kediri. Selanjutnya, petugas kepolisian kembali mengatur lalu lintas di lokasi, dibantu Dinas Perhubungan, untuk memperpanjang durasi lampu hijau dari arah jalan Urip Sumoharjo. Selain itu, petugas Satlantas Polres Kediri Kota sempat melakukan pengalihan arus lalu lintas di simpang tiga Jetis dan simpang empat empat sumur bor supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan ke arah alun-alun.
 
IPDA CAHYO menambahkan, polisi juga memeriksa sopir bus Bagong, bernama AGUS, warga Loceret Nganjuk, karena telah melanggar peraturan lalu lintas. Seharusnya kendaraan bus dan truk dari arah Tulungagung dilarang melintasi jalan Urip Sumoharjo Kediri pada pukul 06.00 hingga 22.00 WIB. Saat ditanya oleh petugas, AGUS nekat melanggar karena mengejar waktu. Saat ini arus lalu lintas di lokasi, sudah mulai kembali normal.(kin/hil)