Operasi Yustisi di Ringinpitu, Polres Tulungagung Bersama Satgas Covid 19 Jaring 14 Pelanggar

| More
03 December 2021
f54b30a1-eb2d-43fb-9969-16867dbc01a7.jpg
Radio ANDIKA - Dalam rangka menekan penyebaran covid-19, Satgas Covid-19 Tulungagung secara intens menggelar operasi yustisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Tulungagung. Operasi Yustisi digelar di depan Balai desa Ringinpitu Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, Kamis 2 Desember 2012 dan melibatkan personel Gabungan TNI/Polri serta Satpol PP. Sasaran Operasi Yustisi adalah pengendara atau pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.
 
Kasi Humas Polres Tulungagung, IPTU NENNY SASONGKO S.H., saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan, selain menindak pelanggar, petugas juga mengingatkan dan mengedukasi kepada warga masyarakat untuk selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan diantaranya penggunaan masker, menggunakan handsanitizer atau mencuci tangan di air mengalir dan selalu menjaga jarak saat berada di luar rumah. Pada Operasi Yustisi tersebut didapati 14 pelanggar protokol kesehatan. 
 
Delapan pelanggar prokes diberikan sanksi membayar denda sesuai ketentuan, 2 orang diberi teguran lisan, 1 orang diberi tindakan fisik dan 3 pelanggar lain diberi sanksi sosial. Menurutnya, Operasi Yustisi bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin mematuhi prokes dan sebagai upaya penegakan hukum guna pencegahan dan pengendalian  Covid-19. Ia berharap masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan 5 M diantaranya, menggunakan masker, sering melakukan cuci tangan, menggunakan handsanitizer, hindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. (arg/ikj)