Dua Hari Hilang, Pria yang Menceburkan Diri di Sungai Brantas Jombang Ditemukan

| More
02 December 2021
Proses_Evakuasi_IMAM_yang_Ditemukan_di_Sungai_Brantas_Sidoarjo1.jpg
Radio ANDIKA - Setelah dua hari hilang, IMAM, warga Desa Pagerwojo Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, ditemukan di sungai Brantas Sidoarjo, tepatnya di sisi timur Rolak Songo Desa Mliriprowo Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Kamis 2 Desember 2021. Saat ditemukan, kondisi IMAM telah meninggal dunia.
 
CHRISE ARDYTARA, Rescuer Basarnas Surabaya ketika On Air di Radio ANDIKA mengatakan, tim SAR mendapatkan informasi dari Polsek Tarik, adanya penemuan jenazah yang tersangkut di eceng gondok Sungai Brantas Rolak Songo Sidoarjo, Kamis 2 Desember pukul 15.30 WIB. Lalu jenazah dievakuasi menuju RS Bhayangkara Sidoarjo. Kemudian, tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian di sekitar lokasi terceburnya IMAM, menuju ke Sidoarjo bersama keluarga korban untuk memastikan.
 
Saat ditemukan, tubuh korban sudah rusak dan sulit untuk dikenali. Ditambah, pihak keluarga juga tidak mengetahui, pakaian terakhir yang digunakan korban. Namun, ada warga yang sempat memfoto IMAM, sebelum menceburkan diri ke sungai. Sehingga, bisa dibenarkan bahwa jenazah yang ditemukan di Rolak Songo adalah IMAM.
 
CHRISE menambahkan, tidak menyangka bila jenazah bisa terseret sejauh 48 kilometer dari titik TKP. Diduga, karena musim hujan debit air tinggi, sehingga arus sungai menjadi kencang. Selanjutnya, pihak keluarga meminta untuk mengantarkan jenazah IMAM kembali ke rumah duka untuk segera dilakukan pemakaman. Saat ini masih belum diketahui, motif apa yang menyebabkan IMAM nekat menceburkan diri ke sungai.
 
Sebelumnya, IMAM, 50 tahun, warga Desa Pagerwojo Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, tenggelam setelah nekat menceburkan ke sungai Brantas Desa Brodot Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Peristiwa tersebut terjadi Selasa, 30 November 2021 sekitar pukul 16.30 WIB. (kin/hil)