Tabung Gas Elpiji Meledak, Satu Keluarga di Watulimo Trenggalek Mengalami Luka Bakar

| More
02 December 2021
elpiji2.jpg
Radio ANDIKA - Tabung gas elpiji meledak di Desa Gemahrejo Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek. Akibatnya satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan dua anak mengalami luka bakar serius. Korban adalah sang ayah berinisial KA, 45 tahun, WT sang istri, 39 tahun, serta dua anak JR, 13 tahun dan AF, 4 tahun. Insiden terjadi Kamis, 2 Desember 2021 sekitar pukul 06.00 WIB.
 
AKP ARIEF RYZKI WICAKSANA S. I. K., M. Si., Kasat Reskrim Polres Trenggalek saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, insiden berawal sekitar pukul 06.00 WIB, saat KA berada di dapur dan hendak menyalakan kompor untuk memasak air. Setelah menyalakan kompor, tiba-tiba api menyambar ke seluruh ruangan termasuk ruang keluarga. Sehingga KA beserta istri dan kedua anaknya yang berada di dalam rumah mengalami luka bakar. Diketahui, dapur dan ruang keluarga menjadi satu tanpa ada sekat atau tembok. Beruntung, ledakan api tersebut tidak membakar isi rumah.
 
Selanjutnya, para korban dievakuasi menuju klinik terdekat, lalu dirujuk menuju RSUD dr. Soedomo Trenggalek.  KA mengalami luka bakar sekitar 31 persen, WT 33 persen, JR 9 persen dan AF 12 persen. Hingga kini semua korban masih dilakukan perawatan secara intensif di RSUD dr. Soedomo Trenggalek.
 
AKP ARIEF RYZKI menambahkan diduga penyebab tabung gas elpiji meledak karena tabung gas bocor dalam waktu agak lama sehingga gas nya menyebar ke seluruh ruangan. Namun hal ini tidak diketahui oleh KA. Sementara itu KA masih belum bisa dimintai keterangan. Kasus ini juga masih dalam proses penyelidikan polisi.(kin/stm)