Petugas Gabungan, Jemput PMKS dari Jalanan Kota Kediri

| More
25 November 2021
PMKS.jpg
Radio ANDIKA - Sejumlah penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), dijemput dari jalanan Kota Kediri untuk dilakukan pembinaan dan rehabilitasi oleh Dinas Sosial Kota Kediri. Bersama Satpol PP kota Kediri, Polres Kediri kota dan Dinas Kesehatan, tim menyisir jalanan dan perempatan di kota Kediri.  Sasaran razia adalah PMKS seperti gelandangan dan pengemis.
 
Kepala Seksi Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial, Dinas Sosial Kota Kediri SUMARNI mengatakan, karena berkaitan dengan gangguan  ketertiban umum yang disebabkan oleh gelandangan dan pengemis, maka razia diadakan bersama tim gabungan antara Kepolisian, Satpol PP,  Dinas kesehatan, juga dari Dinas Sosial.
 
Dari razia itu, petugas gabungan menjemput 9 orang tunawisma yang kemudian dibawa ke Barak Penampungan Sementara Tunawisma Semampir. Disamping mendapati gelandangan pengemis, petugas juga mendapati ODGJ yang terlantar di jalan.  Ada empat orang yang ODGJ , dan sisanya gepeng serta pengemis.
 
Di barak, para gepeng dan ODGJ didata dan diperiksa kesehatannya. Tidak hanya itu mereka juga mendapatkan perawatan,  sebelum menjalani pembinaan dan rehabilitasi lebih lanjut. Mereka yang dari pendataan diketahui memiliki tempat tinggal akan dikembalikan ke keluarga.(atc/kin)