Ketua TP PKK Kota Kediri : Edukasi Pentingnya Makanan Beragam dan Bergizi Seimbang

| More
25 November 2021
Ketua_TP_PKK_Kota_Kediri,_Beri_Bantuan_Makanan_Tambahan_Untuk_Bayi.jpg
Radio ANDIKA - Ketua TP PKK Kota Kediri FERRY SILVIANA ABDULLAH ABU BAKAR menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita. Bantuan PMT merupakan kegiatan ASN Berbagi dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Kediri. Ada lima titik pemberian bantuan yakni Kelurahan Singonegaran, Kelurahan Banaran, Kelurahan Betet, Kelurahan Bawang, dan Kelurahan Ngletih.

FERRY SILVIANA ABDULLAH ABU BAKAR mengatakan, bantuan PMT ini difokuskan kepada balita-balita yang memiliki berat badan di bawah garis merah. Paket bantuan yang diberikan berupa sembako dan bahan makanan yang dapat menunjang pemenuhan gizi balita. Diharapkan dengan bantuan PMT kebutuhan gizi balita dapat terpenuhi.

Tak hanya menyerahkan bantuan PMT, FERRY SILVIANA yang didampingi Kepala DKPP Kota Kediri MOHAMMAD RIDWAN dan dari Dinas Kesehatan Kota Kediri ini juga memberikan edukasi kepada orang tua. Edukasi ini menekankan agar orang tua memberikan makanan beragam dan bergizi seimbang pada anak. Pemberian gizi yang cukup pada anak di masa emas yaitu dari bayi hingga usia lima tahun, merupakan hal yang penting. Pasalnya, pemenuhan gizi menjadi salah satu faktor yang berpengaruh pada kecerdasan dan juga perilaku. Di masa balita, pemenuhan nutrisi yang lengkap dan seimbang sangat penting dilakukan. Jika tidak, pertumbuhan atau perkembangan anak akan terhambat.

FERRY SILVIANA ABUBAKAR selalu mengingatkan kepada ibu-ibu untuk memberikan makanan beragam bergizi seimbang. Susu ini tidak boleh menggantikan makan. Kalau sudah minum susu terlalu banyak nafsu makan anak akan berkurang.(atc/kin)