Sepuluh Perempuan Pelaku Usaha Rintisan Pamerkan Produknya di Harmoni Fair 2021

| More
25 November 2021
Stand_Pameran_JAPRI_WEE_di_Kediri_Town_Square.jpg
Radio ANDIKA - Ada yang baru dari rangkaian kegiatan Harmoni Fair 2021 yang dilaksanakan mulai tanggal 24-28 November 2021 di Kediri Town Square. Pada acara tersebut, Pemerintah Kota Kediri memberi kesempatan pada 10 perempuan pelaku usaha rintisan untuk memamerkan produk mereka.
 
Para perempuan ini juga termasuk dalam peserta pelatihan. Mereka tergabung dalam Pengusaha Mandiri Women Economic Empowerment (JAPRI WEE) yang diadakan Pemerintah Kota Kediri bekerjasama dengan MIEN R. UNO dan didukung oleh USAID. Para pelaku usaha rintisan ini mengusung produk andalan mereka untuk dipamerkan bersama dengan produk dari UMKM Bakorwil 1 Madiun. Bahkan ada juga yang membawa produk baru hasil dari pelatihan JAPRI WEE yang telah berjalan dalam kurun waktu 2 bulan.
 
HANA YUSTINA PUTRI, Wakil Ketua Japri WEE mengatakan, dirinya sangat senang dengan adanya pameran yang digelar Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Koperasi dan UMTK, setelah dua tahun pandemi tidak ada pameran.
 
Sementara itu, ANA ANGGRAINI, Fasilitator Japri WEE mengatakan, bahwa Japri WEE ini memang untuk menata management para pengusaha perempuan. Selain itu, dalam Japri WEE juga menciptakan produk apabila anggotanya ada yang belum mempunyai produk sendiri. Berbagai bimbingan juga dilakukan, mulai dari pengemasan hingga pemasarannya. ANNA berharap, para perempuan usia dibawah 29 tahun yang tergabung dalam Japri WEE bisa mandiri. Selain bidang makanan dan minuman, peserta JAPRI WEE juga ada dari bidang jasa.(atc/kin)