Tuntut Kenaikan UMK, Ratusan Buruh di Mojokerto Demo Kantor Pemkab

| More
25 November 2021
d281a94e-4bfa-4a3e-b135-f0ab6ca041ad.jpg
Radio ANDIKA - Ratusan buruh yang tergabung dalam Aliansi Perjuang Buruh Mojokerto (APBM) Mojokerto hari ini Kamis, 25 November 2021 menggelar aksi demo di depan Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mojokerto. Akibat aksi tersebut, ruas jalan menuju Kantor Bupati Mojokerto dilakukan pengalihan arus.
 
Kasatlantas Polres Mojokerto Kota AKP HERU SUDJIO  saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, sebanyak kurang lebih 500 peserta aksi menuntut kenaikan upah minimum kabupaten (UMK) Mojokerto 2022 kepada Bupati Mojokerto, IKFINA FAHMAWATI. Satlantas Polresta Mojokerto memberlakukan pengalihan arus lalu-lintas di depan Kantor Pemkab Mojokerto tepatnya di Jalan Ahmad Yani ditutup hingga aksi selesai. 
 
Sementara itu dari simpang KFC yang akan mengarah ke barat dialihkan ke Jalan Letkol Sumarjo ke arah selatan. Sementara dari Simpang PMI yang akan mengarah ke selatan dialihkan ke Jalan Hayam Wuruk ke timur. AKP HERU mengatakan, arus lalu lintas sempat tersendat namun masih kendaraan tetap bisa bergerak. Sejumlah personel bertugas di beberapa simpul untuk mengalihkan arus dan mengurangi kepadatan kendaraan.(arg/eko)