51 Orang Keracunan Hidangan Hajatan di Kertosono Nganjuk, 1 Orang Meninggal

| More
27 October 2021
keracunan_massal2.jpg
Radio ANDIKA - Keracunan massal kembali terjadi, kali ini di hajatan salah satu warga Desa Banaran Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk pada Minggu, 24 Oktober 2021. Usai menyantap hidangan di hajatan tersebut, sebanyak 51 orang mengeluh pusing, mual dan sakit pada perut. Bahkan 1 orang diantaranya meninggal dunia.
 
Kapolsek Kertosono Polres Nganjuk, AKP PRAMONO saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, hingga kini yang masih menjalani rawat inap di RSUD Kertosono sebanyak 16 orang dan di Klinik Pratama Nusa Medika Lestari Patianrowo Nganjuk sebanyak 4 orang. Lalu, 27 orang melakukan rawat jalan, dan 3 orang sembuh.
 
Selanjutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk melakukan pengambilan sampel makanan hajatan dan dilakukan uji laboratorium untuk mengetahui, bahan apa yang terkandung dalam makanan yang disajikan oleh pemilik hajatan. Selain itu kepolisian juga akan melakukan pemeriksaan terhadap penyelenggara hajatan, serta para saksi. AKP PRAMONO menambahkan, saat ini proses penyelidikan masih berlangsung, serta menunggu hasil uji laboratorium pada sample makanan.(kin/hil)