Diduga Korsleting, Truk Tangki Muatan Solar Terbakar di Tol Pandaan-Malang

| More
20 October 2021
3f5b740f-fcde-4e7b-9fd7-7e1647dba0a8.jpg
Radio ANDIKA - Diduga terjadi korsleting, sebuah truk tangki penyalur bahan bakar minyak (BBM) jenis solar terbakar di lajur kiri KM KM 59.400/A Tol Pandaan arah Malang. Insiden itu terjadi pagi ini, 20 Oktober 2021 sekitar jam 08.00 WIB. Akibat insiden tersebut, truk tangki mengalami kerusakan dan kemacetan terjadi di tol hingga sekitar tiga kilometer.
 
Petugas Senkom Tol Pandaan Malang, SANDRA, saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan insiden bermula ketika truk tangki Hino Nopol L 8593 UM dikemudikan MISBAH, 58 tahun warga Bulakbanteng Surabaya. MISBAH mengemudikan kendaraannya menuju Malang. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba terjadi korsleting di kabin truk tersebut. Api dengan cepat membesar dan membakar bagian kabin truk. 
 
Beruntung, MISBAH berhasil menyelamatkan diri. Sementara itu, muatan solar tidak ikut terbakar. Petugas Pemadam Kebakaran dari Pasuruan dan Malang segera tiba di lokasi untuk memadamkan api. Insiden itu menyebabkan penumpukan kendaraan di jalan tol hingga sejumlah kendaraan berusaha putar balik.  Jalur tersebut sempat ditutup untuk sementara dan api berhasil dipadamkan pada jam 10.00 WIB. Truk tangki akhirnya berhasil dievakuasi. Saat ini, arus lalu lintas kembali lancar pada jam 10.15 WIB. (arg/ikj)