Seminggu Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi, Mall Tolak Ratusan Pengunjung

| More
14 September 2021
c8e32576-a744-4535-b58a-e6ef9b625e3c.jpg
Radio ANDIKA - Seminggu penerapan aplikasi Peduli Lindungi di beberapa mall di Kota Kediri membuat management mall menolak ratusan pengunjung yang belum mempunyai aplikasi tersebut. Management mall terpaksa menolak lantaran tak seluruh pengunjung memiliki perangkat telepon seluler yang support dengan aplikasi Peduli Lindungi. Sejumlah pengunjung juga beralasan tidak bisa cara menggunakan aplikasi tersebut.

Markom Manager Kediri Town Square AAN TRIWAHYUNI mengatakan, selama penerapan aplikasi Peduli Lindungi, dirinya telah menolak pengunjung mall sebanyak 50 persen. Pihaknya juga harus menyiapkan SDM untuk membantu para pengunjung yang masih banyak belum memahami bagaimana cara penggunaan aplikasi Peduli Lindungi. Sesuai arahan pemerintah, pusat perbelanjaan dan mall kini memberlakukan protokol wajib vaksinasi yang pemeriksaannya lewat aplikasi PeduliLindungi.

AAN menambahkan, jika dibandingkan dengan masa PPKM sebelumnya, pengunjung mall kini sudah mulai meningkat. Hanya saja, peningkatan jumlah pengunjung mall tidak dibarengi dengan pemahaman masyarakat terhadap aplikasi Peduli Lindungi. Sehingga pihaknya terpaksa harus menolak pengunjung mall yang belum memiliki ataupun mendownload aplikasi Peduli Lindungi.(atc/arg)