Kota Kediri Masuk PPKM Level 2, Operasi Yustisi Jalan Terus

| More
14 September 2021
0dd3d3b8-b580-402c-aa88-a9ee0e7652d0.jpg
Radio ANDIKA - Berdasarkan assessment Kementerian Kesehatan, Kota Kediri saat ini berada di PPKM Level 2. Penurunan level tersebut berarti kasus covid-19 di Kota Kediri mengalami tren penurunan dan sudah semakin terkendali. Meski begitu,  penerapan protokol kesehatan di Kota Kediri tidak kendor. Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan akan tetap dilakukan untuk memastikan warga kota Kediri patuh dan tertib menerapkan protokol kesehatan saat melakukan kegiatan sehari-hari.

Kepala Satpol PP Kota Kediri EKO LUKMONO mengatakan, penegakan protokol kesehatan masih harus dilakukan. Pihaknya bersama-sama dengan TNI/Polri terus melakukan kontrol agar masyarakat tidak lengah atau larut dalam euforia. EKO mengatakan, penertiban dan pengawasan terus dilakukan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka, mall yang sudah dibuka, serta kegiatan operasional lain agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Pihaknya mengawasi agar jangan sampai masyarakat Kota Kediri lalai dengan prokes meski kini sudah berada di level dua. Bila masyarakat lengah, bisa jadi level yang dicapai Kota Kediri saat ini akan berubah. EKO menuturkan, di dalam Inmendagri yang terbaru, terdapat batasan-batasan jam operasional kegiatan tempat usaha. Dimana tempat-tempat usaha tersebut sudah diizinkan buka tetapi harus menggunakan aplikasi Peduli Lindungi.(atc/arg)