Langgar Prokes Saat PPKM Level 4, Warga di Blitar Disanksi Push Up

| More
01 August 2021
prokes1.jpg
Radio ANDIKA - Terbukti melanggar protokol kesehatan saat pelaksanaan PPKM level 4, petugas gabungan Polres Blitar beri sanksi push up terhadap empat warga. Keempat warga itu kedapatan melanggar protokol kesehatan saat berlangsung Operasi Yustisi Minggu, 01 Agustus 2021 dari pagi hingga siang hari.
 
KOMPOL WIJI RAHAYU Wakapolres Blitar saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, selama PPKM level 4 berlangsung Polres Blitar secara rutin mengadakan giat operasi yustisi menyasar sejumlah kawasan yang disinyalir menjadi tempat kerumunan warga. Dalam operasi tersebut, petugas melakukan himbauan dan edukasi kepada pedagang kaki lima dan warung makan untuk mengetatkan protokol kesehatan, sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak imbas PPKM. 
 
Dalam operasi yustisi ini, petugas juga memberikan sanksi  kepada beberapa warga yang telah melanggar protokol kesehatan. Ada empat orang yang diberikan sanksi 20 kali push up. Empat warga tersebut diketahui tidak menggunakan masker saat berada di Hutan Jati Kesamben Blitar bersama sejumlah warga lainnya tanpa menjaga jarak. Selanjutnya, keempat pelanggar diberikan masker serta himbauan untuk kembali pulang ke rumah.
 
KOMPOL WIJI menambahkan, selama melakukan operasi, pantauan arus lalu lintas di akhir pekan sangat lengang yang dikarenakan PPKM level 4 masih berlangsung. (kin/eko)