Bantu Tenaga Kesehatan, BPBD Kota Kediri dan Brimob Bersinergi Distribusikan Oksigen

| More
31 July 2021
04fb04a6-b0f9-4140-8686-25a933b673e7.jpg
Radio ANDIKA - Pemerintah Kota Kediri terus berupaya secara maksimal dalam penanganan Covid-19 di Kota Kediri yang saat ini masih berada dalam zona merah. Hal tersebut tampak dalam sinergitas antara BPBD, Brimob, dan RS Kota Kediri dalam upaya menangani lonjakan pasien Covid-19. BPBD dan Brimob turut berperan dalam membantu tenaga kesehatan melalui kegiatan pengisian tabung oksigen di PT Samator Gas Industri, Gresik.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri INDUN MUNAWAROH menerangkan, pandemi Covid-19 merupakan bencana yang harus ditangani bersama-sama dan perlu sinergi dari berbagai pihak. Menurutnya, dalam penanggulangan bencana, suatu instansi tidak bisa bergerak sendiri-sendiri. Semuanya harus saling bantu dan saling mendukung satu sama lain.

Kerjasama ini bermula ketika BPBD Kota Kediri mendapat surat dari BPBD Provinsi Jawa Timur pada tanggal 9 Juli 2021, yang menyatakan bahwa dalam menjamin ketersediaan oksigen di RS, BPBD kabupaten/kota diminta untuk menyediakan truk angkutan untuk pendistribusian oksigen dari lokasi produsen ke RS.

Sementara itu, Komandan Kompi 1 Yon C Brimob Kota Kediri AKP ALITO menjelaskan, Brimob memiliki peran dalam segala aspek, salah satunya yaitu ranah kemanusiaan. AKP ALITO menilai bahwa penanganan pandemi Covid-19 merupakan masalah kemanusiaan yang wajib dibantu. Oleh karena itu, Brimob Kota Kediri aktif bekerjasama dengan BPBD dalam mengatasi segala urusan kemanusiaan.(atc/arg)