Kejari Kabupaten Kediri Tetapkan Satu Tersangka Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Kominfo

| More
21 July 2021
kejaksaan_negeri_kabupaten_kediri.jpg
Radio ANDIKA - Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri telah menetapkan satu tersangka, berinisial S, dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kediri.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri Sri Kuncoro mengatakan, kasus tersebut terjadi pada tahun 2019 Lalu, kemudian dilaporkan ke Kejari Kabupaten Kediri pada 2020 dan sempat ditangani Seksi Pidana Umum (Pidum). Pada Juli 2021, kasusnya baru menemui perkembangan dan mulai ditangani Pidana Khusus (Pidsus). Menurut Sri, dalam kasus ini, tersangka berinisial S diduga merugikan negara sekitar 853 juta rupiah, dan ditetapkan menjadi tersangka. S diyakini memiliki modus mengadakan proyek fiktif di bidang Pelayanan Informasi Publik (PIP) yang terlaksana di salah satu desa di Kabupaten Kediri.

Dalam penetapan tersangka tahun ini, S sudah berstatus Purna PNS Dinas Kominfo Kabupaten Kediri. Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri mengenakan ancaman hukuman Undang Undang Tipikor dengan maksimal hukuman pidana 20 tahun. Hingga kini, sementara baru satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Kemungkinan besar jumlah tersangka akan bertambah karena diyakini tersangka melakukan perbuatannya tidak sendirian. (atc/hil)