Tidak Terapkan Protokol Kesehatan, Kegiatan Wisuda TK di Mojokerto Dibubarkan

| More
21 June 2021
2770.jpg
Radio ANDIKA - Tim gabungan dan Satgas Covid-19 membubarkan kerumunan dalam kegiatan wisuda sekolah Taman Kanak-kanan (TK) yang digelar di Oshilova Garden Resto, Jalan Gajahmada Randubango Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto. Kegiatan yang digelar pada Senin pagi sekitar jam 09.00 itu terpaksa dihentikan karena tidak menerapkan protokol kesehatan. 
 
Kapolsek Mojosari Polres Mojokerto, KOMPOL HERU PURWANDI saat On Air di Radio ANDIKA menjelaskan selain tidak menerapkan protokol kesehatan, kegiatan tersebut juga belum mengantongi izin dari tim Gugus Tugas Covid-19 kecamatan maupun kabupaten. Meskipun penyelenggara sudah meyediakan tempat cuci tangan dan peserta juga sudah memakai masker, tetapi protokol kesehatan yang lain cenderung terabaikan. 
 
Gedung yang seharusnya hanya berkapasitas 50 orang, pada acara wisuda tersebut diisi hingga lebih dari 100 orang. Padahal di masa pandemi  Covid-19, harusnya kegiatan yang digelar dalam ruangan, hanya diisi 50% dari kapasitas. KOMPOL HERU menambahkan pada prinsipnya, pihaknya tidak melarang adanya kegiatan wisuda. Tetapi karena tidak ada izin dan masih menimbulkan kerumunan, acara wisuda TK tersebut terpaksa dihentikan.
 
Sementara, penyelenggara kegiatan yakni pihak sekolah mengaku sudah memasrahkan acara kepada pihak rumah makan atau resto tempat berlangsungnya kegiatan, termasuk soal penerapan protokol kesehatan dan perizinan. Untuk itu, saat ini petugas gabungan termasuk Satpol PP juga masih melakukan pendalaman terkait dengan izin usaha restoran tersebut. (nis/dip)