Ketahuan Nekat Membobol ATM, Warga Talun Blitar Ditangkap

| More
11 June 2021
Pelaku_Pembobolan_Mesin_ATM.jpg
Radio ANDIKA - Karena ketahuan nekat membobol mesin ATM di SPBU Agung Bence Garum Blitar, tersangka berinisal SW warga Dusun/Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar ditangkap polisi. Kejadian tersebut terjadi pada Kamis, 10 Juni 2021 pukul 01.00 WIB.
 
Kapolsek Garum Polres Blitar IPTU BURHANUDDIN saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, kejadian tersebut diketahui oleh pelapor bernama ARIF yang bekerja sebagai satpam di SPBU tersebut, melihat ada seorang pria yang berjaket hitam memasuki bilik ATM dengan membawa bungkusan bewarna putih. Karena melihat tersangka  tak kunjung keluar dari ATM, ARIF curiga dan mendekati ATM tersebut, melihat tersangka sedang mencongkel pintu brankas di ATM dengan maksud akan mengambil uang.
 
Melihat kejadian tersebut ARIF menegur dan tersangka keluar dari ATM dan menuju ke jalanan, setelah melihat kejadian tersebut pelapor melaporkan kejadian ini ke Polsek Garum dan mengajak tersangka untuk diajak ngobrol serta menunggu petugas untuk datang. Selanjutnya tersangka berhasil diamankan beserta barang bukti berupa satu cangkul kecil dan satu buah kapak.
 
IPTU BURHANUDDIN menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka SW mengaku karena ada masalah ekonomi dan tidak mengetahui bahwa ATM tersebut memiliki brankas didalamnya.
 
Kejadian ini juga dilaporkan kepada pihak bank  dan meminta tersangka untuk diperiksa kejiwaannya dan saat ini masih dilakukan penyelidikan untuk pelaku, dan terjerat Percobaan Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman lima tahun penjara.(kin/eko)