Kejari Tulungagung Masih Teliti Berkas Perkara Singapore Waterpark

| More
11 June 2021
pelanggaran_prokes.jpg
Radio ANDIKA - Kejari Tulungagung masih melakukan penelitian berkas acara pemeriksaan dari penyidik Polres Tulungagung yang diserahkan pada 8 Juni 2021. Jaksa peneliti masih melakukan pemeriksaan terhadap berkas penyidikan apakah perlu dilengkapi atau tidak.
 
AGUNG TRI RADITYO Kasi Intelijen dan Keamanan Kejari Tulungagung saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, sebelumnya berkas acara pemeriksaan kasus pelanggaran prokes di Singapore Waterpark Desa Karangsari Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung dikembalikan ke penyidik Polres Tulungagung dengan status P-18. Berkas baru dikembalikan ke Kejaksaan pada 8 Juni 2021 karena ada sejumlah berkas atau dokumen formil dan materiil yang belum lengkap.
 
Salah satu yang menjadi catatan jaksa peneliti pada berkas penyidikan terkait dengan pasal yang disangkakan karena pelanggaran Undang-Undang Kekarantinaan terutama pasal 93. Kejaksaan diberikan waktu 7 hari untuk menentukan sikap dengan memberikan jawaban kepada penyidik, perlu tidaknya menambah informasi berkenaan dengan kasus tersebut. 
 
Diberitakan sebelumnya HARIYANTO pemilik Singapore Waterpark sekaligus Kepala Desa Karangsari Kecamatan Rejotangan ditetapkan menjadi tersangka karena melanggar PPKM dengan menggelar pesta ulang tahu anaknya secara besar-besaran. Banyak tamu undangan yang datang tidak mengenakan masker, sehingga diwajibkan membayar denda sebesar 500 ribu rupiah.(kin/eko)