Tidak Kuasai Medan Jalan, Truk Muatan Ikan Masuk Jurang di Trenggalek

| More
10 June 2021
muatan_ikan.jpg
Radio ANDIKA - Tidak menguasi medan jalan, truk bermuatan ikan masuk jurang di Jalan Raya Watulimo, tepatnya Desa Slawe Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.
 
Yang mengalami insiden, truk Box Mitstubishi Nopol T 8149 EF yang dikemudikan GIYATNO warga Desa Karanganyar Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Kecelakaan terjadi Kamis, 10 Juni 2021, pukul 15.30 WIB.
 
Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP SUYONO saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, truk tersebut melaju dari arah Watulimo Trenggalek yang akan mengirimkan ikan menuju ke Jakarta. Saat melintas di jalur menanjak dan berkelok, pengemudi truk menggunakan gigi persneling dua dan tidak sempat menguranginya. Karena sarat muatan, truk tidak kuat menanjak, hingga truk mundur kebawah. Meski GIYATNO berusaha mengerem, tapi truk tetap mundur. Apalagi kondisi jalan licin karena hujan, truk tetap turun dan masuk ke jurang sedalam kurang lebih 1,5 meter. Beruntung truk masih tertahan pohon, sehingga tidak sampai terperosok lebih dalam.
 
AKP SUYONO menambahkan, dari pengakuan  GIYATNO, ia baru pertama kali perjalanan ke Watulimo Trenggalek dan tidak menguasai medan jalan yang menanjak dan berkelok.
 
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Selanjutnya, muatan ikan tersebut dipindahkan dengan mobil box lain. Setelah pemindahan tersebut, mobil truk akan diderek. Selanjutnya truk diamankan untuk menjadi barang bukti.(kin/dip)