Pembangunan Makam Modern Shangrila Memorial Park Tulungagung, Masih Terkendala Amdal

| More
10 June 2021
san_diego_hill2.jpg
Radio ANDIKA - Pembangunan makam modern Shangrila Memorial Park oleh PT Sang Lestari, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tulungagung masih menunggu dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal). Makam modern tersebut akan dibangun di  Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung.
 
Kabid Tata Lingkungan DLH Tulungagung M. MAKRUS MANAN saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu dokumen Amdal dari pengembang untuk disusulkan dan disidangkan. Pihak pengembang telah melakukan sidang Kerangka Acuan Amdal, yang didalamnya meneliti tentang dampak sosial, ekonomi, dan ekologi bagi masyarakat dan lingkungan.
 
MAKRUS menambahkan, lokasi pembangunan tersebut cukup jauh dari lokasi pemukiman warga yang merupakan bekas perkebunan buah kakao yang sudah tidak produktif lagi dan dialihfungsikan oleh investor tesebut. Makam tersebut menempati areal seluas 116 hektar yang  bisa menampung sekitar 10.000an makam
 
Saat ini pengembang sedang melengkapi persyaratan seperti penataan ruang, dan izin dari BPN. Bila proses persyaratan telah selesai, pembangunan makam ini akan dilaksanakan mulai tahun 2022.(kin/dip)