Saat Mencari Rumput, Warga Banyakan Temukan Mortir di Hutan

| More
10 June 2021
penemuan_bom.jpg
Radio ANDIKA - Pergi mencari rumput untuk pakan ternak, warga Banyakan Kabupaten Kediri menemukan mortir. Mortir tersebut, ditemukan  di hutan Sumberbetis Dusun Ngesong Desa Manyaran Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, Kamis, 10 Juni 2021 sekitar pukul 10.24 WIB.
 
Kasi Humas Polsek Banyakan Polres Kediri Kota AIPTU NANANG SETYAWAN saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, mortir tersebut awalnya ditemukan SUPARNI warga Desa Manyaran Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri, saat mencari pakan ternak. Saat itu SUPARNI,  mengetahui barang berupa besi yang diduga sebuah mortir di sela-sela bebatuan yang tertimbun tanah.
 
Karena khawatir benda tersebut membahayakan, SUPARNI pulang untuk memberitahukan kepada  SUNTOKO sebagai pegawai Perhutani. Kemudian SUNTOKO melaporkan kepada  Polsek Banyakan untuk dilakukan cek lokasi dan ternyata benar ada barang berupa mortir dalam kondisi menancap ditanah.
 
AIPTU NANANG menambahkan, setelah dilakukan pengecekan mortir dilokasi, Anggota penjinak bahan peledak (Jihandak) Satbrimob Polda Jawa Timur bersama Babinkamtibmas Desa Manyaran datang ke lokasi memasang police line. Mortir tersebut berdiameter 9 cm dan panjang 40 cm dan akan dilakukan peledakan.
 
Untuk mengantisipasi agar hutan tersebut aman dan tidak membahayakan masyarakat, petugas melakukan penyisiran disekitar lokasi penemuan mortir tersebut, barangkali ada barang sejenis.(kin/dip)