Pemilik Janin Yang Dikuburkan di Area Makam Dusun Tuwiri Mojokerto Terungkap

| More
06 May 2021
JANIN.jpg
Radio ANDIKA -  Pemilik janin yang dikuburkan di area makam Dusun Tuwiri Desa Seduri Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto terungkap. Janin tersebut bukan bayi hasil aborsi, tetapi bayi dari pasangan suami istri yang keguguran. Hal ini disampaikan AKP TIKSNARTO ANDARU Kasat Reskrim Polres Mojokerto.

Saat On Air di Radio ANDIKA, AKP ANDARU mengatakan awalnya warga Dusun Tuwiri dihebohkan dengan penemuan janin di area makam sekitar jam 21.00 WIB pada Sabtu, 1 Mei 2021. Kecurigaan warga muncul karena mereka berasumsi janin itu merupakan bayi aborsi. Setelah dilaporkan ke kepolisian, asal usul janin bayi ini diselidiki. Petugas mengumpulkan fakta dan meminta keterangan dari saksi. Hasil penyelidikan, petugas menemukan pemilik janin tersebut yang merupakan pasangan suami istri, warga setempat.

AKP ANDARU menambahkan, berdasarkan keterangan dari ayah janin yang berprofesi sebagai sopir dengan inisial DT, janin bayi tersebut benar merupakan anak keduanya tetapi istrinya mengalami keguguran. Diketahui bahwa ibu bayi yang kandungannya masih berusia sekitar 2 bulan mengalami pendarahan ketika bekerja. Sempat dirawat di RSUD Prof Dr. Soekandar Mojosari selama 3 hari, kondisi bayi tidak bisa diselamatkan. Petunjuk dokter, bayi harus dikuret. Karena, kalau tidak dikuret, maka beresiko kanker pada si ibu. Setelah itu, janin bayi dimakamkan tapi tanpa memberitahukan ke perangkat setempat sehingga timbul miss komunikasi.(stm/dip)