Penyekatan Mudik di Trenggalek, Volume Kendaraan Masih Minim

| More
06 May 2021
Trenggalek3.jpg
Radio ANDIKA - Titik penyekatan mudik dalam Operasi Ketupat di Trenggalek telah diaktifkan terhitung mulai hari ini pukul 00.00 WIB. Petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP hingga Dinas Kesehatan disiagakan 24 jam penuh selama masa larangan mudik 2021. 
 
Kaur Bin Ops Satlantas Polres Trenggalek, IPTU ZAINUDIN saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, dua titik penyekatan mudik di Trenggalek yang mulai diaktifkan berada di ruas jalan nasional Trenggalek - Ponorogo Kecamatan Tugu dan ruas jalan nasional Trenggalek - Pacitan di Kecamatan Panggul.
 
IPTU ZAINUDIN mengatakan, sejauh ini volume kendaraan terpantau minim. Sejak pukul 00.00 WIB pihaknya telah meminta enam kendaraan pribadi dari luar wilayah Trenggalek untuk putar balik karena tidak bisa menunjukkan surat bebas covid  atau surat tes rapid antigen. Pengecekan suhu dengan Thermo gun juga dilakukan di pos penyekatan. Jika diperlukan tes rapid antigen, pengendara akan diantar ke Puskesmas terdekat. 
 
IPTU ZAINUDIN menegaskan bahwa tidak semua kendaraan yang melintas akan diputar balik. Beberapa kendaraan masih bisa melintas, diantaranya kendaraan dinas operasional berplat dinas, kendaraan pengangkut sembako, serta kendaraan darurat seperti kendaraan pemadam kebakaran, ambulans dan mobil jenazah. (arg/ikj)