Pekerja Migran Indonesia Yang Masuk Kabupaten Kediri Wajib Karantina di Rumah Sakit Darurat

| More
05 May 2021
266_bambang.jpg
Radio ANDIKA - Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Kediri yang pulang kampung atau mudik ke tanah air akan dilakukan karantina terlebih dahulu di rumah sakit darurat di Kabupaten Kediri.

Saat ON AIR di Radio ANDIKA, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr.BAMBANG TRIYONO PUTRO mengatakan para pekerja migran yang baru sampai di Bandara Juanda maka harus menjalani karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya selama 2 hari. Mereka juga akan dilakukan tes PCR. Jika hasilnya negatif maka akan dijemput oleh petugas BPBD Kabupaten Kediri untuk ditempatkan di rumah sakit darurat. Di sana, pekerja migran tersebut akan kembali menjalani rapid test antigen untuk memastikan kondisinya sebelum diizinkan pulang ke rumah. Tetapi jika tes saat di Sukolilo menunjukan hasil positif maka harus bertahan dan dirawat di RS lapangan sampai hasil tes PCR dipastikan negatif.

BAMBANG menambahkan sejak 26 Aprl hingga 5 Mei ini, sudah ada 78 pekerja migran yang tiba di Kabupaten Kediri. Dua di antaranya dinyatakan reaktif dan dalam pengawasan satgas desa dan puskesmas masing-masing wilayah. Langkah ini sebagai bentuk cara untuk menekan penularan Covid-19.(ssi/adr)