Curi Tabung Gas Elpiji 3 Kg di Garum Blitar, Pelaku Diamankan Polisi

| More
04 May 2021
Tabung_gas.jpg
Radio ANDIKA - SUHANDRI, warga Desa Karangrejo, Garum, Blitar diamankan polisi karena terbukti melakukan pencurian tabung gas elpiji 3 kilogram. Pelaku saat ini menjalani proses penyidikan.
 
IPTU BURHANUDDIN Kapolsek Garum Polres Blitar saat dikonfirmasi Gatekeeper Radio ANDIKA mengatakan kasus pencurian terungkap  Senin,3 Mei 2021. Awalnya Minggu siang 2 Mei lalu, NURHIDAYAH, warga Desa Sidodadi Garum masih melihat tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram seharga 100 ribuan di dapur rumahnya. Selang 1 jam, saat akan memasak, tabung gas elpiji tidak ada di tempat. Setelah ditanyakan ke keluarga di rumah, tidak ada yang tahu. NURHIDAYAH curiga karena pintu dapurnya dalam kondisi terbuka. Kejadian ini dilaporkan ke perangkat desa dan Polsek Garum.
 
Mendapat laporan, petugas mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan, petugas mendapatkan informasi ada seseorang menjual tabung elpiji ke warga. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar tabung gas elpiji 3 kilogram tersebut diduga hasil pencurian. Selanjutnya pelaku, SUHANDRI diamankan di Polsek Garum untuk proses penyidikan selanjutnya.
 
IPTU BURHANUDIN menambahkan pelaku masih menjalani proses penyidikan. Mengingat kerugian tidak terlalu besar, dan ada hubungan keluarga antara korban dan pelaku sehingga semua pihak akan dipertemukan guna penyelesaian restorative justice.(stm/hil)