Penertiban Parkir Liar di Kota Kediri, Kendaraan Tanpa Pemilik Digembos

| More
04 May 2021
parkir4.jpg
Radio ANDIKA - Penertiban parkir liar di Kota Kediri untuk kedua kalinya dilakukan hari ini, 4 Mei. Meski sebelumnya penertiban pertama telah dilakukan pada Senin lalu, hari ini petugas gabungan dari Dishub Kota Kediri dan Satlantas Polres Kediri Kota masih menemukan pelanggaran. Kali ini, juru parkir maupun para pemilik kendaraan masih sebatas diberi imbauan saja.
 
Kasubag Umum UPT P3 Dishub Kota Kediri ISWANDI S. Sos kepada Jurnalis Radio ANDIKA mengatakan, dalam penertiban tempat parkir liar termasuk pelanggaran rambu lalu lintas larangan parkir, jukir langsung diminta untuk memindahkan kendaraan. Agar tidak digunakan kembali sebagai tempat parkir liar, lahan tersebut juga dipasang tali rafia sementara oleh petugas dan akan diberi root barrier dan traffic cone.
 
Kanit Turjawali Satlantas Polres Kediri Kota IPDA CAHYO WIDODO saat dikonfirmasi Jurnalis Radio ANDIKA mengatakan,  selain imbauan berupa penempelan selebaran larangan parkir pada kendaraan yang melanggar, petugas juga tak segan menggembosi ban kendaraan yang tidak dijaga juru parkir dan tidak ada pemiliknya.
 
 
IPDA CAHYO menambahkan jika dalam penertiban tempat parkir yang ketiga kalinya nanti masih ditemukan pelanggaran serupa, maka jukir maupun pemilik kendaraan akan ditindak tegas. Jukir akan dikenakan tindak pidana ringan (tipiring), sementara pemilik kendaraan akan ditilang sesuai pasal 287 ayat 1 karena tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. (mld/arg)