Disnaker Kabupaten Kediri Kembali Terima Sebelas Pekerja Migran

| More
04 May 2021
jumadi.jpg
Radio ANDIKA - Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Kediri yang pulang karena masa kontraknya habis di negara tempat mereka bekerja, bertambah lagi sebanyak 11 orang. Sebelumnya, sudah ada 98 pekerja migran yang tiba di Kabupaten Kediri. Sehingga total Pekerja Migran Indonesia asal kabupaten Kediri yang pulang berjumlah 109 orang.
 
Kepala Bidang Transmigrasi dan Penempatan Tenaga Kerja Disnaker Kabupaten Kediri JUMADI mengatakan, semua pekerja migran asal Kabupaten Kediri masih harus menjalani pemeriksaan dan proses karantina di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Setelah dilakukan pemeriksaan, 11 pekerja migran tersebut dinyatakan negatif Covid 19.
 
Setelah para pekerja migran dinyatakan negatif, mereka dijemput Satgas Covid 19 Kabupaten Kediri untuk dibawa ke Kabupaten Kediri. Saat masuk diwilayah Kabupaten Kediri, para pekerja migran tersebut kembali menjalani proses pemeriksaan dan karantina di rumah sakit yang telah ditunjuk oleh Pemkab Kediri. Setelah dinyatakan negatif, mereka baru diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. (atc/arg)