Pembunuh Pria di JLS Terungkap, Pelaku Tersinggung Ucapan Korban

| More
04 May 2021
JLS1.jpg
Radio ANDIKA - Teka teki siapa pembunuh jenazah yang ditemukan sudah membusuk di kawasan jalur lintas selatan (JLS) Desa Keboireng Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung akhirnya terungkap. Korban ternyata dibunuh oleh SUGENG, warga Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. SUGENG merupakan teman sekaligus tetangga korban yang sebelumnya sempat dimintai keterangan oleh petugas sebagai saksi.
 
Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP CHRISTIAN KOSASIH saat On Air di Radio ANDIKA mengatakan, kasus ini terungkap ketika jenazah SAID, warga Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Jawa Barat itu pertama kali ditemukan pada 27 April di semak sekitar lima meter dari bahu jalan menuju pantai selatan Gemah. 
 
Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan identifikasi korban. Berdasarkan hasil autopsi, diketahui bahwa jenazah mengalami patah tulang rusuk dan luka di kepala. Setelah memastikan bahwa SAID adalah korban pembunuhan, polisi melakukan penelusuran dengan siapa korban terakhir pergi pada 23 April lalu. Hasil penelusuran tersebut akhirnya mengarah ke pelaku SUGENG.
 
AKP CHRISTIAN mengatakan, motif aksi pembunuhan tersebut diduga karena SUGENG sakit hati dan tersinggung dengan ucapan kasar korban padanya. Pelaku yang kesal akhirnya membunuh SAID dengan cara menghantamkan sebongkah batu ke kepala dan dada korban hingga korban meninggal dunia. SUGENG, terancam dijerat pasal 339 dan 338 KUHP dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (arg/ikj)