Korban Gempa Malang Bertambah, 7 Meninggal, Puluhan Luka-luka

| More
10 April 2021
GEMPA1.jpg
Radio ANDIKA - Sebanyak tujuh warga meninggal dunia akibat gempa bumi magnitudo 6,1 yang mengguncang wilayah selatan Kabupaten Malang, Sabtu siang. Rinciannya, lima korban meninggal merupakan warga Lumajang, sedangkan dua sisanya warga Malang. Selain itu ada puluhan korban lainnya mengalami luka-luka tersebar di berbagai daerah di Jawa Timur, di antaranya Lumajang, Malang, Blitar, Tulungagung dan Jember.
 
EDWIN INDRA WIJAYA, Sekretaris BPBD Provinsi Jawa Timur saat dikonfirmasi Radio ANDIKA mengatakan hingga malam ini jam 21.30 WIB, korban gempa bumi terus bertambah. Saat ini tercatat total ada 7 korban meninggal dunia. Sedangkan dampak kerusakan rumah, gedung maupun fasilitas umum lainnya terjadi di sejumlah Kabupaten. Di antaranya di kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Blitar, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Gresik, Kota Blitar, Kota Malang, Kota Kediri, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Jember, Kabupaten Tulungagung, Kota Batu dan Kabupaten Nganjuk.
 
BPBD Provinsi Jatim juga masih berkoordinasi  dengan 38 Kabupaten/ Kota untuk terus memantau perkembangan terkait dampak yang ditimbulkan akibat gempa tersebut.(stm/adr)