Gempa, Akibatkan Rumah dan Fasum di Trenggalek Rusak Berat

| More
10 April 2021
226_trenggalek.jpg
Radio ANDIKA - Gempa berkekuatan 6,7 SR yang terjadi di Kabupaten Malang juga dirasakan di wilayah Trenggalek. Dampaknya banyak rumah warga  dan fasilitas umum mengalami rusak dengan kategori berat.
 
Saat ON AIR di Radio ANDIKA, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Trenggalek mengatakan ada 21 titik di sejumlah kecamatan di Kabupaten Trenggalek yang dilaporkan mengalami kerusakan bangunan. Kerusakan akibat gempa mulai dari rusak sedang hingga berat. Bahkan ada sejumlah rumah warga yang rusak berat dan rata dengan tanah.

Beberapa rumah warga yang rusak diantaranya terjadi di Kecamatan Durenan, Kampak, Dongko, Watulimo, Munjungan, dan Tugu.  Selain itu Kantor Kecamatan Durenan juga mengalami kerusakan berupa genting dan plafon yang berjatuhan. Kondisi parah terjadi di lantai dua. Dua ruangan hampir seluruh plafonnya hancur.
 
Sejauh ini belum ada laporan korban jiwa maupun korban luka. Besok pagi Tim BPBD bersama Bupati Trenggalek akan melakukan pengecekan ke Kecamatan Watulimo untuk melihat kerusakan di sana. Selain itu BPBD juga akan melakukan evaluasi hasil kerusakan yang terjadi di beberapa kecamatan.(ssi/stm)