Profil Radio ANDIKA

tower (real size)

 
Nama Badan Hukum  PT Radio Swara Andika Jaya 
Nama Stasiun Radio Radio ANDIKA
Frekuensi  105,7 MHz
Legalitas ISR 01175049-000SU/19972012
  IPP 189/KEP/M.KOMINFO/04/2007
  PRSSNI 529-III/91
Alamat Studio Jl.Semeru 243 Kediri, Jawa Timur
Telepon (0354) 77 7000, 77 8000
Fax (0354) 77 9000
Website  www.andikafm.com
e- Mail  radio@andikafm.com
  marketing@andikafm.com

 

 

105,7 Radio ANDIKA Informasi dan Solusi

 

1989, beberapa tokoh radio siaran Jawa Timur khususnya yang ada di wilayah Kediri Raya bersepakat untuk mendirikan sebuah stasiun radio siaran. Melalui persiapan yang cukup panjang, lahirlah stasiun radio siaran dengan bendera perusahan PT Radio Swara Andika Jaya.

 

Jaman itu semua stasiun radio siaran di Kediri masih berada di jalur AM, tetapi para tokoh ini dengan segala pertimbangan dan visi ke depan memutuskan menggunakan jalur FM untuk siarannya. Jadilah Radio ANDIKA, sebagai stasiun radio siaran FM pertama di Kediri Raya dengan menggunakan saluran 106,5 MHz dan seluruh kegiatannya berada di kawasan Jl H Agus Salim Kediri.

 

Seiring perkembangan industri radio siaran khususnya dan pertumbuhan media di Indonesia umumnya, Radio ANDIKA  merasa perlu untuk lebih mengembangkan usaha, memperjelas target pendengar dan terus menata format siaran.

 

Maka awal tahun 2003 Radio ANDIKA pindah lokasi di tempat yang lebih representatif dan strategis, Jl Semeru No 243 Kediri. Dalam waktu yang tidak terlalu lama diluncurkan regulasi alokasi frekuensi guna menata dan mengakomodasi pertumbuhan stasiun radio siaran, Radio ANDIKA  pindah frekuensi ke 105,7 Mhz.

 

Visi perusahaanpun dipertegas, 105,7 ANDIKA  radio terdepan yang informatif, solutif sekaligus menghibur, dibingkai religi dan budaya yang kuat sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Kediri Raya.



Untuk tetap mampu bersaing dengan baik, 105,7 Radio ANDIKA  terus mengembangkan misinya. Selalu melakukan inovasi baru, website diluncurkan dengan fasilitas radio online/streaming, kegiatan off-air secara rutin, OB Van Radio ANDIKA menjadi satu satunya di Kediri, meningkatkan mutu program siar, meningkatkan skill dan kinerja awak radio, meningkatkan kualitas equipment, meningkatkan kedekatan dan kepuasan pendengar juga mitra usaha.



Sejalan dengan salah satu misi kami yang selalu melakukan inovasi-inovasi baru di program siar, maka sejak awal 2014 Radio ANDIKA mempertegas format siaran jurnalistik dengan memberi ruang yang lebih luas untuk saling berbagi informasi.
Program ini mendapat apresiasi luar biasa dari pendengar kami di wilayah Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Tulungagung, Kota dan Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Jombang serta Kota dan Kabupaten Mojokerto.