REDAKSI

ANTO KRISTIAN

Anto, demikian dia biasa dipanggil. Sejak bergabung dengan Radio ANDIKA pada 2004, Anto langsung diterjunkan untuk hunting berita di wilayah Kediri Raya. Akses informasinya, terutama di kalangan petinggi kepolisian, sangat tinggi. Jaringan sumber beritanya sangat kuat.
Setelah beberapa kali rolling di Polres Kediri, Kota Kediri, kini Anto ditugaskan mengawal perkembangan informasi di Kabupaten dan Kota Kediri. Tugas utamanya, menjadi supervisor di gatekeeper, menjadi penghubung antara penyiar di studio dengan nara sumber untuk konfirmasi.
Lahir di Nganjuk, 21 Mei, Anto terlihat jauh lebih muda, karena selalu tampil bak ABG. Mengidolakan Kahlil Gibran, Anto memang memiliki kharisma, sehingga banyak menjadi rujukan staf ANDIKA lainnya.
Lulusan program S2 Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang ini, memiliki seorang istri dan dua orang putri yang masih balita. Tinggal di Lingkungan Tosaren, Kota Kediri, sehingga memudahkan akses menuju studio ANDIKA. Selama 24 jam, Anto memastikan berbagai informnasi bisa masuk untuk disajikan pada pendengar Radio ANDIKA.
Penyuka Sate Kambing dan Bebek Goreng ini menganggap ANDIKA sebagai Keluarga Keduanya, sehingga pria yang selalu ingin berlibur ke Lombok, NTT ini berharap supaya ke deoan, ANDIKA bisa lebih maju lagi.




 

MIFTA AZIZAH

Nama aslinya Miftahul Khoirul Azizah, asli Kediri. Bergabung dengan ANDIKA mulai Nopember 2016 sebagai Gatekeeper.

Mahasiswi semester akir di STAIN Kediri ini setiap pagi bertugas menghimpun dan mengolah data dari sumber-sumber informasi Radio ANDIKA, termasuk dari para penelpon dan netizen dari berbagai wilayah. Dengan kemampuan jurnalistiknya yang makin terasah, gadis yang sangat takut pada cacing dan tikus ini mampu menyajikan informasi khas ANDIKA baik secara On Air ataupun melalui tulisan-tulisan yang diunggah di Ag243 maupun website.

Gadis berbintang Libra ini sangat senang dan bangsa bisa bergabung di ANDIKA, karena di sini, dirinya bisa menggali ilmu sekaligus menolong orang lain, mengingat ada banyak keluhan masyarakat yang disampaikan ke ANDIKA.






















INOK WIRATMONO

Bergabung di ANDIKA sejak November 2003, menjadikan Inok sebagai panutan staf lain di ANDIKA. Bakat dan darah seni yang mengalir di tubuhnya membawa Inok berlabuh di Radio ANDIKA Kediri.
Awalnya, Inok yang lahir di Kediri pada 18 Agustus ini, bergabung di jajaran penyiar Radio ANDIKA sejak Nopember 2003. Awalnya, Inok memandu program acara hiburan. Saat ini, penyuka rujak cingur ini bertanggung jawab atas semua event yang diselenggarakan oleh ANDIKA. Mulai Jumat Berkah, Donasi Buku Untuk Anak Pinggiran sampai Waqaf 10 Ribu Al-Quran, dan berbagai event besar ANDIKA semua dikoordinasikan oleh ibu dari Ayu Ratnaning Kinanthi ini.
 
Bagi istri Staf Gudang Garam Kediri ini, ANDIKA adalah rumah keduanya. Harapan Inok pada ANDIKA adalah supaya Tak Lekang Digerus Jaman. Selain mensupervisi event, yang memiliki tugas menghandle kegiatan brand activation, Inok yang tinggal di Perumnas Ngronggo, Kota Kediri juga mempunyai kemampuan jurnalistik yang baik. Meski posturnya mungil, Inok adalah seorang yang energetik, membenci keleletan, dan seorang seniman serba bisa alias multi-talent. Dalam berbagai event internal ANDIKA dan event besar lainnya, Inok sering tampil sebagai MC sekaligus penyanyi serba bisa. 





                                              AHMAD WIJANARKO