Lintas Jawa Timur

18 December 2013
Asongan Demo, Pintu Besi Ditutup

ANDIKAFM KEDIRI - Sebanyak 33 pedagang asongan kembali berdemo di Stasiun Madiun, Selasa (17/12/2013). Meski tidak mengajak istri dan anaknya layaknya saat mengadu ke Walikota Madiun, Senin (16/12/2013) kemarin, aksi demo pedagang kali ini didukung perwakilan pedagang asongan dari Stasiun Nganjuk, Kertosono, Walikukun, Paron serta Stasiun Solo, Jawa Tengah.

18 December 2013
UPT Bengawan Solo Berlakukan Siaga III Banjir

ANDIKAFM KEDIRI - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Bengawan Solo di Bojonegoro, Jawa Timur, memberlakukan siaga III dalam menghadapi banjir Bengawan Solo di daerah hilir Jatim, mulai Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Gresik.

17 December 2013
Harga Sembako Melambung Siapkan Pasar Murah di Mojokerto

ANDIKAFM KEDIRI - Harga-harga bahan pokok kian tak terkendali mendekati Natal dan tahun baru. Tak terkecuali di Kota Mojokerto. Bahkan harga daging terus naik dengan kelipatan Rp 5.000 hinngga kini menembus Rp 105.000/kg. Begitu juga harga sembako lainnya. Bawang merah yang biasanya Rp 17.000/kg kini Rp 28.000. Begitu juga harga-harga sembako yang lain.

17 December 2013
Tulungagung Waspadai Banjir, Longsor, Puting Beliung hingga Badai

ANDIKAFM KEDIRI - Hujan deras yang mulai rutin terjadi tiap hari membuat sebagian wilayah Tulungagung rawan banjir, longsor puting beliung, tanggul jebol, hingga badai di pesisir Samudera Indonesia.

17 December 2013
Kepala Pecah, Tewas Tertimpa Longsoran Batu

ANDIKAFM KEDIRI  - Bermaksud mencari kayu dipinggir sungai, seorang petani di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, tewas tertimpa batu berdiameter satu meter. Batu itu longsor dan jatuh dari ketinggian sekitar  lima meter.  Akibatnya tubuh korban terjepit dan kepalanya pecah di tengah bebatuan dan meninggal seketika.
 
 

17 December 2013
Di Madiun Ratusan Juta Uang BLSM Hangus

ANDIKAFM KEDIRI – Sampai tenggat waktu penyaluran pada Jumat (13/12), belum seluruh penerima mengambil bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) di Kantor Pos. Dana Rp 260 juta untuk penerima bantuanpun hangus.
 

16 December 2013
Empat Desa di Mojokerto Terendam Banjir ANDIKAFM KEDIRI - Ratusan rumah di empat desa di Mojokerto, Jawa Timur, terendam banjir setinggi hingga 80 sentimeter. Banjir disebabkan meluapnya sungai Lamong yang tidak mampu menahan air setelah diguyur hujan lebat.
 
Salah satu desa yang terendam banjir adalah desa Banyulegi, kecamatan Dawar Blandong, Mojokerto, Jawa Timur. Di beberapa tempat yang rendah, banjir bahkan bisa mencapai satu meter lebih.
 
Tidak hanya jalan desa, air juga merendam hingga ke dalam rumah warga. Terpaksa warga mengevakuasi perabotan mereka ke tempat yang lebih tinggi.
 
Akibat banjir ini aktivitas warga terganggu. Kendati demikian, warga belum berniat mengungsi karena biasanya air banjir yang merendam desa mereka cepat surut.
 
Menurut warga, sungai Lamong meluap setelah daerah itu diguyur hujam selama lebih dari enam jam. Ini adalah banjir pertama pada musim penghujan tahun ini.
 
Selain desa Banyulegi, tiga desa lainnya di kecamatan tersebut yang terendam banjir adalah Desa Pulo Klanting, Balong dan Glagah. Rata-rata di ketiga desa ini banjir mencapai 60 sentimeter. (VIVAnews)
16 December 2013
Banjir Belum Surut, Pengungsi Keleleran
 
ANDIKAFM KEDIRI - Banjir luapan air sungai Bengawan Solo masih menggenangi wilayah Kabupaten Bojonegoro. Sejumlah warga yang menjadi korban masih mengungsi dengan kondisi seadanya, Minggu (15/12/2013) malam.
 
Hal ini seperti yang dirasakan warga yang berada di Kelurahan Ledok Wetan dan Ledok Kulon Kota Bojonegoro. Dengan menggunakan alas seadanya, puluhan hingga ratusan pengungsi ini tidur diatas tanggul jalan beraspal.
 
Hal ini terpaksa dilakukan warga sebab tidak ada tempat pengungsian yang layak untuk ditempati. Salah satu warga Ledok Etan, Andri (28) mengatakan, jika biasanya jika terjadi banjir ia bersama dengan keluarganya mengungsi di Gedung Serbaguna.
 
Namun karena gedung yang biasa digunakan warga mengungsi sedang dipakai untuk acara pernikahan, warga terpaksa mencari alternatif lain untuk mengungsi.
 
“Sekarang ya tidur seadanya,” ujar Andri saat ditemui di tempat pengungsian yang hanya beratap terpal dan beralas plastik tipis.
 
Ia juga mengaku belum mendapat bantuan dari pihak manapun. Sementara, karena tidak ada tempat pengungsian yang layak, beberapa korban banjir ini juga ada yang nekat bertahan di rumah mereka masing-masing. (beritajatim.com)
13 December 2013
Warga Bojonegoro Waspada Banjir Bengawan Solo

ANDIKAFM KEDIRI - Intensitas hujan yang tinggi baik di wilayah hulu maupun lokal membuat air Sungai Bengawan Solo naik. Dalam sepekan terakhir air sungai terpanjang di Pulau Jawa itu terus naik hingga mencapai siaga satu.
 

13 December 2013
Ruang Kelas Tergenang Air, 63 Murid UAS di Masjid

ANDIKAFM KEDIRI - Sebanyak 63 murid Sekolah Dasar Islam An Nasr di Desa Sidoarjo, Kecamatan Kauman, Tulungagung, terpaksa mengikuti ujian akhir semester (UAS) di lingkungan masjid terdekat, Kamis (12/12/2013).

Page 841 of 876     ‹ First  < 839 840 841 842 843 >  Last ›