Lintas Jawa Timur

20 November 2013
Bupati : UMK Mojokerto Menyesuai Daerah Sekitar

ANDIKAFM KEDIRI - Akhirnya Bupati Mojokerto, Mustafa Kamal Pasa menemui buruh yang menggelar aksi di depan Pemkab Mojokerto sejak Selasa (19/11/2013) pagi tadi. Di hadapan buruh  Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Bupati akan merekomendasikan UMK Kabupaten 2014 sesuai daerah sekitar.
 

19 November 2013
Hujan Abu Vulkanik Gunung Merapi sampai di Ngawi dan Madiun

ANDIKAFM KEDIRI - Hujan abu vulkanik akibat letusan Gunung Merapi di Magelang, Jawa Tengah melanda hingga di sejumlah wilayah Jawa Timur bagian barat. Diantaranya, hujan abu vulkanik itu melanda wilayah Kabupaten Ngawi, serta Kota dan Kabupaten Madiun.

19 November 2013
Panitia Pilkades Terancam Dibubarkan

ANDIKAFM KEDIRI - Panitia Pilkades Pulogedang, Kecamatan Tembelang, Jombang terancam dibubarkan karena sikap panitia dinilai sarat kepentingan dan terindikasi tidak netral. Hal itu terungkap saat rapat terbatas antara perwakilan warga Desa Pulogedang dengan sejumlah pejabat Pemkab Jombang, Senin (18/11/2013).
  

18 November 2013
Pemasangan Bendera di Pantai Tak Dilarang ANDIKAFM KEDIRI - Pemasangan bendera di kawasan Pantai Tuban ternyata tak dilarang oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban, sebab sampai kini tak ada aturan yang mengatur hal tersebut.
"Kami (Pemkab Tuban) tidak bisa menindak itu karena tak ada aturan yang melarang itu," tutur Kepala Satpol PP Kabupaten Tuban Heri Muharwanto, Minggu (17/11/2013) siang.
Heri mengungkapkan penindakan aturan pemasangan alat peraga partai politik di wilayah Kabupaten Tuban sebenarnya masuk ke dalam peraturan reklame non komersil. Sayangnya dalam peraturan ini hanya dijelaskan aturan terkait pemasangan di kawasan daratan saja, sedang di kawasan lautan seperti yang terjadi pada hari ini tak ada.
Berbeda dengan pendapat Ketua Panwaslu Sulamul Hadi yang tetap mempersoalkan keberadaan bendera partai di kawasan Pantai Tuban. "Itu sudah pasti melanggar dan kami pasti menindaknya. Pelanggaranya pada jumlahnya yang melebih batas ketentuan," tutur Sulamul Hadi .
Ia menjelaskan aturan yang dilanggar Parpol pemasang bendera ini bukanlah tempat, melainkan karena jumlah bendera yang melebihi batas yang ditentukan. Aturan ini terdapat dalam kesepakatan zonasi wilayah alat peraga partai politik seperti yang termuat dalam Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2013 tentang Pedoman Pelaksanaan Kampanye Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD dan DPRD.
Sekedar diketahui, masyarakat Kabupaten Tuban dikejutkan dengan keberadaan sejumlah bendera partai politik berdiri berjejer di pinggir Pantai Utara Jawa, Kabupaten Tuban, tepatnya di Jalan RE Martadinata, Kota Tuban sejak dua hari ini.
Bendera-bendera partai berukuran besar ini berdiri sepanjang satu kilometer mulai dari depan Hotel Purnama, depan Klenteng Kwan Sing Bio yang merupakan salah satu klenteng terbesar di Asia Tenggara, hingga Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Tuban. (SURYA Online)
 
 
18 November 2013
Ratusan Warga Saradan Larung Tumpeng Raksasa di Waduk Bening

ANDIKAFM KEDIRI - Ratusan warga Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun mengarak tumpeng raksasa hasil bumi berupa sayuran, buah-buahan, serta hewan ternak berupa bebek dari Pendopo Waduk Bening (Waduk Widas) menuju ke tengah waduk.

15 November 2013
Pohon Tumbang Timpa Dua Rumah

ANDIKAFM KEDIRI -  Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Tulungagung kawasan kota, Kamis (14/11/2013) hingga menjelang Maghrib.
Sejauh ini, tercatat 2 pohon tumbang tetapi kemungkinan juga masih ada lagi di wilayah lain.

15 November 2013
Pelaku Penembakan Peluru Nyasar Diproses Sesuai Hukum

ANDIKAFM KEDIRI - Polres Jombang menjamin melakukan proses hukum sesuai prosedur terhadap Aiptu HR, pelaku tembakan peluru nyasar yang melukai Fernando Brianika Utama (17), pelajar SMAN 1 Ngimbang, Lamongan.
“Guna proses hukum tersebut, kami juga sudah mengamankan yang bersangkutan,” kata Kasubbag Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, Kamis (14/11/2013).
 

13 November 2013
Tersinggung Kepala SD Intimidasi Murid

ANDIKAFM KEDIRI - Sri Arwiyani, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SD) Kampungdalem 9, Tulungagung, mengintimidasi murid kelas 6 SDN Kampungdalem 7 bernama, sebut saja Koko karena merasa diolok-olok sebagai Kuntilanak Berkerudung.

13 November 2013
TKI Magetan Meninggal di Brunei, Jenazah Ditahan

ANDIKAFM KEDIRI - Saikun warga miskin Dusun Bangun, Desa Balok, Kecamatan Karangrejo mengeluh dimintai uang untuk pemulangan jenazah anaknya Sri Rejeki yang meninggal di  Brunei. Karena tak mampu bayar, konon jenazah Sri Rejeki yang meninggal Jumat (8 /11/ 2013) itu ditahan di rumah sakit setempat.

13 November 2013
Ditabrak KA, Truk Terseret Ratusan Meter Hingga Hancur ANDIKAFM KEDIRI - Perlintasan jalur kereta api tak berpalang di Dusun Joho Clumprit, Desa/Kecamatan Sumobito memakan korban, Selasa (12/11/2013). Sebuah truk bermuatan tetes yang sedang melintas ditabrak KA (Kereta Api) dan terseret hingga 300 meter. Akibatnya, truk tersebut hancur berantakan. Namun beruntung, sopir truk bernopol W 9265 F itu hanya mengalami luka-luka.
 
Seorang saksi mata, Subianto (46), mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Saat itu Subianto sedang mengail di sungai yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Tiba-tiba ia mendengar suara benturan yang cukup keras. Subianto kemudian menoleh ke sumber suara, nah saat itulah ia melihat truk warna kuning berada di atas rel karena tertabrak KA.
 
KA tersebut melaju kencang, sedangkan truk bergerak mengikuti karena serudukan ular besi tersebut. Sekitar 300 meter, kereta api dari arah timur itu baru bisa berhenti. "Sopirnya sudah meloncat saat kereta mendekati truk. Jadi sopirnya selamat," tambah Subianto.
 
Wantah (40), pemilik truk naas mengatakan, korban merupakan anak buahnya. Siang itu, warga Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung ini hendak mengantarkan tetes sebanyak 3 tangki besar. Saat berada di kawasan Dusun Johoclumprit, Franas hendak menyeberang rel tak berpalang dari arah utara. Ironisnya, truk warna kuning itu justru berhenti di tengah. Sudah begitu, pada saat bersamaan KA Rapih Dhoho meluncur dari arah timur. Benturan keras pun tidak terhindarkan.
 
Sementara itu di lokasi kejadian, puing-puing bekas tabrakan masih berserakan. Tak jauh dari perlintasan terdapat bak truk yang berantakan. Sedangkan sekitar 300 meter dari perlintasan, bangkai kepala truk rusak parah. "Sopirnya sudah dilarikan ke Puskemas Sumobito," pungkas Wantah. (beritajatim.com)
Page 794 of 825     ‹ First  < 792 793 794 795 796 >  Last ›