Lintas Jawa Timur

11 March 2013
PKS Dukung Samsul Ashar Kembali Memimpin Kota Kediri
ANDIKA FM, Kediri- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memberikan rekomendasi pada Walikota Kediri dr Samsul Ashar untuk kembali maju sebagai calon walikota incumbent pada Pilwali Agustus mendatang. PKS juga sudah menyepakati kontrak politik dengan Walikota Samsul Ashar yang ditandatangani kedua belah pihak pada Jumat (08/03) pagi di Grand Surya Hotel.
 
21 February 2013
  Setelah Dijemur Dan Dipaksa Hormat Bendera, Ratusan Bonek Dipulangkan

ANDIKA FM, Kediri- Sedikitnya 146 bonek sebutan supporter Persebaya Surabaya Kamis siang dikumpulkan di halaman Mapolres Kediri Kota. Ratusan pemuda dan pemudi yang memakai atribut Persebaya ini diminta berbaris dan hormat pada bendera merah putih.

 

Bukan hanya itu, ratusan bonek juga diminta membacakan ikrar janji yang intinya tidak mengulangi perbuatan anarkis serta mengganggu ketertiban pengguna jalan lain. Selain itu, mereka juga diminta menyanyikan lagu padamu negeri dengan dipandu dirjen mereka Hamin Gimbal.

 

“pembacaan ikrar oleh ratusan bonek merupakan wujud rasa solidaritas nasionalisme,”kata Waka Polres Kediri Kota Kompol I Made Arjana.

 

Sementara itu, koordinator bonek Hamin Gimbal mengatakan, pelaku pengerusakan truk dan penganiayaan sopir serta kernetnya adalah ulah oknum bonek, bukan golongan mereka yang sudah terlebih dahulu meninggalkan Kediri.

 

“Kami berjanji membantu pihak kepolisian untuk meringkus para pelaku utama. Upaya pencarian oknum bonek yang sudah berbuat kriminal kami usahakan melalui koordinator wilayah (korwil) bonek di Surabaya dan sekitarnya,’ujar Hamim

 

Usai dijemur ratusan bonek kemudian dipulangkan ke Surabaya dengan menggunakan 3 truk armada milik polres kediri kota.(Anto Kristian)

21 February 2013
Walikota Janji Realisasikan Permintaan Warga Kelurahan Bawang

ANDIKA FM, Kediri- Dalam acara Tilik Kelurahan Di Kelurahan Bawang Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Walikota Kediri banyak mendapatkan pujian dari masyarakat Kelurahan Bawang. Walikota, dianggap telah banyak membantu masyarakat miskin di Kelurahan Bawang dengan program programnya.

 

Dalam acara tersebut walikota juga memberikan kesempatan pada warga, apa yang dibutuhkan warga saat ini. Sejumlah warga usul pengadaan gedung untuk Posyandu di Kelurahan Bawang serta mebelernya juga masih kurang. Kemudian kader posyandu juga minta honornya ditambah.

 

Jalan dari Kelurahan Betet menuju Kelurahan Bawang sepanjang 2 ribu meter juga belum beraspal. Kemudian beberapa jalan di Kelurahan Bawang, minim klampu penerangan. Selain itu, warga juga meminta, agar jatah raskin sebanyak 15 kilogram per orang dari Bulog tidak dikurangi. Jalan yang masih belum beraspal akan segera diaspal oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU),”ujar Walikota Samsul Ashar manjanjikan.

 

Sementara itu, walikota juga akan memberikan bibit padi untuk para petani, yang akan dianggarkan dalam PAK 2013. Sedangkan untuk penerangan jalan, akan diserahkan pada Dinas Perhubungan Kota Kediri.(Anto Kristian,adv)

20 February 2013
   Petugas Polsek Gurah Amankan Tim Sukses Calon Kades Yang Bagi Bagi Duit

ANDIKA FM, Kediri- Petugas Polsek Gurah Kabupaten Kediri, Selasa (19/02) malam mengamankan seorang Tim Sukses Calon Kades Desa Turus,Kecamatan Gurah dan menyita 2 paket amplop berisi uang Rp 75 Ribu di setiap amplopnya. Dua amplop tersebut sudah diberikan pada dua calon pemilih.

 

Tim sukses tersebut bernama Hamzah (40) warga setempat yang kini masih berada di Mapolsek Gurah untuk menjalani pemeriksaan. Selain itu dia diamankan guna menghindari aksi warga yang tidak terima atas tindakannya.

 

Kapolres Kediri AKBP Dheni Dariadi menuturkan, pelaku ditangkap dijalan Melati Desa Turus Kecamatan Gurah usai diketahui bagi-bagi duit kepada warga atas suruhan calon Kades nomer urut satu. “pelaku hanya diamankan sementara agar pelaksanaan Pilkades berjalan kondusif,”katanya.

 

Sementara itu, Pilkades di Desa Turus Kecamatan Gurah pada Rabu pagi hingga pelaksanaan selesai berjalan lancar. Sejumlah aparat gabungan disiagakan untuk  menjamin keamanan dan ketertiban.(Hadi Kusuma)

 

Page 785 of 785     ‹ First  < 783 784 785