Lintas Jawa Timur

06 May 2014
Pengusaha Tewas Menggantung , Diduga Pernah Pakai Sabu
Polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus bunuh diri seorang pengusaha di rumahnya di Jalan Margorejo Indah II, Surabaya.

Dalam pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, Satrio Budoyo (36), pengusaha rental mobil yang ditemukan tewas menggantung dirumahnya itu diduga depresi.

Serta ada keterangan yang menyebutkan bahwa dia pernah menjadi pemakai narkoba jenis putau.

"Petugas masih melakukan penyelidikan. Memang, ada keterangan dari saksi yang menyatakan bahwa korban sudah bercerai dengan istrinya dan pernah memakai putau," kata Kapolsek Wonocolo, Kompol Naufil Hartono, Selasa (6/5/2014).

Diduga, karena memakai putau itulah berdampak dia ketakutan sampai nekat mengahiri hidupnya dengan cara menggantungkan lehernya menggunakan kabel di depan kamar lantai dua rumahnya.

06 May 2014
Jelang Bulan Ramadhan, Warung Pangku Gresik Ditertibkan
Menjelang Bulan Ramadhan satu bulan lagi. Aparat Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Manyar, Kabupaten Gresik menertibkan warung remang-remang yang diduga menyediakan minuman keras atau miras serta pelayanan perempuan yang berpakaian seksi.

Sedikitnya, ada 3 warung baik itu di Jalan Brotonegoro Perumahan Gresik Kota Baru (GKB), dan warung di sekitar wilayah Kecamatan Manyar ditutup sementara. "Ada 3 warung remang-remang terpaksa kami tutup. Hal ini dilakukan karena tidak sesuai dengan Perda Kabupaten Gresik Nomor 12 Tahun 2002 direvisi Nomor 19 Tahun 2004 tentang Larangan Peredaran Miras, dan Perda Kabupaten Gresik 7 Tahun 2002 direvisi dengan Perda Nomor 22 Tahun 2004 tentang Pelarangan Pelacuran dan Perbuatan Cabul," kata Camat Manyar Jairuddin, Selasa (6/5/20140.

Dalam penertiban itu, Muspika Manyar dibantu aparat terkait dari Satpol PP, Koramil, dan Polsek Manyar serta Kades Suci berkeliling melakukan penertiban terhadap warung yang diduga menyediakan miras serta pelayana perempuan berpakaian seksi. "Pada saat kami melakukan penertiban, ada kejadian lucu yang menimpa salah satu warung di belakang Supermarket Giant Perum GKB Gresik. Dimana waktu itu, penunggunya yang sebagian besar perempuan berpakaian seksi lari terbirit-birit menyelematkan diri," ujar Jairuddin.

Ia menambahkan, pemilik warung yang usahanya ditutup sementara, bisa membuka kembali asal sesuai komitmen mereka tidak lagi menyediakan miras maupun menyediakan perempuan berpakaian seksi. Sebab, jika sampai diulangi lagi pihaknya tidak segan-segan menutup operasional selamanya.

"Ini merupakan shock terapi bagi pemilik warung yang nekat berdagang miras maupun menyediakan pelayan perempuan yang berpakaian seksi. Boleh berdagang asal yang sopan dan tidak menjual miras," tandas Jairuddin.
06 May 2014
Brakk!! Truk Nabrak Mobil lalu Kecebur Sawah
Sebuah truk muatan pasir dengan Nomor Polisi (Nopol) N 9870 UY terjerumus ke sawah setelah menabrak mobil pick-up (pikup) L300 Nopol M 8323 A bermuatan rempah-rempah di jalan raya Baban Barat Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan.

Berdasarkan informasi di lapangan, truk yang dikendarai Muslim (30) warga Desa Blu'uran Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang itu melaju dengan kencang dari arah Bangkalan menuju ke Sampang. Karena diduga ngantuk, tiba-tiba truck oleng dan memotong marka jalan sebelah kanan.

Di saat bersamaan sebuah mobil pick-up L 300 melaju dengan cepat dari arah berlawanan. Adu depan pun tak dapat dihindari hingga truck masuk ke pematang sawah.

"Dari arah berlawanan, mungkin karena ngantuk, truk motong jalan dan menabrak mobil L 300 yang hingga ini belum diketahui nama sopirnya. Setelah itu truck langsung banting setir ke kanan lagi hingga terjerumus ke dalam sawah," tutur Afandi (39) salah seorang saksi mata yang berhasil di temui di lokasi, Selasa (6/5/2014).

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut kerugian yang dialami kedua kendaraan ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, karena bodi depan pick-up hancur, sementara truk ringsek pada bodi bagian depan dan kiri.
06 May 2014
PDIP Temui PPP dan PKPI
PDI Perjuangan siang ini melakukan komunikasi politik dengan elite PPP. Pertemuan ini untuk menindaklanjuti peluang koalisi antara kedua parpol tersebut.

"Selasa siang ini jam 13.00-15.00 ada pertemuan antara Wakil Ketua Umum PPP Monoarfa, Sekjen PPP Romy, Barlianta Harahap," ujar Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dalam keterangan persnya, Selasa (6/5/2014).

Menurutnya, pihak PDI Perjuangan yang akan hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua DPP Effendy Simbolon, Bendahara Umum DPP Olly Dondokambey, Wasekjen DPP Eriko Sutarduga dan Ahmad Basarah.

"Pertemuan di Kuningan dengan agenda menindaklanjuti pertemuan Awal Bapak Hamzah Haz dan Monoarfa dengan Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu," ungkapnya.

Setelah pertemuan dengan elite PPP, lanjut Tjahjo, PDI Perjuangan juga akan melakukan komunikasi politik pada Selasa malam ini dengan Ketua Umum PKPI Sutiyoso.

Pertemuan dengan PKPI akan diwakili oleh Sekjen PDI Perjuangan TjahjoKumolo, Ketua MPR Sidarto Danusubroto, Ketua DPP PDIP Effendy Simbolon, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan.

"Agenda PKPI akan mendukung Capres PDI Perjuangan Bapak Joko Widodo," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua pertemuan tersebut akan dilakukan di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan.
06 May 2014
Datangi Bapas Denpasar, Corby Tampar Tiga Kamera Wartawan
Terpidana kasus narkoba asal Australia Schapelle Leigh Corby mendatangi Balai Pemasyarakatan Kelas I Denpasar untuk menjalani bimbingan sebagai salah satu syarat memperoleh pembebasan bersyarat, Selasa (6/5/2014).

"Corby dalam keadaan sehat tetapi masih dalam pengawasan dokter," kata Konselor Bapas Kelas I Denpasar, Andiyani, Selasa (6/5/2014).

Corby mendatangi kantor yang terletak di Jalan Ken Arok Denpasar tersebut sekitar pukul 10.00 Wita dengan diantar seseorang pria mengendarai sepeda motor.
    
Ia memenuhi jadwal bimbingan untuk yang keempat kalinya sejak keluar dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Denpasar di Kerobokan, Kabupaten Badung, 10 Februari lalu.
    
Dengan mengenakan setelan baju bermotif endek berwarna hitam, Corby terlihat memasuki ruang konselor dengan masih mengenakan helm di kepalanya.
    
Wanita yang dijatuhi hukuman 20 tahun penjara itu kemudian berusaha menghindari kamera para wartawan dengan menutupi mukanya dengan jaket hitam miliknya saat mengisi buku presensi di depan petugas.
    
Saat memasuki ruang konselor, Corby bahkan bersembunyi di balik pintu sebelum akhirnya duduk untuk menjalani bimbingan.

"Ia (Corby) masih trauma terhadap wartawan," ucap Andiyani.
    
Pihak Bapas sendiri bahkan telah menyarankan Corby untuk tidak memusingkan kehadiran awak media agar tidak mengalami stres.
    
Corby hanya sekitar 15 menit berada di Bapas. Ia kemudian keluar dari kantor setempat dan telah ditunggu oleh seorang pria yang belum diketahui identitasnya.
    
Saat keluar dari kantor Bapas, wanita yang memakai kacamata itu bahkan sempat tiga kali menampar tiga kamera wartawan sebelum meninggalkan Bapas.
06 May 2014
Atut Diteriaki
Sekelompok orang yang mengatasnamakan Foros Banten (Front Revolusioner Selamatkan Banten) meneriaki Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dengan sebutan "maling".

Sebutan itu dilontarkan ketika Atut keluar dari Gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Selasa (6/5/2014).

Saat itu, Atut selesai menjalani persidangan perdana sebagai terdakwa kasus dugaan suap sengketa pemilihan kepala daerah di Lebak, Banten.

Sejumlah pemuda yang mengenakan kaus merah bertuliskan Foros Banten menggelar aksi di depan gerbang Gedung Pengadilan Tipikor Jakarta.

Mereka membawa spanduk dan poster berisi kritikan terhadap pemerintahan Atut di Banten. Begitu Atut ke luar Gedung Pengadilan dengan menumpang mobil tahanan, para pemuda itu meneriaki Atut.

"Maling lewat, maling lewat," katanya.

Mereka bahkan melempar mobil tahanan itu dengan botol air mineral.

Aksi sejumlah pemuda ini membuat pendukung Atut marah. Mereka yang berada di dalam Gedung Tipikor lalu berlari ke luar kemudian membubarkan aksi para pemuda tersebut.
Kericuhan antara massa Foros Banten dengan pendukung Atut ini berlangsung singkat setelah petugas Kepolisian melerai dua kelompok tersebut.

Atut didakwa menyuap Akil Mochtar selaku Ketua Mahkamah Konstitusi untuk memengaruhi keputusan MK terkait sengketa pemilihan kepala daerah di Lebak, Banten.

Dia didakwa memberikan Akil uang Rp 1 miliar melalui pengacara Susi Tur Andayani.

Persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan Atut ini dihadiri sejumlah kerabat dan pendukung Atut.

Seusai persidangan, Atut tampak disalami sejumlah pendukungnya.

06 May 2014
Kunci Jawaban Unas Ditemukan di Dua SMP Negeri Ini
Penggunaan kunci jawaban pada hari kedua Ujian Nasional (Unas) jenjang SMP/MTs ditemukan Ombudsman Perwakilan Nusa Tenggara Barat.

Dua lembar kertas berisi kunci jawaban yang diketik dan ditulis tangan itu, ditemukan Ombudsman ketika memantau pelaksanaan Unas dengan mata pelajaran matematika di hari kedua, Selasa (6/5/2014).

“Kunci jawaban ditemukan saat digunakan dua orang siswa di dua SMP Negeri di Kota Mataram," kata Ketua Ombudsman Perwakilan NTB Adhar Hakim, di Mataram, Selasa (6/5/2014).

Dua sekolah negeri itu merupakan sekolah yang dipilih untuk dipantau pelaksanaan ujiannya, karena sejumlah pertimbangan seperti adanya isu ketidakberesan dalam pelaksanaan ujian.

Ombudsman melakukan pengintaian sebelum pelaksanaan Unas, kemudian melakukan pemantauan saat pelaksanaan ujian, dan menemukan penggunaan kunci jawaban.

Ombudsman yang menangkap basah peserta Unas tengah menggunakan kunci jawaban di ruang ujian, langsung menyita lembaran kunci jawaban di depan pengawas ujian.
   
"Memang kami hanya menemukan penggunaan kunci jawaban pada dua siswa. Namun ini mengindikasikan adanya pembiaran dari pengawas ujian, sehingga jauh dari tujuan menciptakan generasi bangsa yang jujur," ujar Adhar.
06 May 2014
Timnas Futsal: Andri Irawan Tak Merasa Gagal
Setelah Kejuaraan Futsal AFC, pada 19-27 September mendatang Tim Merah-Putih akan berlaga di Piala AFF Futsal 2014 di Malaysia.

Sebagai pelatih kepala, Andri Irawan tidak merasa gagal. Ia masih memiliki ambisi kembali menangani Tim Garuda.

“Tim ini merupakan tim terbaik yang pernah saya miliki. Tim ini lengkap dalam hal karakter bermain.

Mereka punya potensi untuk menjadi yang terbaik di kawasan ASEAN,” ujar Andri.

Bagi Andri, kekurangan yang dimiliki timnas futsal saat ini hanyalah jam terbang yang masih minim.
Diharapkan ke depannya timnas bisa menjalani banyak uji coba internasional sehingga mental bertanding dengan negara kuat bisa terbentuk.

Di sisi lain, PSSI diharapkan menata ulang Liga Futsal Indonesia. Sulit berharap pelatih timnas mendapatkan bakat-bakat potensial dengan ketiadaan event berstandar tinggi di Tanah Air.

06 May 2014
Pembuktian Tommy dan Hayom di Ajang Thomas Cup
Pebulutangkis era 90-an, Candra Wijaya menilai bahwa ajang Thomas tahun ini bisa dijadikan ajang pembuktian pemain sebagai ujung tombak kekuatan tim.

"Masuk dalam tim Thomas Cup merupakan kesempatan untuk membuktikan kemampuan. Bagi tommy dan Hayom, ini adalah ajang pembuktian mereka untuk bisa menjadi tulang punggung perbulutangkisan nasional saat ini," ujar Candra Wijaya.

Candra yang sudah enam kali memperkuat tim Thomas Cup, tiga diantaranya membawa gelar juara, mengatakan bahwa ada peluang tim Thomas Cup Indonesia untuk meraih gelar.

Menurut Candra, kekuatan Indonesia saat ini memang ada di sektor ganda putra, ganda putra nomor satu dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta Angga Pratama/Rian Agung Saputra.

Namun untuk bisa menang minimal tim Indonesia bisa mengamankan tiga poin.

Dari sektor tunggal putra dengan kematangan Simon Santoso yang penampilannya semakin membaik belakangan ini, terakhir mampu mengalahkan pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, serta Tommy dan Hayom, diharapkan bisa menyumbang kemenangan untuk tim.

"Secara teknik bermain, pemain kita sama dengan lawan. Tapi lawan yang akan dihadapi juga tidak mudah. Saat ini memang China yang masih menjadi tim paling merata kekuatannya. Begitu juga Jepang dan Korea. Tapi di turnamen beregu, kekompakan tim juga sangat diperlukan ditambah dengan strategi yang matang," ujar Candra Wijaya yang pernah membawa pulang thomas Cup di tahun 1998, 2000, dan 2002.

06 May 2014
Suarez Samai Rekor Gol Cristiano Ronaldo
Luis Suarez menyamai rekor gol Liga Premier untuk musim sebanyak 38 laga saat pemain depan Liverpool itu melesakkan gol ke-31-nya dalam pertandingan melawan Crystal Palace .

Serangan Suarez di babak kedua di Selhurst Park menyamakan kedudukannya dengan rekor sebelumnya yang diperoleh Cristiano Ronaldo dan Alan Shearer.

Shearer membukukan 31 gol untuk Blacburn Rovers pada 1995 hingga 1996, sementara bintang Portugal Cristiano Ronaldo, yang sekarang berada di Real Madrid, menorehkan rekor 31 gol untuk Manchester United pada musim 2007-2008.

Pencetakan gol Suarez terjadi di menit ke-55 dengan perolehan Liverpool yang sudah unggul 2-0.

Pemain Uruguay berusia 27 yahun itu bertukar umpan dengan Raheem Sterling sebelum akhirnya melesakkan bola melewati penjaga gawang Crystal Palace Julian Speroni.

Gol yang dibuat Suarez juga membuat Liverpool meraih rekor perolehan tiga gol lebih dalam 21 laga Liga Premier musim ini.
Page 770 of 851     ‹ First  < 768 769 770 771 772 >  Last ›