Lintas Jawa Timur

26 March 2013
Khitanan Massal Rekor MURI
ANDIKAFM KEDIRI – Sebanyak 3.300 Anak yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Situbondo, bakal dikhitan massal di Alun-alun Kota Situbondo, Rabu (27/3/2013).
 
 
26 March 2013
KPU Jatim Desak Anggota Dewan Tak Lolos Pemilu Mundur
ANDIKAFM KEDIRI - Jumlah anggota DPRD Jatim sebanyak 100 orang bakal menyusut setelah dikeluarkannya Peraturan KPU RI Nomor 7 tahun 2013. Pasalnya, anggota dewan dari parpol yang tidak lolos menjadi peserta pemilu tahun 2014 diwajibkan mengundurkan diri jika mereka kembali maju mencalonkan diri melalui parpol lain.
 
26 March 2013
Anak Dibunuh, Keluarga Mahasiswa IAIN Ngamuk di Pengadilan
ANDIKAFM KEDIRI - Untuk kesekian kalinya, luapan emosi ditumpahkan oleh keluarga korban pembunuhan Muhammad Baihaqi Fadli, mahasiswa semester 3 IAIN Sunan Ampel Surabaya.
 
26 March 2013
Pakde Tolak Berkomentar Wacana Aklamasi
ANDIKAFM KEDIRI - Pemilihan Gubernur Jawa Timur akan digelar Agustus 2013 mendatang. Namun hingga kini baru muncul satu kandidat pasangan yang bakal Bertarung di Pilgub, yakni pasangan Sokarewo-Syaifullah Yusuf (Karsa).
 
26 March 2013
Polisi Tuban Tes Urine Pelajar
ANDIKAFM KEDIRI-Untuk menekan angka peredaran pil dan obat-obatan terlarang di kalangan pelajar Kabupaten Tuban, petugas kepolisian gabungan dari Polsek Kota Tuban bersama dengan Sat Reskoba Polres Tuban melakukan kegiatan tes urine terhadap para pelajar di Tuban, Senin (25/03/2013).
26 March 2013
Kendaraan Dinas Pemkot Mojokerto Masih Minum BBM Bersubsidi
ANDIKAFM KEDIRI - Larangan kendaraan dinas berplat merah memakai BBM bersubsidi nampaknya tak dihiraukan oleh PNS di Pemkot Mojokerto. Terhitung sejak Januari 2013, kendaraan berplat merah tak malu memakai BBM untuk rakyat itu.
 
24 March 2013
Anggaran Pilgub Jatim Belum Cair, Gubernur: Ada Permintaan Tambahan RP 10 Miliar

ANDIKAFM KEDIRI - Gubernur Jawa Timur memastikan anggaran Pilgub Jawa Timur 2013 akan segera dicairkan. Soekarwo beralasan, belum dicairkannya anggaran, karena ada perubahan permintaan dari KPUD Jatim.

 

24 March 2013
Dinyatakan Tertutup, Wisatawan Masih Nekad Mendaki Gunung Ijen ANDIKAFM KEDIRI - Meski aktifitas vulkanik gunung Ijen dinyatakan meningkat signifikan. Ratusan wisatawan masih bebas mendaki hingga ke puncak kawah Ijen. Padahal Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi menyatakan akses wisata ditutup sementara.
 
Pantauan detiksurabaya.com, Sabtu (23/3/2013), wisatawan masih terlihat bebas tanpa ada hambatan. Mendekati sore hari, jumlah wisatawan yang berkunjung semakin banyak. Mereka datang secara rombongan maupun perseorangan dari arah Banyuwangi maupun Bondowoso.
 
Ada yang datang menggunakan motor, mobil pribadi, dan mobil travel. Bahkan seratusan siswa SMA asal Bondowoso datang khusus ke Ijen untuk study tour. Terlihat juga Bupati Situbondo Dadang Wigiarto beserta istri dan rombongan.
 
"Iya betul, beliau Bupati Situbondo. Usai arisan ibu PKK terus mampir ke sini," jelas seorang pria yang ikut dalam rombongan Bupati Situbondo di Pos Paltuding Ijen.
 
Dari semua wisatawan yang datang, hampir semuanya memilih untuk mendaki ke kawah Ijen. Dan itu dilakukan tanpa ada larangan atau sikap tegas seperti yang dikatakan BPBD Banyuwangi sebelumnya. Tidak sedikit pula wisatawan yang malam ini bermalam di Pos Paltuding.
 
"Saya tadi sampai puncak, tapi cuma di bibir kawah saja," ungkap Alwi (20), wisatawan lokal Banyuwangi.
 
Petugas dari BKSDA yang berjaga di Pos Paltuding hanya memberikan pemberitahuan dan imbauan kepada setiap wisatawan yang datang. Wisatawan diminta untuk menanggung resiko sendiri bila ingin ke puncak Ijen.
 
"Kita sudah berikan imbauan agar tidak naik ke puncak. Kalau tetap berangkat, ya tanggung sendiri resikonya," ungkap seorang petugas BKSDA yang namanya tidak dipublikasikan ini.
 
Selain wisatawan, penambang belerang masih nampak beraktifitas seperti biasa. Menambang belerang di kawah Ijen dan memikulnya untuk ditimbang di Pos Paltuding.
 
Diberitakan sebelumnya, jalur pendakian gunung Ijen ditutup sementara menyusul peningkatan aktifitas yang semakin sering dengan tingkatan getaran tremmor amplitudo yang makin tinggi.
 
BPBD Banyuwangi menyatakan, jalur pendakian ditutup untuk semua aktifitas maupun kegiatan. Termasuk akan menghalau wisatawan yang datang dari arah Bondowoso maupun Banyuwangi. Namun rupanya hal itu berbeda dengan kenyataan dilapangan.
 

"Hari ini (kemarin) total tidak ada yang boleh naik. Meski batas aman adalah radius 1,5 km, tapi sekarang sampai (Pos) Paltuding sudah dilarang," ungkap Kepala BPBD Banyuwangi, Wiyono, Jumat (22/3/2013). (Detik Surabaya)



24 March 2013
Pilbup Madiun Diundur

ANDIKAFM KEDIRI - KPU Kabupaten Madiun akhirnya memutuskan menunda Pemilihan Bupati (Pilbup) Madiun menyusul gagalnya salah satu kandidat karena kurang persyaratan.
 
23 March 2013
Aktivitas Vulkanik Meningkat, Pendakian ke Gunung Ijen Ditutup Sementara
ANDIKAFM KEDIRI- Wisatawan yang ingin menikmati keindahan kawah Gunung Ijen sementara ini harus menunda niatnya. Jalur pendakian ditutup karena aktivitas vulkanik Gunung Ijen dikabarkan kembali mengalami peningkatan.
 
Page 770 of 772     ‹ First  < 768 769 770 771 772 >