Selingan

21 March 2014
Tips Menghemat Batray HP
1. Atur kecerahan layar HP Android anda
Semakin cerah layar pada HP Android anda, semakin cepat habis pula baterainya. Kurangi kecerahan pada layar setidaknya hingga dibawah 30% untuk mendapatkan daya tahan baterai yang optimal.

2. Matikan WiFi, Bluetooth dan GPS apabila tidak dibutuhkan
Anda dapat menghemat baterai HP Android salah satunya dengan cara mematikan WiFi, Bluetooth serta GPS apabila anda tidak membutuhkan WiFi untuk terhubung ke internet begitu pula Bluetooth dan GPS. Apabila anda tetap mengaktifkannya padahal tidak ada ketersediaan sinyal WiFi dan tidak sedang membutuhkan fungsi Bluetooth dan GPS, maka dapat dipastikan baterai pada HP Android anda akan terbuang sia-sia.

3. Jangan menggunakan wallpaper bergerak
Wallpaper bergerak juga dapat mempengaruhi energi pada baterai HP Android anda. Mungkin ini hal sepele, tapi alangkah baiknya apabila anda menggunakan default wallpaper yang telah tersedia pada HP Android anda.

4. Hindari menekan tombol "Home" untuk mengakhiri aplikasi
Hal ini terkadang kita lakukan apabila malas untuk menutup secara ideal sebuah aplikasi dan lebih memilih menekan tombol "Home" untuk mengakhiri sebuah aplikasi dengan cepat. Tapi hal ini juga dapat mempengaruhi energi baterai HP Android anda. Karena aplikasi yang sebelumnya anda buka belum tertutup secara sempurna. Jadi alangkah baiknya apabila anda mengakhiri sebuah aplikasi dengan cara yang semestinya.
18 March 2014
Tips Awet Muda

Lakukan 14 tips dibawah ini dan mulailah memutarbalikkan waktu.

1. Lenyapkan mitos menjadi tua berarti anda menjadi tak berguna

Ilmuwan berpendapat bahwa semakin anda mempercayai persepsi bahwa dengan semakin bertambahnya usia anda maka ketajaman anda semakin berkurang, maka hal itu akan benar-benar terjadi pada anda. Psikolog Becca Levy, Ph.D. dari Universitas Yale menyelidiki pengaruh psikologis pada pertambahan usia, khususnya pada bagaimana persepsi seseorang mempengaruhi kesehatan fisik dan mentalnya.

Meskipun melalui penelitiannya ia menemukan bahwa orang berusia lanjut yang memiliki pendapat negatif mengenai penuaan memiliki hasil tes yang lebih buruk dibandingkan dengan orang berusia lanjut yang memiliki pendapat positif seiring dengan bertambahnya usia. Sebagai contoh mereka berpendapat bahwa dengan bertambahnya usia maka mereka pun bertambah bijak. Levy juga menunjukkan bahwa dalam kebudayaan yang memiliki pandangan yang lebih positif terhadap penuaan dibandingkan dengan kebudayaan di Amerika Serikat atau di negara-negara barat lainnya, orang berusia lanjut mendapat nilai yang lebih baik dalam tes memori.

Sebagai tambahan, penelitiannya menunjukkan bahwa orang berusia lanjut dengan persepsi positif terhadap penuaan hidup 7,5 tahun lebih lama dibandingkan dengan orang yang memiliki persepsi negatif. Bahkan gangguan pendengaran juga dapat diprediksi berdasarkan persepsi orang tersebut.

2. Bersihkan gigi anda secara rutin

Penelitian menunjukkan hubungan antara penyakit periodontitis dan cardiovascular. Pertimbangkan hal ini: sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria di bawah usia 50 tahun yang memiliki penyakit periodontal memiliki peluang 2,6 kali lebih besar untuk meninggal di usia muda dan peluang 3 kali lebih besar untuk meninggal karena penyakit jantung dibandingkan dengan pria dengan gigi sehat dan suka mengunyah permen karet. Penyebab utama periodontitis adalah kebersihan gigi yang buruk, dan dengan menyikat gigi setiap hari, menggunakan benang gigi, serta memeriksakan gigi anda ke dokter gigi secara rutin dapat mengurangi kemungkinan anda terkena penyakit ini.

Sebagai tambahan, membersihkan gigi dengan benang gigi dan penyumbatan pembuluh darah memiliki hubungan. Penelitian menunjukkan bahwa bacteria yang ditemukan pada plak gigi merupakan bakteri yang sama dengan yang ditemukan di timbunan lemak yang menyumbat pembuluh darah. Peneliti berspekulasi bahwa bakteri yang berasal dari mulut dapat memasuki pembuluh darah dan menyebabkan iritas dan penyumbatan pembuluh darah. (Sumber: www.realage.com).

3. Pertahankan sikap positif

Sejak tahun 1986, peneliti yang berasal dari Universitas Kentucky bernama David Snowdon meneliti 678 biarawati untuk menemukan rahasia otak, khusunya apa yang terjadi pada otak seiring dengan bertambahnya usia. Hasil penelitiannya yang dikenal dengan Penelitian Biarawati, berhasil menemukan cara-cara untuk hidup dengan kehidupan mental yang aktif seiring dengan pertambahan usia. Salah satu penemuannya adalah kondisi emosi positif pada usia dini akan membantu menghilangkan rasa cemas dan dapat memperpanjang usia. Faktanya, terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan hubungan antara sikap seseorang dengan kesehatan fisik dan mentalnya.

4. Berolahraga

James M. Rippe, M.D merupakan seorang penulis ternama, cardiolog terkemuka, dan pendiri Rippe Lifestyle Institute. Ia menjelaskan bahwa jika anda melihat seluruh hal-hal berisiko tinggi yang menyebabkan kematian, satu hal yang paling mudah diprediksi adalah kesehatan anda. Sebagai tambahan, seorang berusia lanjut yang memiliki kesehatan jantung yang baik jauh lebih sehat dibandingkan dengan seseorang yang berusia muda namun tidak aktif secara fisik. Dengan meningkatkan aktivitas fisik anda, anda bisa memutar kembali jam biologis anda.

5. Me-manage stress

Penelitian menunjukkan bahwa antara 60 hingga 90% kunjungan ke psikiatris berhubungan dengan stress. Stress berhubungan dengan segala hal mulai dari flu hingga kanker. Gangguan jantung, hipertensi, darah tinggi, depresi, penyakit kronis, gangguan seksual dan kesuburan, serta diabetes semua disebabkan oleh stress. Untuk meningkatkan peluang anda untuk hidup lebih lama anda harus mengurangi kemungkinan anda untuk sakit, dan itu berarti anda harus mengurangi tingkat stress anda. Artikel berikut akan menujukkan anda cara-cara untuk mengurangi tingkat stress anda:

6. Meditasi

Deepak Chopra, M.D., ahli dalam menemukan hubungan antara pikiran dan tubuh, dalam salah satu bukunya menyatakan bahwa penelitian orang-orang yang melakukan meditasi dapat memiliki usia biologis 5 hingga 12 tahun lebih muda dibandingkan denga usia kronologis mereka. Orang –orang yang melakukan meditasi memiliki tingkat hormon stress seperti cortisol dan adrenalin yang lebih rendah, dan mekanisme adaptasi mereka cenderung lebih kuat dibandingkan orang rata-rata.

7. Pertahankan kesehatan kulit anda

Tips ini tidak akan membantu anda untuk hidup lebih lama, namun selama anda berusaha untuk memperpanjang usia hidup anda, tidak ada salahnya jika anda berusaha untuk tampil sebaik mungkin. Amy Wechsler, ahli gigi, psikiater, dan penulis The Mind-Beauty Connection: 9 Days to Reverse Stress Aging and Reveal More Youthful, Beautiful Skin , menjelaskan bahwa retinoids dapat mengurangi keriput anda. Beberapa krim kecantikan mengandung retinoids, namun retinoids juga dapat ditemukan pada makanan, seperti wortel. Memakan wortel dapat membantu anda menjaga kesimbangan pH permukaan kulit anda, sedikit meningkatkan keasman kulit anda. Dan keasaman kulit anda akan membantu anda untuk menyingkirkan bakteri yang hinggap. Sebagai informasi tambahan, coklat dapat membantu anda memperbaiki tekstur, ketebalan, kadar air, dan aliran darah pada kulit anda.

8. Makan makanan yang banyak mengandung anti oksidan

Dr. Mehmet C. Oz, M.D., salah satu penulis buku Staying Young: The Owner’s Manual for Extending Your Warranty menunjukkan bahwa antioksidan merupakan makanan anti penuaan, dan salah satu makanan sumber antioksidan yang paling ia sukai adalah blueberry. Ia berkata bahwa, “Semua makanan berwarna gelap memiliki semacam zat antisoksidan yang dapat melindungi anda.” Makanan anti penuaan lain diantaranya brokoli, tomat, dan acai, buah kecil yang berasal dari hutan di Amerika Selatan yang sering ditemukan pada minuman jus di Amerika Serikat. Ia menyarankan anda makan 5 macam makanan yang mengandung antioksidan setiap harinya.

9. Makanlah banyak serat

Dr. Oz juga menjelaskan bahwa salah satu kunci untuk awet muda adalah menjaga kesehatan pencernaan anda. Dan untuk menjaganya anda memerlukan 25 gram serat setiap harinya. Serat bekerja dengan menjaga semua nutrisi yang anda makan dalam tubuh dan melepaskan nutrisi tersebut jika dibutuhkan. Serat dapat ditemukan dalam buah-buahan, sayuran dan makanan yang gandum. Cobalah tips berikut:
• Pilih makanan yang mengandung gandum sebagai sarapan atau kudapan.
• Cobalah nasi merah atau pasta yang terbuat dari gandum.
• Makanlah oatmeal untuk sarapan anda.

10. Cukup tidur

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Medis Chicago menemukan bahwa mempersingkat durasi tidur anda dari 8 jam menjadi 4 jam akan mempengaruhi kadar glukosa dan funsi endokrin anda kurang dari 1 minggu. Perubahan ini akan nampak seperti tahap awal jika anda terkena diabetes. Para peneliti juga menyimpulkan bahwa kekurangan tidur bukan hanya menyebabkan anda memiliki awal yang kurang prima setiap harinya, namun anda juga akan menjadi rawan terhadap beberapa penyaklit seperti diabetes, hipertensi, obesitas dan hilang ingatan.

11. Asahlah terus otak anda

Sejumlah data yang berhasil diungkap selama dua puluh tahun terakhir memastikan bahwa otak terus berkembang, mengembangkan neuron-neuron baru dan jaringan diantara neuron tersebut sepanjang hidup. Sebagai informasi tambahan, penyakit otak yang sering dihubungkan dengan pertambahan usia dapat dihilangkan dengan terus menstimulasi otak. Dr. Yakov Stern, Kepala Divisi Cognitive Neuroscience di Sergievsky Center, Universitas Columbia menyatakan bahwa “Individu yang terus menerus menstimulasi kehidupannya melalui pendidikan, pekerjaan, dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan hobi, akan mengurangi kecenderungan terkena Alzheimer. Penelitian menunjukkan bahwa kemungkinan terkena Alzheimer berkurang sebesar 35 hingga 40%.”

12. Berhenti merokok

Dr. Rippe, yang telah anda sebutkan sebelumnya, juga menyatakan bahwa jika anda berusia 50 dan anda merokok, maka anda memotong 7 tahun usia anda. Sehubungan dengan penuaan, merokok membuat kulit anda menjadi keriput dan membuat anda terlihat lebih tua.

13. Minumlah anggur, secara teratur

Pernahkah anda mendengar bahwa wine merah secara teratur baik bagi kesehatan anda? Dr. Oz menjelaskan bahwa wine merah bermanfaat bagi kesehatan anda karena 2 faktor: alcohol dan resveratrol, yang mengandung kadar antioksidan tinggi yang berasal dari kulit anggur. Pembuat anggur menambahkan kembali kulit anggur supaya wine berwarna merah, namun mereka tidak menambahkan kulit anggur pada wine putih – sehingga wine putih tidak mengandung resveratrol. “Resveratrol menambahkan satu manfaat lebih,” kata Dr. Oz. “Resveratrol mengaktifkan sel dalam tubuh anda yang mencegah penuaan sel-sel anda… 80% dari manfaat meminum wine berasal dari alcohol, sementara 20% sisanya adalah resveratrol,” kata Dr. Oz. Kombinasi keduanyalah yang membuat wine merah sangat bermanfaat.” Ia menambahkan bahwa setiap orang sebaiknya meminum segelas wine merah setiap hari, meskipun beberapa pria hanya bisa meminum wine dalam takaran yang lebih besar karena pria dapat mencerna wine lebih baik dibandingkan wanita.

14. Dapatkan banyak cinta dan kasih sayang

Dr. Marian C. Diamond adalah salah satu ahli anatomi syaraf terkemuka di dunia. Ia melakukan penelitian menggunakan tikus muda untuk menentukan apakah keadaan lingkungan mempengaruhi pertumbuhan. Sebuah kandang yang diisi oleh 12 ekor tikus dipenuhi oleh berbagai alat yang bisa digunakan untuk bermain. Sebaliknya, kandang yang lain tidak diisi mainan sama sekali. Tikus-tikus yang kandangnya diisi dengan mainan dapat menyelesaikan tes lebih cepat dibandingkan dengan tikus yang diletakkan pada kandang tanpa mainan. Tikus-tikus tersebut juga menunjukkan kemampuan untuk memecahkan masalah dengan lebih baik.
Dr. Diamond ingin melakukan eksperimen yang sama menggunakan tikus yg lebih tua, dan dia memilih tikus-tikus berusia 600 hari, yang kurang lebih sama dengan 60 tahun usia manusia. Namun, beberapa ekor tikus meninggal menjelang usia 600 hari. Ia memutuskan untuk mencoba dan memperbaiki durasi usia tikus dengan menambahkan bahan tambahan dalam eksperimennya: kasih sayang. Daripada menempatkan tikus-tikus tersebut dalam kandang setelah dibersihkan, para ilmuwan yang terlibat dalam penelitian memelihara tikus-tikus tersebut, bahkan membawanya dalam jas lab mereka. Tikus-tikus tersebut hidup lebih lama dibandingkan dengan yang tidak dipelihara.

15 March 2014
Tips Merawat Motor Kesayangan








  1. Periksakan Busi Sepeda Motor,Setiap 12 KM, perikasalah busi motor apakah ia masih layak pakai atau tidak. Sebaiknya ini dilakukan oelh orang-orang atau kawan anda yang dianggap ahli. Tapi kalau mau coba cek, tidak ada masalah.
  2. Cek Filter Karburator,Filter karburator terbagi dua, yaitu jenis basah dan kering. Model filter basah, dibersihkan dengan menggunakan bensin lalu dilumasi oli setelahnya. Kebanyakan motor sekarang menggunakan tipe kering. Cara perawatannya cukup mudah, yaitu tinggal disemprot dengan kompresor.
  3. Periksa Setelan Rantai dan Gir,Jangan biarkan rantai terlalu kendor atau terlalu kencang. Bila rantainya kendor, cukup disetel. Tapi kalau kering, cukup diolesi dengan oli khusus rantai (chain lube). Biasanya, rantai harus diganti kalau sudah mencapai 25 ribu hingga 35 ribu km. Periksa juga kondisi gir, apakah ia masih tajam atau tumpul.
  4. Membersihkan Karburator,Bersihkan bagian pilot dan main jet motor. Untuk menyetel angin motor tipe manual (buatan tahun 90 hingga 2000-an), tutup baut setelan angin dan buka perlahan berlawanan arah jarum jam, maksimal 1/2 putaran.
  5. Untuk tipe Vakum, yaitu motor keluaran 2000 ke atas, juga sama yaitu dengan membersihkan pilot dan main jet. “Bedanya hanya disetelan angin, untuk tipe ini, maksimal putarannya 2 ½ berlawanan arah jarum jam,” paparnya. Untuk penyetelan klep motor 4 tak, adalah setiap 12 ribu hingga 18 ribu km.
  6. Cek Kondisi Aki,Motor-motor buatan tahun 2000 ke atas, umumnya telah menggunakan jenis aki kering yang tak memerlukan  perawatan khusus (non maintenance). Wajib ganti; biasanya tiap 3 tahun keatas. Sedangkan motor yang menggunakan aki basah, perlu di cek setiap 10 ribu km. Bila air akinya kering, segera diisi.
  7. Ciri-ciri aki basah yang kondisi sudah lemah adalah, motor tidak mampu di starter. Tidak disarankan untuk memaksa motor menyala dengan cara di dorong, karena ini dapat merusak gigi transmisi.
  8. Panaskan Mesin Motor,Panaskan mesin motor sebelum dijalankan, tidak perlu lama-lama, cukup 1-2 menit saja. Fungsinya, agar sirkulasi oli dapat melumasi seluruh bagian dalam mesin yang bergerak. Tidak perlu lama-lama memanaskannya, karena akan membuat pipa knalpot menguning. Cukup 3-5 menit.
  9. Gunakan Sparepart (Suku Cadang) Asli,Meski suku cadang asli sedikit lebih mahal, namun Anda akan merasa puas karena lebih tahan lama dan kualitasnya pun terjamin di banding yang palsu.

 
Selain beberapa cara merawat motor di atas, Tekanan ban juga sangat penting. Tekanannya jangan terlalu keras dan jangan kurang, karena dapat mengakibatkan kembang banmotor menjadi rusak
 
Perawatan di atas sebenarnya dapat Anda lakukan sendiri, namun bila tak punya waktu atau kurang mengerti caranya, carilah bengkel tempat servis langganan atau yang dapat Anda percayai. Jika Anda bersahabat dan rajin merawat kendaraan, makamotor kesayangan Anda pun akan selalu tampil prima.
10 March 2014
Cara Merawat HP Android
1. Cara mengambil screenshot di HP Android
Khusus untuk versi ICS keatas mengambil screenshot jadi sangat gampang. Tinggal Anda tekan tombol power berbarengan dengan vol (-) pada layar yang mau Anda ambil screenshotnya. Secara otomatis screenshot akan terambil dan tersimpan di Galeri.
 
2. Cara menyimpan kontak pada homescreen
Sering menelpon salah satu kontak yang ada di phonebook, Anda bisa membuat cara praktis dengan menyimpan kontak teman Anda itu ke homescreen androidmu. Sehingga jika satu saat nanti Anda butuh Anda tidak perlu repot mencari ke phonebox lagi. Caranya gampang, pilih widget kontak di HP Android Anda kemudian tentukan kontak yang mau bikinin shortcut.
 
3. Cara mengambil video dan gambar di HP Android
Ketika Anda merekam video, kemudian disuatu momen Anda ingin mengambil gambar itu, maka Anda tinggal tekan layar disaat mengambil video dan kemudian android juga akan mengambil gambar tersebut. Ini bekerja di kebanyakan Gadget, meski belum semua.
 
4. Cara mengetikkan suara
Males ngetwit, tinggal ngomong dan biarkan text voice yang mengetikkan apa yang Anda bicarakan. Caranya di keyboard android di samping space bar ada ikon microphone. Nah tinggal Anda tekan tombol tersebut.
 
5. Cara memonitor penggunaan data
Jika Anda menggunakan paket data yang bukan unlimited, tentu saja penting rasanya untuk memonitor selalu penggunaan paket data yang Anda pakai. Jangan sampai Anda nanti kehabisan sebelum waktu yang ditentukan. Caranya mudah, tinggal masuk setting lalu pilih data usage nanti akan kelihatan informasi penggunaan paket data yang Anda pakai.
 
6. Cara menggunakan HP Android sebagai USB drive
Android juga bisa Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan data portable. Caranya mudah, tinggal colok kabel USB ke komputer kemudian nanti Anda akan diberikan 3 pilihan biasanya, charge only, data connection dan storage mode. Nah Anda pilihlah opsi terakhir.
 
7. Cara menggunakan HP Android sebagai modem
Sama halnya seperti cara menggunakan HP Android sebagai USB drive, bedanya adalah pilih untuk bagian data conection.
 
8. Cara membaca notifikasi tanpa membuka kunci tombol.
HPAndroid mengijinkan membuka notifikasi tanpa membuka kunci tombol, caranya tinggal swap ke bawah dari atas bagian HP Anda dan kemudian Anda bisa melihat apa aja notifikasi yang ada. Ketika Anda mau mengaksesnya barulah tombol harus dibuka.
 
- See more at: http://caratip.blogspot.com/2014/03/tips-dan-trik-hp-android.html#sthash.5b4wsPTf.dpuf

1. Cara mengambil screenshot di HP Android
Khusus untuk versi ICS keatas mengambil screenshot jadi sangat gampang. Tinggal Anda tekan tombol power berbarengan dengan vol (-) pada layar yang mau Anda ambil screenshotnya. Secara otomatis screenshot akan terambil dan tersimpan di Galeri.
 
2. Cara menyimpan kontak pada homescreen
Sering menelpon salah satu kontak yang ada di phonebook, Anda bisa membuat cara praktis dengan menyimpan kontak teman Anda itu ke homescreen androidmu. Sehingga jika satu saat nanti Anda butuh Anda tidak perlu repot mencari ke phonebox lagi. Caranya gampang, pilih widget kontak di HP Android Anda kemudian tentukan kontak yang mau bikinin shortcut.
 
3. Cara mengambil video dan gambar di HP Android
Ketika Anda merekam video, kemudian disuatu momen Anda ingin mengambil gambar itu, maka Anda tinggal tekan layar disaat mengambil video dan kemudian android juga akan mengambil gambar tersebut. Ini bekerja di kebanyakan Gadget, meski belum semua.
 
4. Cara mengetikkan suara
Males ngetwit, tinggal ngomong dan biarkan text voice yang mengetikkan apa yang Anda bicarakan. Caranya di keyboard android di samping space bar ada ikon microphone. Nah tinggal Anda tekan tombol tersebut.
 
5. Cara memonitor penggunaan data
Jika Anda menggunakan paket data yang bukan unlimited, tentu saja penting rasanya untuk memonitor selalu penggunaan paket data yang Anda pakai. Jangan sampai Anda nanti kehabisan sebelum waktu yang ditentukan. Caranya mudah, tinggal masuk setting lalu pilih data usage nanti akan kelihatan informasi penggunaan paket data yang Anda pakai.
 
6. Cara menggunakan HP Android sebagai USB drive
Android juga bisa Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan data portable. Caranya mudah, tinggal colok kabel USB ke komputer kemudian nanti Anda akan diberikan 3 pilihan biasanya, charge only, data connection dan storage mode. Nah Anda pilihlah opsi terakhir.
 
7. Cara menggunakan HP Android sebagai modem
Sama halnya seperti cara menggunakan HP Android sebagai USB drive, bedanya adalah pilih untuk bagian data conection.
 
8. Cara membaca notifikasi tanpa membuka kunci tombol.
HPAndroid mengijinkan membuka notifikasi tanpa membuka kunci tombol, caranya tinggal swap ke bawah dari atas bagian HP Anda dan kemudian Anda bisa melihat apa aja notifikasi yang ada. Ketika Anda mau mengaksesnya barulah tombol harus dibuka.
 
- See more at: http://caratip.blogspot.com/2014/03/tips-dan-trik-hp-android.html#sthash.5b4wsPTf.dpuf
1. Cara mengambil screenshot di HP Android
Khusus untuk versi ICS keatas mengambil screenshot jadi sangat gampang. Tinggal Anda tekan tombol power berbarengan dengan vol (-) pada layar yang mau Anda ambil screenshotnya. Secara otomatis screenshot akan terambil dan tersimpan di Galeri.
 
2. Cara menyimpan kontak pada homescreen
Sering menelpon salah satu kontak yang ada di phonebook, Anda bisa membuat cara praktis dengan menyimpan kontak teman Anda itu ke homescreen androidmu. Sehingga jika satu saat nanti Anda butuh Anda tidak perlu repot mencari ke phonebox lagi. Caranya gampang, pilih widget kontak di HP Android Anda kemudian tentukan kontak yang mau bikinin shortcut.
 
3. Cara mengambil video dan gambar di HP Android
Ketika Anda merekam video, kemudian disuatu momen Anda ingin mengambil gambar itu, maka Anda tinggal tekan layar disaat mengambil video dan kemudian android juga akan mengambil gambar tersebut. Ini bekerja di kebanyakan Gadget, meski belum semua.
 
4. Cara mengetikkan suara
Males ngetwit, tinggal ngomong dan biarkan text voice yang mengetikkan apa yang Anda bicarakan. Caranya di keyboard android di samping space bar ada ikon microphone. Nah tinggal Anda tekan tombol tersebut.
 
5. Cara memonitor penggunaan data
Jika Anda menggunakan paket data yang bukan unlimited, tentu saja penting rasanya untuk memonitor selalu penggunaan paket data yang Anda pakai. Jangan sampai Anda nanti kehabisan sebelum waktu yang ditentukan. Caranya mudah, tinggal masuk setting lalu pilih data usage nanti akan kelihatan informasi penggunaan paket data yang Anda pakai.
 
6. Cara menggunakan HP Android sebagai USB drive
Android juga bisa Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan data portable. Caranya mudah, tinggal colok kabel USB ke komputer kemudian nanti Anda akan diberikan 3 pilihan biasanya, charge only, data connection dan storage mode. Nah Anda pilihlah opsi terakhir.
 
7. Cara menggunakan HP Android sebagai modem
Sama halnya seperti cara menggunakan HP Android sebagai USB drive, bedanya adalah pilih untuk bagian data conection.
 
8. Cara membaca notifikasi tanpa membuka kunci tombol.
HPAndroid mengijinkan membuka notifikasi tanpa membuka kunci tombol, caranya tinggal swap ke bawah dari atas bagian HP Anda dan kemudian Anda bisa melihat apa aja notifikasi yang ada. Ketika Anda mau mengaksesnya barulah tombol harus dibuka.
 
- See more at: http://caratip.blogspot.com/2014/03/tips-dan-trik-hp-android.html#sthash.5b4wsPTf.dpuf
1. Cara mengambil screenshot di HP Android
Khusus untuk versi ICS keatas mengambil screenshot jadi sangat gampang. Tinggal Anda tekan tombol power berbarengan dengan vol (-) pada layar yang mau Anda ambil screenshotnya. Secara otomatis screenshot akan terambil dan tersimpan di Galeri.
 
2. Cara menyimpan kontak pada homescreen
Sering menelpon salah satu kontak yang ada di phonebook, Anda bisa membuat cara praktis dengan menyimpan kontak teman Anda itu ke homescreen androidmu. Sehingga jika satu saat nanti Anda butuh Anda tidak perlu repot mencari ke phonebox lagi. Caranya gampang, pilih widget kontak di HP Android Anda kemudian tentukan kontak yang mau bikinin shortcut.
 
3. Cara mengambil video dan gambar di HP Android
Ketika Anda merekam video, kemudian disuatu momen Anda ingin mengambil gambar itu, maka Anda tinggal tekan layar disaat mengambil video dan kemudian android juga akan mengambil gambar tersebut. Ini bekerja di kebanyakan Gadget, meski belum semua.
 
4. Cara mengetikkan suara
Males ngetwit, tinggal ngomong dan biarkan text voice yang mengetikkan apa yang Anda bicarakan. Caranya di keyboard android di samping space bar ada ikon microphone. Nah tinggal Anda tekan tombol tersebut.
 
5. Cara memonitor penggunaan data
Jika Anda menggunakan paket data yang bukan unlimited, tentu saja penting rasanya untuk memonitor selalu penggunaan paket data yang Anda pakai. Jangan sampai Anda nanti kehabisan sebelum waktu yang ditentukan. Caranya mudah, tinggal masuk setting lalu pilih data usage nanti akan kelihatan informasi penggunaan paket data yang Anda pakai.
 
6. Cara menggunakan HP Android sebagai USB drive
Android juga bisa Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan data portable. Caranya mudah, tinggal colok kabel USB ke komputer kemudian nanti Anda akan diberikan 3 pilihan biasanya, charge only, data connection dan storage mode. Nah Anda pilihlah opsi terakhir.
 
7. Cara menggunakan HP Android sebagai modem
Sama halnya seperti cara menggunakan HP Android sebagai USB drive, bedanya adalah pilih untuk bagian data conection.
 
8. Cara membaca notifikasi tanpa membuka kunci tombol.
HPAndroid mengijinkan membuka notifikasi tanpa membuka kunci tombol, caranya tinggal swap ke bawah dari atas bagian HP Anda dan kemudian Anda bisa melihat apa aja notifikasi yang ada. Ketika Anda mau mengaksesnya barulah tombol harus dibuka.
- See more at: http://caratip.blogspot.com/2014/03/tips-dan-trik-hp-android.html#sthash.5b4wsPTf.dpuf
 
07 March 2014
Tips Mengurangi Bau Badan
Bau badan adalah kombinasi antara keringat dan bakteri yang biasanya terjadi di ketiak. Keringat sebenarnya tidak berbau, namun bakteri yang hidup dalam keringat dari tubuh kita adalah yang menyebabkan bau. Keluarnya keringat berguna untuk menurunkan suhu badan misalnya ketika habis olahraga atau ketika berada pada kondisi yang panas. Keringat keluar dari seluruh tubuh melalui pori – pori namun sebenarnya tidak berbau.
Pria biasanya memiliki bau badan dibanding wanita. Satu alasan mengapa pria memiliki bau yang lebih, karena mereka memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi, karena mempengaruhi produksi keringat apokrin atau karena bekerja. Namun ini biasanya terjadi karena kebersihan yang tidak terjaga.
Berikut ini adalah makanan yang harus Anda batasi untuk mencegah bau badan dan bau mulut:
  1. Rempah-rempah
    Rempah-rempah dengan aroma kuat ketika dicerna umumnya akan menghasilkan gas sulfur yang diserap oleh darah dan dieliminasi melalui paru-paru dan pori-pori kulit. Hal ini menyebabkan bau mulut dan bau badan. Contoh makanan tersebut adalah bawang putih, bawang merah, dan kari.
 
  1. Daging Merah
Butuh waktu lama untuk mencerna daging merah. Ketika makanan tidak tercerna, racun dan gas berbau busuk dilepaskan yang merupakan penyebab bau keringat. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Chemical menyimpulkan, wanita menilai pria yang tidak mengkonsumsi daging lebih menyenangkan, lebih menarik, dan sedikit mengalami bau badan daripada pria yang makan daging.
 
  1. Alkohol & Kafein
Meskipun mengonsumsi alkohol dan kafein (kopi, teh, cokelat, soda, dll) telah menjadi kebiasaan, dengan membatasi minuman tersebut, badan anda akan terasa lebih segar dan tidak menimbulkan bau.
 
  1. Makanan Olahan & Junk Food
Konsumsi makanan olahan yang terlalu banyak garam/gula, tepung, minyak terhidrogenasi, dan sebagainya, cenderung akan membusuk di perut, sehingga memproduksi bau napas yang tidak diinginkan dan bau badan.
 
  1. Karbohidrat Rendah
Pemotongan pada karbohidrat menyebabkan asupan makanan kaya protein berlebih. Ini dapat membantu membakar timbunan lemak dalam tubuh. Namun, proses ini melepaskan keton ke dalam aliran darah Anda yang membuat Anda mencium bau keringat yang buruk.
 
  1. Produk Susu
Produk susu juga kaya protein, yang ketika dipecah dalam perut Anda, menimbulkan hidrogen sulfida dan metil merkaptan pemicu bau busuk.
 
  1. Kolin
    Makanan yang kaya kolin bisa membuat keringat Anda seperti bau ikan. Beberapa orang, yang tidak bisa mencerna makanan ini mudah, “berbau amis.” Contoh makanan tersebut adalah telur, hati, ikan, dan kacang-kacangan.
 
  1. Gorengan
    Lemak dan minyak yang ada dalam makanan yang digoreng dan berlemak menjadi tengik dengan berjalannya waktu, dan bisa mengarah pada pencernaan yang buruk. Hal ini juga menyebabkan bau badan yang buruk.
 
 
  1. Tembakau
    Asap rokok yang bercampur dengan unsur-unsur lain dan keluar melalui kelenjar keringat akan menimbulkan bau tak sedap yang khas. Bahkan setelah berhenti merokok, bau ini akan tetap tinggal di badan Anda dalam waktu berminggu-minggu.
 
  1. Trimetilamina
    Beberapa orang memiliki kelainan genetik yang dikenal sebagai trimethylaminuria. Dalam kondisi ini, tubuh tidak mampu untuk memecah asam amino, trimetilamin, yang lagi-lagi menghasilkan bau badan amis. Ada banyak makanan yang mengandung asam amino, seperti seafood, minyak ikan, telur, hati, susu sapi, kacang-kacangan, produk kedelai, brokoli.
 
Cara mengatasi / menghilangkan bau badan sangat banyak. Semua bisa anda lakukan sendiri di rumah dan mungkin itu harus anda lakukan dengan rutin dan harus dengan perhatian khusus dari anda. Berikut tips yang bisa anda coba, antara lain :

1. Mandi setiap hari menggunakan sabun, jaga kebersihan tubuh.
 
2. Cuci ketiak dan usap pakai handuk, keringat berlebih sebaiknya segera anda usap.
 
3. Jaga kebersihan pakaian, pada kondisi tertentu terkadang bahan kain mudah menyerap bau. Sehingga simpanlah pakaian di tempat yang wangi dan ada sirkulasi udara.
 
4. Hindari makanan yang mengandung banyak bahan kimia. Karena bau badan sangat erat hubungannya dengan metabolisme tubuh.
 
5. Jika anda merokok, maka cegah dan mulailah untuk berhenti.
 
6. Membawa sapu tangan untuk sebagai lap keringat, ini bisa anda gunakan untuk membersihkan kotoran pada badan anda.
 
7. Jaga kesehatan, biasanya orang yang menderita diabetes, keringatnya bau.
 
8. Asam borat. Salah satu produk terbaik untuk pengobatan bau badan. Asam borat akan memperlambat penyebaran bakteri. Tapi ingat jangan gunakan terlalu banyak, karena bisa mengakibatkan iritasi kulit.
 
9. Ganti pakaian secara teratur, misalnya jangan kenakan baju, kemeja lebih dari 2 atau 3 hari.
 
10. Hindari makanan yang menyebabkan bau, misalnya bawang putih dan bawang merah.
Bau badan memang sangat mengganggu kita, terutama ketika kita sedang berkumpul dengan rekan kerja, teman sekolah, atau ketika kita di tempat umum misalnya ketika naik bus, angkutan umum lainnya. Bukan hanya mengganggu diri pribadi anda, namun juga orang di sekitar atau yang dekat dengan anda. Selamat Mencoba..
 
03 March 2014
Tips Merawat Laptop Merawat Laptop tidaklah serumit yang anda bayangkan. Meskipun mungkin anda tidak memiliki backgroun mengenai teknologi, yakinlah anda pun bisa merawat laptop anda dengan sebaik mungkin. Sebenarnya hanyalah hal-hal simpel saja yang perlu anda lakukan dalam merawat laptop kesayangan anda. Bayangkan saja, anda sudah membelinya dengan harga mahal, jika sampai rusak siapa yang akan rugi? tentu anda sendiri bukan?
 
Inilah beberapa cara merawat laptop yang benar :
1. Buang saja software yang tidak berguna
Dalam sebuah sistem operasi, penginstalan program atau software memang diperlukan untuk menjalankan suatu aktifitas tertentu. Banyak sekali berbagai macam jenis software yang ada pada saat ini. Sebaiknya anda jangan tergoda untuk menginstal begitu banyak program yang sebenarnya tidak anda butuhkan. Jadi, lebih baik anda buang / uninstall saja program yang tidak pernah digunakan atau sangat jarang anda gunakan.
 
2. Jangan sampai laptop anda terkena tumpahan benda cair
Sebuah alat elektronik, apapun itu biasanya akan mengalami kerusakan ketika terkena benda cair. Benda cair sangat beragam. Misalnya saja laptop anda terkena tumpahan air mineral. Jika hal ini sampai terjadi, maka laptop anda akan mengalami kerusakan. Jadi, hindari menaruh benda cair disekitar laptop anda yang berpotensi bisa tumpah dan mengenai laptop anda.
 
3. Kipas pendingin tambahan atau sering disebut cooling pad
Mungkin anda pernah mendengar istilah cooling pad bukan? bagi para pengguna laptop, mungkin sudah seharusnya anda harus tahu dan lebih baik anda harus punya yang namanya cooling pad. Cooling pad adalah sebuah alat atau kipas pendingin yang digunakan untuk mendinginkan suhu laptop anda. Biasanya laptop diletakkan diatas cooling pad ini ketika dipakai. Meskipun didalam laptop sudah ada sistem pendinginannya secara default, namun adanya cooling pad ini jangan anda sepelekan. Jika sampai komponen-komponen dalam laptop anda kepanasan akibat suhu yang terlampau panas, maka bisa jadi laptop anda akan mengalami kerusakan. Apalagi jika suhu diruangan sedang panas, maka cooling pad ini sangat berguna untuk mengatur sirkulasi udara dalam laptop dan mendinginkan komponen dala laptop anda. Dengan begitu, laptop anda akan terhindar dari kepanasan dan kerusakan.
 
4. Menaruh beban diatas laptop
Mungkin masih ada yang sering melakukan hal ini. Meletekkan sebuah benda diatas laptop. Apalagi jika benda tersebut berat, hati-hatilah, karena jika sampai hal ini terjadi pada laptop anda, maka akan berpotensi merusak laptop anda.
 
Biasanya ketika laptop sedang tidak dipakai dan dalam kondisi tertutup, orang secara tidak sengaja atau tidak sengaja seringkali meletakkan benda diatas laptop miliknya. Meletakkan tumpukan buku misalnya. Padahal, hal ini akan dapat merusak LCD laptop anda. LCD laptop anda akan bisa mati total karena hal ini. Jadi, usahakanlah jangan menaruh benda diatas laptop anda jika anda ingin laptop anda benar-benar awet.
 
5. Kasur
Ada apa dengan kasur? mungkin anda seringkali melihat orang yang dengan asyiknya bermain dengan laptopnya sambil santai diatas kasur mereka. Padahal, hal ini akan sangat membahayakan laptop anda. Bukan hanya kasur, tetapi semua benda yang lembut bisa berpotensi membahayakan laptop anda.
 
Alasannya cukup logis, ketika laptop dalam keadaan menyala dan diletakkan diatas kasur yang empuk, maka hawa panas yang terus dikeluarkan dari laptop pada saat dipakai akan terserap oleh kasur yang ada dibawahnya. Karena apa? karena kasur memang bersifat menyerap bukan membuang hawa panas dari laptop anda. Padahal, laptop anda sangat membutuhkan sirkulasi udara yang bagus ketika sedang menyala untuk membuang hawa panas. Jadi intinya, jangan sampai anda membiasakan diri menggunakan laptop diatas kasur ataupun bahan-bahan lain yang sejenisnya jika anda ingin laptop anda awet.
 
6. Menaruh handphone didekat laptop?
Idealnya, menaruh semua barang yang mengandung getaran elektromagnetik semacam handphone didekat laptop sangat tidak disarankan. Selain handphone ini diantaranya, mesin, pengeras suar, loudspeaker dan berbagai macam alat yang menimbulkan getaran yang lainnya. Jangan sampai ditaruh didekat laptop jika anda ingin laptop anda awet.
 
7. Anda meletakkan laptop di permukaan yang miring pada saat memakai laptop?
Salah satu kemungkinan yang bisa saja terjadi pada laptop anda, yaitu menaruh laptop pada saat menyala diatas permukaan yang "tidak datar" alias miring. Jika sampai hal ini terjadi, maka laptop anda akan berpotensi mengalami kerusakan.
 
Pada saat laptop anda menyala, maka piringan hardisk akan terus berputar. Jadi, pada saat anda membuka berbagai data atau aplikasi, piringan hardisk ini akan berputar. Nah, ketika anda menaruh laptop anda pada permukaan yang tidak datar, maka akan terjadi kemungkinan head menggores piringan hardisk laptop anda. Apa akibatnya jika sampai hal ini terjadi? akibatnya adalah akan terjadi bad sector pada hardisk laptop anda. Bahkan tidak menutup kemungkinan hardisk anda akan mengalami kerusakan total. Anda mau hardisk anda rusak? jika anda tidak menginginkannya, maka letakkan laptop anda pada permukaan yang datar pada saat laptop anda sedang menyala.
 
8. Memindahkan laptop pada saat sedang menyala?
Apakah anda pernah memindah-mindahkan laptop anda ketika kondisi laptop anda sedang menyala? jika anda ingin laptop anda terhindar dari kerusakan, maka sangat disarankan untuk "TIDAK" melakukan hal ini. Hampir sama dengan meletakkan laptop pada permukaan yang tidak datar diatas, piringan hardisk laptop anda bisa tergores oleh head nya ketika anda memindah laptop anda pada saat sedang menyala. Jika ingin mengangkat atau memindahkan laptop, sebaiknya anda matikan dahulu laptop anda, agar senantiasa aman dari kerusakan.
 
9. Membersihkan debu yang menempel pada laptop
Kebersihan adalah sebagian dari iman. Sebuah ungkapan yang menggambarkan betapa pentingnya kebersihan dalam hidup kita. Begitu juga dengan laptop anda, jika anda ingin laptop anda awet, maka salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah senantiasa memperhatikan kebersihan laptop. 
 
Salah satu bagian yang patut anda perhatikan adalah pada bagian saluran pembuangan udara pada laptop anda. Karena apa, jika sampai debu tebal menyumbat saluran pembuangan udara ini, maka sirkulasi udara pembuangan panas pada laptop anda akan tertutup. Jika hal ini sampai terjadi, maka laptop anda bisa mengalami panas yang berlebihan. Jika anda ingin terhindar dari hal ini, maka anda harus rajin dan rutin dalam membersihkan debu yang menempel pada laptop anda. Bersihkan laptop anda secara menyeluruh pada semua bagian. Selain awet, laptop yang bersih juga akan sedap dipandang dan menggambarkan kepribadian anda yang bersih.
 
10. Jangan melepas baterai laptop anda
Perkembangan laptop sudah sedemikian pesatnya. Jadi, ketika anda memakai laptop sambil dicharge pun tidak akan ada masalah. Karena laptop keluaran sekarang sudah canggih. Mungkin ada yang beranggapan bahwa ketika laptop dicharge sambil dipakai, maka bisa mengakibatkan baterai mengalami pengembungan / mengembung. Jika laptop anda adalah laptop jadul yang diproduksi pada tahun 2005 kebawah, hal ini mungkin saja benar adanya. Tetapi laptop yang diproduksi diatas tahun 2005 sudah berbeda dan tidak masalah jika dicharge sambil dipakai.
 
Mungkin ada yang sering melepas baterai laptop ketika memakai listrik. Padahal hal ini justru sangat membahayakan laptop anda. Bayangkan saja, ketika laptop anda dipakai dalam kondisi lepas baterai dan memakai daya listrik / DC, dan tiba-tiba saja terjadi mati lampu, maka laptop anda pun akan mati secara tiba-tiba. Jika hal ini sampai terjadi, maka komponen-komponen dalam laptop anda akan terkena akibat buruk dari hal ini.
 
Sangat disarankan tetap memasang baterai walaupun sedang dipakai menggunakan daya listrik / DC. Hal ini penting untuk anda ketahui dan anda perhatikan, karena jika sewaktu-waktu terjadi mati lampu, maka baterai anda akan dapat berguna untuk menahan daya dan menggantikan daya listrik yang mati tersebut, sehingga laptop anda tetap aman menyala. 
 
11. Menginstall antivirus
Mungkin hal ini sedikit berseberangan dengan kondisi fisik laptop anda dan lebih cenderung kepada keamanan sistem operasi yang terinstall di laptop anda. Antivirus memang sangat penting untuk menjaga keamanan dari kemungkinan terserangnya sistem operasi pada laptop anda oleh virus. Nah, salah satu antivirus yang berbasis lokal indonesia adalah smadav. Antivirus ini sangatlah ringan namun sangat ampuh dan recommended. Sudah banyak yang menggunakannya. Untuk lebih amannya anda juga bisa memadukannya dengan antivirus internasional agar benar-benar aman dari serangan virus. Mungkin anda bisa membaca ini, smadav ringan tapi ampuh basmi virus.
01 March 2014
Tips Merawat Bunga di Rumah
  1. Cara menanam bungga di lahan terbuka dan dalam pot tidak jauh berbeda, yang perlu diperhatikan adalah untuk penanaman dalam pot, dasar pot perlu dimasukkan pecahan batu bata atau genteng merah, atau ijuk sebagai pengikat air dan memberikan rongga udara bagi pernapasan akar.
  2. Dengan pemilihan media tanam yang baik, lalu gali lubang pada media tanam dan masukkan tanaman serta padatkan batang dengan tanah di sekelilingnya. Untuk media pot, usahakan agar tanah tidak sampai pada bibir pot, atau sisakan 2 cm.
  3. Lakukan penyiraman yang baik yaitu pada pagi dan sore hari. Penyiraman lebih baik menggunakan semprotan sehingga tanaman dapat tersiram secara merata. Yang disiram adalah akar atau media tanam, dan jangan terkena daun dan bunga agar tidak mudah layu.
  4. Pastikan tanaman bunga mendapat cahaya matahari yang cukup, dan bagi bunga dalam pot dalam ruangan sebaiknya dikeluarkan selama 2-3 jam untuk menyerap sinar matahari dan kemudian masukkan kembali.
  5. Agar tidak mudah layu, tanaman bunga juga perlu diberi semprotan pestisida atau suntikan anti hama sehingga tidak diganggu hama atau lainnya.
  6. Lakukan pemangkasan menggunakan gunting pada daun tua dan batang kering agar tanaman dapat terus tumbuh subur.
  7. Jika anda ingin memetik bunga, maka gunakan gunting sehingga bunga tidak mudah layu.
26 February 2014
Tips Mencuci Motor Sendiri
  1. Siram dahulu motor anda dengan air melalui selang atau mesin steam bertekan tinggi. Hindari menyemprot secara langsung dan terus menerus bagian jok karena mengantisipasi bagian lapisan jok yang berlubang di sela2 jahitan akan masuk ke busa jok dan akan membuat panas dan busa cepat tipis, dan hindari juga menyemprot secara langsung dan terus menerus bagian mesin dan bagian kabel2 yang terlihat
  2. Siramlah secara merata, jangan lupakan bagian dalam spakbor semprot terlebih dahulu disitulah banyak kotoran mengerak yang nanti akan mengganggu anda mencuci roda
  3. Bersihkan bagian roda terlebih dahulu gunakan sikat kasar untuk menyikat bagian ban. dan jangan sikat bagian velg dengan sikat kasar karena akan meninggalkan bekas goresan2 halus gunakan sikat gigi untuk menjangkau velg model jari2 jari-jari,
  4. Sabunkan bagian motor dengan kaos / busa / spoon lenbut ke seluruh body menggunakan shampo motor.  jangan gunakan sabun colek / detergen.  karena mengandung soda api yang bisa merusak cat jika dipergunakan terus menerus.
  5. Kemudian bilas dengan air secara merata dan jangan sampai tertinggak bagian-bagian sela-sela motor, jangan sampai sisa sabun teringgal di sela2 bagian motor anda karena bisa menyebkan flek dan jamur..
  6. Segera keringkan dengan lap chamois yang menyerap air terakhir semir ban motor agar mengkilap dan tahan lama..selamat mencuci..
25 February 2014
Tips Merawat Rambut Agar Tetap Bersinar dan Indah Berikut tip yang perlu diperhatikan untuk menjaga kilau rambut Anda:
  1. Trim atau rapikan rambut 4-6 minggu sekali untuk membuang ujungnya yang kering dan pecah-pecah. Hal ini juga agar potongan rambut tetap terjaga.
  2. Gunakan sampo khusus untuk rambut yang diwarnai. Hindari menggosok rambut terlalu keras saat keramas, dan minimalkan penggunaannya. Misalnya keramaslah 2-3 hari sekali.
  3. Gunakan conditioner khusus untuk rambut dicat. Fokuskan pada bagian ujung rambut dan bilas hingga bersih.
  4. Gunakan sisir bergerigi jarang untuk meminimalkan kerusakan rambut.
  5. Gunakan hair dryer hanya saat rambut hampir kering. Semakin panas dan lama Anda menggunakan hair dryer, akan menambah risiko rusaknya kutikel rambut.
  6. Gunakan hair dryer dan sisir saat menata rambut, hindari hot roller dan curling iron.
  7. Minimalkan penggunaan produk styling, seperti mousse, gel dan hair spray, karena dapat memudarkan kilau rambut.
  8. Hindarkan rambut dari zat kaporit. Misalnya sebelum berenang basahi dulu rambut. Setelah usai berenang, bilaslah sebersih mungkin. Hindari juga sinar matahari langsung.
  9. Jangan lakukan pelurusan atau pengeritingan setelah rambut dicat, karena proses kimia yang berulang-ulang akan menyebabkan kerusakan fatal pada rambut.
  10. Gunakan produk-produk perawatan untuk mencegah rambut rontok, misalnya vitamin atau serum khusus untuk menguatkan akar rambut.
24 February 2014
Cara Mengatasi dan Menghilangkan Stres Berikut ini 7 tips atau cara efektif menghilangkan stress dengan mudah :
  1. Tips yang pertama yaitu jangan menunda pekerjaan sehingga semakin menumpuk. Salah satu penyebab stress terkait dengan  masalah pekerjaan yang menumpuk. Jika kita tidak menunda-nunda pekerjaan yang dapat kita kerjakan lebih dahulu tentu tidak ada kata pekerjaan menumpuk. Sehingga stress kemungkinan besar tidak menimpa kita.
  2. Tips yang kedua yaitu memiliki keberanian untuk berkata tidak terhadap sebuah pekerjaan baru yang dibebankan kepada anda yang tidak ada kaitannya dengan pekerjaan anda yang sekarang. Ini akan mengakibatkan pikiran anda menjadi tidak fokus dan menjadi terbelah dua yang bisa menyebabkan stress muncul.
  3. Tips berikutnya untuk menghilangkan stress yaitu dengan melakukan aktivitas atau kegiatan-kegiatan yang menyehatkan seperti berolahraga dengan berjalan kaki atau berlari-lari santai. Aktivitas tersebut mampu membuat anda merasa lebih rileks, dapat juga menurunkan tekanan darah serta menghasilkan hormon endorfin yang dapat menghilangkan stress tersebut.
  4. Tips berikutnya yaitu selalu berusahan belajar menerima diri sendiri dan segala kondisi yang sedang kita alami baik itu terkait dengan segala nikmat dan segala cobaan yang diberikan oleh Tuhan YME kepada diri kita.
  5. Selalu memiliki positive thinking atau selalu berpikiran positif terhadap segala masalah yang menimpa kita serta berusaha memetik semua pelajarannya. Sehingga ke depannya kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi daripada sebelumnya.
  6. Menghibur diri sendiri merupakan salah satu tips efektif untuk menghilangkan stress tersebut. Luangkan waktu sebentar di padatnya aktivitas anda dengan menghibur diri sendiri dengan berbagai hiburan yang anda sukai seperti bermain games, mendengarkan musik yang anda minati, menonton film yang anda sukai atau kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat menghibur anda.
  7. Berusaha fokus terhadap sebuah pekerjaan yang ada di hadapan anda. Melakukan pekerjaan banyak dengan waktu bersamaan dapat juga menimbulkan stress. Oleh karena itulah, selesaikan satu pekerjaan terlebih dahulu kemudian berpaling untuk mengerjakan pekerjaan lainnya. Ini juga mampu menghilangkan stress pada diri anda.
Page 67 of 70     ‹ First  < 65 66 67 68 69 >  Last ›