Selingan

05 February 2014
Tips Membersihkan Wajah Yang Benar
Membersihkan wajah sepertinya kegiatan yang sangat mudah. Tapi kamu tahu nggak, kalau kamu salah melakukannya, bukannya bersih, wajahmu malah akan bermasalah.

Ini dia cara yang benar membersihkan wajahmu.
  1. Saat memilih pembersih wajah atau cleanser yang tepat, baca dengan teliti kemasannya untuk mendapatkan cleanser yang sesuai dengan jenis kulitmu. Apakah jenis kulitmu kering, berminyak atau kombinasi? Kalau kombinasi, seluruh kulit wajahmu cenderung kering dan hanya daerah T (dahi dan hidung) saja yang berminyak. Teliti membaca kemasan berguna agar kulitmu terhindar dari alergi atau timbul jerawat bila memakai cleanser yang nggak tepat. Cleanser yang tepat adalah cleanser yang setelah dipakai nggak menimbulkan rasa kering dan perih pada wajah.
  2. Sebelum membersihkan wajah, “bersihkan” area wajah dari rambut dengan menguncirnya ke belakang atau memakai bandana.
  3. Basahi wajahmu dengan air hangat agar kulit wajah lembap dan pori-pori kulit terbuka. Kemudian basahi telapak tangan dengan air, ambil sedikit cleanser, gosok hingga mengeluarkan busa. Secara perlahan bersihkan wajahmu sampai ke bagian leher dengan busa tadi. Lakukan dengan gerakan memutar sambil dipijat perlahan untuk mengeluarkan sisa kotoran pada wajah, sekaligus untuk memperlancar peredaran darah. Make sure busa yang dihasilkan cukup banyak agar cleanser nggak langsung mengenai kulitmu.
  4. Bilas wajah dengan menggunakan kain halus yang telah dibasahi air dingin atau bersihkan wajah langsung dengan air dingin (tanpa kain). Air dingin berguna untuk menutup pori-porimu.
  5. Setelah bersih, basuh wajah dan leher dengan handuk halus dengan cara menepuknya perlahan. Ini agar kulitmu benar-benar kering dan nggak lecet.
  6. Terakhir, oleskan moisturizer atau pelembap agar kulit nggak kering.
21 January 2014
Enam Langkah Mudah Agar Rambut Tetap Sehat 1. Makan Makanan Bergizi
Makanan yang kita konsumsi juga berpengaruh pada kesehatan rambut. Sayuran dan buah-buahan menjadi makanan yang sehat untuk rambut. Protein, terutama protein nabati, dapat mencegah kerontokan rambut karena sel-sel pembentuk rambut dan akar rambut. Kurang darah juga memengaruhi kerontokan rambut, karenanya pilih makanan yang banyak mengandung zat besi..


2. Keramas Secara Teratur
Kesehatan rambut tidak bisa dilepaskan dari kebersihan kulit kepala. Selain faktor lingkungan, kulit kepala juga mudah kotor karena endapan minyak dan keringat dari kelenjar. Endapan tersebut menjadi tempat bagi bakteri dan mikroorganisme yang sangat merugikan pertumbuhan rambut. Mencuci rambut minimal dua kali seminggu adalah perawatan dasar untuk rambut. Saat keramas, jangan lupa memijat ringan kepala agar peredaran darah di kepala makin lancar.


3. Pilih Shampo yang Tepat
Memilih shampo juga bagian penting dari perawatan rambut. Banyak terdapat pilihan shampo sesuai jenis kulit kepala masing-masing orang. Jadi, sebelumnya, ketahui dahulu jenis kulit kita. Pada dasarnya, carilah shampo yang mempunyai kadar keasaman (Ph) yang seimbang.

4. Vitamin Rambut
Jangan lupa pakai vitamin rambut. Kandungan pada shampo biasanya belum mencukupi kebutuhan vitamin untuk rambut. Jadi, perlu menambahkan vitamin atau nutrisi khusus untuk rambut. Biasanya, vitamin rambut berupa tonic. Selain memberi vitamin, tonic juga berguna untuk melancarkan peredaran darah kapiler.


5. Kurangi Penggunaan Bahan Kimia pada Rambut
Obat keriting, pelurus, ataupun pewarna rambut hampir semuanya mengandung bahan kimia yang bisa menjadikan rambut rusak dan kering. Kebanyakan shampo yang ada di pasaran juga terbuat dari bahan kimia. Adalah Royale Conditioning Shampo, produk HD berupa shampo yang sebagian besar kandungannya adalah bahan alami, yaitu royal jelly dan ekstrak lidah buaya (aloe vera). Dengan Pro vitamin B5, shampo ini dapat meremajakan rambut dan mengurangi akibat penggunaan bahan kimia pada rambut.

6. Teratur Menyisir Dan Memotong Ujung Rambut
Menyisir rambut secara teratur selain akan membuat rambut tidak kusut, secara tidak langsung juga akan meremajakan rambut. Rambut yang mati akan gugur dan berganti rambut muda yang lebih segar dan sehat. Potong rambut secara teratur, terutama merapikan ujung rambut, juga mempunyai kegunaan. Memotong ujung rambut dapat mencegah rambut bercabang.
24 December 2013
Tips Perawatan HP

Hp (Handphone) adalah benda elektronik yang membutuhkan perawatan khusus karena rentan dengan maslah-masalah yang bisa mengganggu kinerja dari Hp. Agar hal ini bisa tidak terjadi ada baiknya jika ada melakukan beberapa tindakan pencegahan. Berikut ini beberapa tips perawatan HP yang bisa kita praktekkan :

  1. Cash Hape anda sampai benar benar penuh, dan isi ulang baterai bila memang sudah habis, walaupun jenis baterai yang baru seperi Lithium Polymer dapat di isi kapan saja tetapi secara umum, jika melakukan pengisian yang terlalu sering akan memperpendek usia baterai.
  2. Aktifkan kode akses Ponsel, baik pada ponselnya maupun pada simCardnya. Hal ini akan mencegah pemakaian oleh orang orang yang mungkin tidak berhak. Bila mungkin install aplikasi pengaman seperti Wavesecure untuk mengantisipasi kehilangan dan ulah tangan tangan jahil
  3. Aktifkan pula keypad lck ( pengunci keypad) hal ini akan mencegah pemakaian yang tidak disengaja, seperti misalnya secara tidak sadar beberapa tombol tertekan sehingga melakukan dial kenomor tertentu tanpa anda sadari. Hal ini selain mengurangi pulsa anda atau membengkakan tagihan pasca bayar juga akan mengganggu kenyamanan orang yang menerima panggilan tidak disengaja tersebut.
  4. Catat nomor IMEI, pin dari security code dan PIN Code anda dan simpan ditempat yang aman sebagai cadangan bila anda lupa. IMEI bisa digunakan untuk mengautentikasi apabila hape anda hilang atau untuk mencari security code ( denngan bantuan software seperti m code) seandainya anda lupa. Catatan juga akan membantu apabila anda lupa dengan PIN code ( simcard code) sehingga tidak kejadian SIM CARD anda di blokir permanen gara gara salam memasukan PIN code dan P U K
  5. Bersihkan Handphone anda dengan lap dan jangan sekali kali menggunakan cairan kimia untuk membersihkanya walaupun ada cairan seperti contact cleaner yang mampu membersihkan komponen kompenen dalam ponsel dengan baik karena pemakaian oeh yang kurang ahli malah bisa menyebabkan kerusakan
  6. Gunakan pengaman seperti sarung ponsel/tas ponsel.Selain mencegah resiko jatuh, dengan sarug ponsel mungkin akan menahan air dan debu untuk masuk ke ponsel dengan cepat
  7. Letakan ponsel di tempat yang tidak berair dan berdebu. Juga hindarkan menaruh ponsel ditempat dengan radiasi dan medan magnet yang tinggi. Meletakan ponsel di tempat dengan medan magnet tinggi akan memaksa ponsel untuk mengeluarkan daya maksimalnya untuk mendapatkan signl terbaik. Biasanya ponsel menjadi panas dan baterai cepat terkuras.
  8. Hindari menaruh ponsel di tempat yang panas melebihi suhu kamar dan tempat dengan kondensasi tinggi

Semoga  tips cara perawatan Hp (Handphone) dapat membantu dalam menjaga kondisi Hp, sehingga bisa awet dan tahan lama.

24 December 2013
 Tips dan Trik Belajar yang Efektif

Banyak pelajar yang mengeluh terhadap nilainya yang jeblok, hal ini tidak terlepas dari susahnya mencari cara belajar yang baik dan efisien. Kebiasaan kita belajar akan berdampak besar pada sukses atau tidaknya hasil pembelajaran.Ada yang biasa-biasa saja tapi sukses dalam prestasi belajarnya, ada yang memang giat dan rutin dalam belajar dengan sungguh-sungguh. Akan tetapi yang pertama sangat jarang terjadi, justru kebiasaan belajar yang kedualah yang efektif. Inilah 10 tip dan trik sebagai panduan belajar efektif agar bisa meraih prestasi.

1. Jangan paksa belajar  pada satu kegiatan

Bagi warga belajar yang istiqomah (rutin) belajar, ia akana meluangkan waktu setiap hari meskipun sebentar untuk mengulang pelajaran, latihan atau sekedar membaca materi pokok pelajaran. Kebiasaan ini sangat baik, jika dilakukan setiap hari. Hal itu, lebih baik ketimbang belajar satu sesi menjelang ujian, atau semester. seperti kata pepatah: “Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.”

2. Saat mau belajar memiliki rencana

Rencana belajar maksudnya adalah memiliki jadwal-jadwal belajar di luar sekolah. Buatlah jadwal belajar harian, mingguan jam demi jam. Lalu usahakan dengan tegas, dan tepati semua jadwal yang kamu buat. Bagi warga belajar yang tidak teratur, biasanya tidak sebagus yang memiliki rencana dan rutin belajar.

3. Tepati rencana belajar sebagai kebiasaan

Memiliki jadwal belajar itu bagus, yang terpenting dari itu adalah meneptai kegiatan jadwal belajar itu sesuai waktu yang ditetapkan dengan rutin dan menjadi kebiasaan. Misalnya, setiap malam jam 20.00 – 21.00 Wib. Nah, jika ini rutin dilakukan, maka kamu akan lebih fokus dan menikmati proses belajar sebagai bagian dari jam tubuh kamu seperti juga makan dan ibadah. Dampak dari semuanya, secara psikologis akan lebih tenang, fresh dan percaya diri serta lebih produktif.

4. Memiliki tujuan khusus di setiap kegiatan belajar

Tujuan khsusu dalam setiap sesi belajar itu maksudnya agar saat mau belajar sudah siap mau menyelesaikan problem apa, atau hendak memahami sesuatu yang dicari. Nah, dengan demikian, cobalah kamu mengatur tujuan belajar yang kamu lakukan itu setiap hari secara spesifik pada masalah yang telah disusun. Ini akan membantu sekali pada keseluruhan topi pelajaran yang diajarkan di sekolah.

5. Sekali-kali jangan menunda belajar

Kebanyakan pelajar (warga belajar) ada yang suka dan tidak suka dalam mata pelajaran. Dampaknya, jika kamu tidak suka dengan pelajaran tersebut akan mudah menunda belajar, dan lebih memilih kegiatan lain.

Nah, warga belajar yang berhasil, biasanya tidak pernah menunda sesi belajar meski sibuk sekalipun. Jika kamu melakukan penundaan, maka masalah akan bertumpuk-tumpuk dan ini menjadi penyebab kegagalan dalam belajar. Jadi, sekali-kali jangan menunda belajar!

6. Dahulukan pelajaran yang paling sulit

Karena pelajaran yang sulit butuh konsentrasi tinggi, usaha dan mental pelajar, maka dahulukan dan jadikan perhatian yang utama. Nah, jika kamu memulai dengan yang sulit-sulit, percaya atau tidak, ini akan mengantarkan kamu menjadi pelajar yang meningkat dan sangat akan sangat efektif bagi kelangsungan pembelajaran kamu.

7. Selalu mengulang catatanmu sebelum mulai mengerjakan tugas

Pastikan kamu mengulang atau membaca terlebih dahulu catatan yang dimiliki sebelum mengerjakan tugas. Karena itu, buatlah catatan yang baik selama mengikuti pelajaran di kelas. Karena hal ini akan membantu untuk menyelesaikan pekerjaan atau tugas yang harus diselesaikan. Jadi, pastikan kamu tahu persis bagaimana mengerjakan tugas utama itu dengan benar.

8. Jangan biarkan ada gangguan selama belajar

Hal yang bisa menenangkan itu perlu dicari. Karena itu, carilah tempat belajar yang aman dari gangguan. Sebab, saat kamu terganggu, maka ini akan mengganggu konsentrasi belajar dan ini sungguh mengganggu beljar kamu.

9. Ikuti belajar kelompok dengan efektif

Percaya atau tidak, belajar kelompok dengan efektif akan membawa banyak keuntungan. Seperti mendapat bantuan teman, menyelesaikan tugas dengan cepat, memahami konsep dengan tepat dan bisa berbagi pengetahuan dengan teman-teman lainnya. Masih ingatkah pepatah, “Dua kepala lebih baik daripada satu kepala?”. Jadi, gunakan pepatah ini untuk belajar. Lalu mana kelompok belajar yang tidak efektif? yaitu mereka yang minim dari persiapan dan strategi belajar.

10. Catat ulang setiap tugas, dan materi setiap minggu terakhir

Ada pengalaman yang bagus dari kebiasaan para pelajar yang sukses yaitu mereka selalu setiap akhir pekan mengulang catatannya. Kenapa begitu? Karena dengan mengulang catatan setiap akhir minggu, maka satu sisi dia lebih menguasai pelajaran selama seminggu, dan akan mempersiapkan materi apa saja yang belum dikuasai pada minggu berikutnya sehingga kamu akan lebih siap menerima konsep-konsep baru dalam pelajaran pada minggu berikutnya.

10 December 2013
Tips Berkendara Saat Musim Hujan

Musim hujan sudah datang menghampiri !! Kita harus hati-hati lho kalau nyetir karena kondisi jalanan pasti akan berbeda seperti biasanya, simak tips berkendara berikut ini yuk :

Jarak aman
Dengan jarak pandang terbatas, otomatis pengemudi perlu menambah jarak aman berkendara. Bila saat jalan kering, jarak dengan kendaraan di depannya mengacu pada 2 detik, maka saat di jalan basah, Anda perlu membuat jarak minimal 3 detik.

Jadi Anda masih memiliki ruang yang luas untuk melakukan deselerasi mendadak sekalipun. Daya cengkram ban menurun, menjadi alasan utama memperlebar jarak aman berkendara Anda.

Turunkan kecepatan
Masih berhubungan dengan jarak pandang, otomatis kecepatan kendaraan pun perlu diturunkan, namun bukan berarti melaju lamban.

Di jalan tol misalnya, dari maksimal 100 km/jam, turunkan hingga maksimal 80 km/jam saja. Turunnya kecepatan akan memberi cengkeraman lebih baik pada ban saat melewati genangan. Selain itu, hanya dengan menurunkan kecepatan 20 km/jam, Anda bisa mengurangi jarak pengereman saat darurat hingga 10 meter lebih.

Menghadapi aquaplanning
Aquaplaning atau mengambangnya ban akibat melewati genangan air membuat ban kehilangan daya cengekramnya. Bila hal ini terjadi pada Anda saat mengemudi, jangan panik.

Hindari menekan pedal rem atau pedal gas secara spontan. Lalu ikuti arah kemudi sesuai dengan pergerakan mobil hingga ban kembali mencengkeram jalan. kemudian kurangi kecepatan secara bertahap untuk menghindari terjadi kembalinya aquaplaning.

Jangan ragu gunakan ABS bila perlu
Manfaatkan teknologi rem ABS saat harus mengerem darurat di hujan. Terkadang pengemudi masih enggan untuk menekan pedal rem dengan keras ketika diperlukan, lantaran takut tergelincir akibat jalan yang licin. Padahal, dengan teknologi ini, Anda tak perlu lagi repot untuk menjaga ban agar tetap memiliki traksi optimal.

Jadi, Anda hanya perlu menekan pedal rem sekeras-kerasnya dan biarkan komputer bekerja untuk mengeliminir gejala mengunci. Mobil pun masih bisa diarahkan dari setir.

Air dari samping
Siraman air samping dapat diakibatkan mobil di sebelah kita atau dari jalur berlawanan. Saat terjadi seketika pandangan ke depan terhalang. Di kondisi ini biasanya kita panik dan mengerem. Padahal itu justru mengundang bahaya tertabrak dari belakang.

Cara paling aman saat tersiram air di kaca depan adalah melambatkan mobil secara gradual sampai wiper bisa menghapusnya. Untuk menghilangkan rasa panik, selama berkendara selalu pantau jauh ke depan serta ke sekeliling via spion. Jadi ketika tersiram air, di dalam benak sudah ada memori mengenai keadaan lalu lintas sekitar. Anda pun bisa mengarahkan mobil lebih halus tanpa gerakan mendadak.

Lampu besar, bukan hazard
Saat hujan makin lebat, gunakan lampu besar supaya mobil Anda lebih mudah terlihat pengendara lainnya. Tapi jangan menggunakan hazard.

Pijar kuning terang hazard yang berkedap-kedip memang membuat mobil lebih terlihat. Tapi bahayanya, saat mengerem, pengemudi mobil di belakang menjadi kurang peka terhadap nyala lampu rem. Selain itu, kedipan hazard bisa membuat mata pengendara di belakang cepat lelah. Artinya, dengan memakai hazard Anda meningkatkan risiko diri sendiri untuk tertabrak dari belakang.

03 December 2013
Tips Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat Cara Mengatasi Rambut Rontok secara Alami adalah hal yang kamu cari ketika mengalami masalah dengan rambut rontok. Apa sebenarnya yang menyebabkan rambutmu rontok ? sebenarnya banyak penyebabnya seperti usia dan ketidakseimbangan hormon. Ketidakteraturan menstruasi, kadar testosteron alami yang lebih tinggi, pra dan pasca menopause, pil KB, kehamilan, stres, sakit, demam juga dapat memicu kerontokan rambut pada wanita. selengkapnya.

Perawatan rambut alami yang pertama adalah dengan mengunakan berbagai bahan dan zat yang mengandung antioksidan, seperti kita ketahui antioksidan ini sangat baik untuk rambut dan bisa mencegah dan memperlambat kerusakan sel yang bisa mengakibatkan rambut menjadi rusak dan rontok.

Tips Mengatasi Rambut Rontok

Berikut Cara jika Anda mulai menemukan rambut rontok yang melebihi batas normal (60 - 80 helai) setiap hari, maka lakukan langkah-langkah berikut ini:

Tidak Mengikat Kencang Rambut
Hindari kebiasaan mengikat rambut dengan kencang. Kerena ikatan rambut yang terlalu kencang dapat menarik akar rambut dan melemahkannya. Hindari juga memakai aksesoris rambut yang terlalu berat.

Perawatan Minyak Alami
Perawatan alami yang terbukti yaitu: Pemakaian minyak zaitun pada rambut, serta minyak kelapa atau minyak argan yang dapat membuat rambut lebih sehat, kuat dan berkilau. 

Pakai Kondisioner
Terlalu sering keramas sebenarnya tidak baik untuk rambut. Minyak alami yang dihasilkan kulit kepala untuk melindungi helai rambut akan terkikis oleh shampo.Saat Keramas gunakan selalu kondisioner. Tujuan pemakain kondisioner adalah untuk mengurangi kusut pada rambut dan memudahkan proses menyisir rambut setelah keramas.

Pakai Serum Pelindung
Jika anda sering memakai catok atau hairdryer, maka pakailah serum rambut yang khusus diformulasikan sebagai pelindung rambut dari panas berbagai alat hair styling. Pemakaian serum juga sangat diperlukan untuk melindungi rambut dari berbagai polusi dan efek buruk dari sinar matahari.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

1. Jus Alami
Gosok kulit kepala dengan jus bawang putih, jus bawang merah atau jus jahe. Biarkan semalaman. Bilas rambut hingga bersih pada pagi hari. 

2. Antioksidan
Balurkan dua kantong teh hijau hangat yang telah diseduh pada rambut dan kulit kepala. Tunggu selama satu jam dan bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut. 

3. Pijat Kepala
Pijatan di kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen. 

4. Lidah Buaya
Memiliki kandungan vitamin dan mineral, yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut.

5. Minyak Esensial
Gunakan miyak esensial seperti lavender, basil, jelatang dan lemon. 

6. Daun Seledri
Memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.

7. Teh Hijau
Berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami dan mencegah kerontokan, karena mengandung antioksidan yang berguna untuk rambut.

Itu dia Solusi maupun 
cara mengatasi rambut rontok secara alami dan aman. semoga Tips Seputar Remaja ini bermanfaat untuk kalian
20 November 2013
Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman! Mempunyai tubuh yang ideal tentu saja menjadi impian bagi setiap orang, karena dengan mempunyai tubuh yang ideal kita akan merasa lebih percaya diri misalnya dalam bergaul. Apalagi untuk kaum pria, biasanya wanita lebih menyukai pria yang badannya lebih berisi dan beroto, karena mungkin lebih terlihat keren. Eits, tapi tenang, itu bukan berarti tidak ada kesempatan untuk kita yang berbadan kurus, mengapa? Karena kali ini saya akan berbagi tips ampuh bagaimana cara menambah berat badan agar tubuh kita terlihat ideal dan sehat, penasaran? Yuk kita simak beberapa tips menambah berat badan berikut ini :


1. Perbanyak Minum Air Putih
Kita awali dengan hal terkecil, misalnya seperti minum air. Banyak orang yang kurang mementingan minum air putih dan biasanya mereka lebih memilih minuman bersoda seperti minuman suplement atau bahkan minuman beralkohol dsb. Padahal tanpa mereka sadari secara tidak langsung mereka juga telah merusak tubuh mereka sendiri karena seperti yang sudah saya jelaskan dalam postingan sebelumnya, bahwa yang namanya air selain air putih biasanya sudah mengandung berbagai zat kimia yang mungkin saja dapat berbahaya bagi tubuh. Jadi biasakanlah minum air putih, terutama dipagi hari setiap kali anda bagun tidur usahakan anda minum air putih minimal 3 - 5 gelas. Mengapa? Karena semakin banyak mengkonsumsi air putih maka tubuh kita akan semakin sehat, kemudian proses pencernaan dalam tubuh kitapun ikut membaik sehingga makanan akan lebih bisa menyerap gizi yang terdapat dalam makanan secara sempurna. 


2. Kunyah Makan Anda Sampai Halus
Mengunyah makan sampai halus juga terlihat sepele bukan? Tapi tahukah anda, mengunyah makanan sampai halus juga dapat membantu proses penambahan berat badan karena dapat membantu mempermudah tubuh anda dalam mencerna makan. Apalagi jika makanan yang kita makan agak keras, sehingga sulit untuk dicerna tubuh anda. so, kunyalah makanan anda sampai halus.


3. Istirahat Yang Cukup dan Kurangi Begadang
Seperti kata bung Haji Rhoma Irama begadang jangan begadang kalau tiada artinya, begadang boleh saja kalau ada perlunya hehe. Yup, jika anda benar-benar berniat untuk menambah berat badan anda sebaiknya kurangi atau bahkan stop begadang, kecuali jika anda memang benar-benar ada urusan penting. Tubuh kita bukan robot, robot saja bisa habis batrai dan mati apalag tubuh kita, jika kita banyak begadang kapan tubuh kita akan istirahat? Sedangkan istirahat itu penting untuk membantu memulihkan dan memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh anda.


4. Makan Secara Teratur
Usahakan agar anda setiap hari makan dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan di antaranya dapat diselingi makanan tertentu. Namun ingat jangan terlalu berlebihan.


5. Minum Susu Secara Rutin
Jika memungkinkan biasakanlah minum susu karenaselain sehat juga dapat menambah berat badan anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari. Susu juga termasuk yang terpenting yang harus kita konsumsi, karena termasuk kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna.


6. Kurangi Atau Bahkan Berhenti Merokok
Bagi pecandu rokok, mungkin berhenti merokok 1 hari saja akan terasa sangat berat. Namun tahukan anda selain berbahaya bagi tubuh, rokok juga dapat menyebabkan badan anda menjadi kurus karena nafsu makan anda akan berkurang. Jadi berhentilah merokok, karena selain membahayakan diri sendiri rokok juga dapat membahayakan orang disekitar kita jika asapnya terhisap.


7. Lakukan Olahraga Secara Teratur
Nah, mungkin ini salah satu penyebab mengapa badan anda kurus, yaitu anda jarang olahraga. Jika anda sudah meakukan tips dari no 1 - no 6 dan masih belum ada perkembangan, mungin saja anda melupakan hal yang satu ini. Tahukan anda, meskipun anda banyak mengkonsumsi makanan sehat, tidur secara teratur, tapi anda jaranng olahraga, maka usaha anda akan percuma, karena harus diimbangi dengan olahraga yang teratur. Caranya manfaatkan setiap hari libur anda untuk olahraga minimal lari / jogging dipagi hari.


8. Dengan Obat Alami dengan Kunyit dan Kelapa
Nah, tips menambah berat badan berikut ini masih jarang yang mengetahui padahal ini sangat ampuh menambah berat badan. Ok lakukan langkah berikut ini :

a. Bahan-bahan :
Beberapa kunyit
1 Buah Kelapa
Air
b. Cara Pembuatan :
Parut kunyit sampai halus
Kemudian ambil air perasan dari kunyit tersebut
Parut kelapa yang sudah disediakan
Kemudian ambil air santannya
Setelah itu, campurkan air perasan kunyit dan kelapa 
Kemudian anda rebus / panaskan beberapa menit
Terkahir, anda minum obat alami tersebut setiap sebelum anda tidur, lakukan langkah ini secara teratur maka insyaalloh anda akan segera melihat hasilnya


9. Periksa Kesehatan Anda
Jika sebelumnya badan anda gemuk kemudian tiba-tiba menjadi kurus, maka cobalah periksa kesehatan anda ke dokter. Karena bisa jadi anda mengidap suatu penyakit yang menyebabkan badan anda kurus. 

 
Bagaimana, apakah anda benar-benar ingin mempunyai tubuh yang ideal? Maka lakukanlah tips-tips menambah berat badan yang sudah saya sebutkan diatas, dan mulai sekarang anda harus bisa mengatur pola hidup anda. Jalani pola hidup sehat agar kesehatan anda tetap terjaga.
13 November 2013
9 Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman!
Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman yang akan saya share ini merupakan artikel lanjuta dari artikel sebelumnya yang berjudul "Inilah 7 Penyebab Badan Anda Kurus!". Nah, bagi anda yang ingin tahu hal-hal apa saja yang bisa menyebabkan badan anda kurus, anda bisa baca artikel tersebut, karena dalam artikel tersebuut saya sudah membahas tentang apa saja hal yang bisa menjadi penyebab mengapa bandan anda kurus.
Mempunyai tubuh yang ideal tentu saja menjadi impian bagi setiap orang, karena dengan mempunyai tubuh yang ideal kita akan merasa lebih percaya diri misalnya dalam bergaul. Apalagi untuk kaum pria, biasanya wanita lebih menyukai pria yang badannya lebih berisi dan beroto, karena mungkin lebih terlihat keren. Eits, tapi tenang, itu bukan berarti tidak ada kesempatan untuk kita yang berbadan kurus, mengapa? Karena kali ini saya akan berbagi tips ampuh bagaimana cara menambah berat badan agar tubuh kita terlihat ideal dan sehat, penasaran? Yuk kita simak beberapa tips menambah berat badan berikut ini :
 
1. Perbanyak Minum Air Putih
Kita awali dengan hal terkecil, misalnya seperti minum air. Banyak orang yang kurang mementingan minum air putih dan biasanya mereka lebih memilih minuman bersoda seperti minuman suplement atau bahkan minuman beralkohol dsb. Padahal tanpa mereka sadari secara tidak langsung mereka juga telah merusak tubuh mereka sendiri karena seperti yang sudah saya jelaskan dalam postingan sebelumnya, bahwa yang namanya air selain air putih biasanya sudah mengandung berbagai zat kimia yang mungkin saja dapat berbahaya bagi tubuh. Jadi biasakanlah minum air putih, terutama dipagi hari setiap kali anda bagun tidur usahakan anda minum air putih minimal 3 - 5 gelas. Mengapa? Karena semakin banyak mengkonsumsi air putih maka tubuh kita akan semakin sehat, kemudian proses pencernaan dalam tubuh kitapun ikut membaik sehingga makanan akan lebih bisa menyerap gizi yang terdapat dalam makanan secara sempurna. 
 
2. Kunyah Makan Anda Sampai Halus
Mengunyah makan sampai halus juga terlihat sepele bukan? Tapi tahukah anda, mengunyah makanan sampai halus juga dapat membantu proses penambahan berat badan karena dapat membantu mempermudah tubuh anda dalam mencerna makan. Apalagi jika makanan yang kita makan agak keras, sehingga sulit untuk dicerna tubuh anda. so, kunyalah makanan anda sampai halus.
 
3. Istirahat Yang Cukup dan Kurangi Begadang
Seperti kata bung Haji Rhoma Irama begadang jangan begadang kalau tiada artinya, begadang boleh saja kalau ada perlunya hehe. Yup, jika anda benar-benar berniat untuk menambah berat badan anda sebaiknya kurangi  atau bahkan stop begadang, kecuali jika anda memang benar-benar ada urusan penting. Tubuh kita bukan robot, robot saja bisa habis batrai dan mati apalag tubuh kita, jika kita banyak begadang kapan tubuh kita akan istirahat? Sedangkan istirahat itu penting untuk membantu memulihkan dan memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh anda.
 
 
 
 
 
 
4. Makan Secara Teratur
Usahakan agar anda setiap hari makan dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan di antaranya dapat diselingi makanan tertentu. Namun ingat jangan terlalu berlebihan.
 
5. Minum Susu Secara Rutin
Jika memungkinkan biasakanlah minum susu karenaselain sehat juga dapat menambah berat badan anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari. Susu juga termasuk yang terpenting yang harus kita konsumsi, karena termasuk kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna.
 
6. Kurangi Atau Bahkan Berhenti Merokok
Bagi pecandu rokok, mungkin berhenti merokok 1 hari saja akan terasa sangat berat. Namun tahukan anda selain berbahaya bagi tubuh, rokok juga dapat menyebabkan badan anda menjadi kurus karena nafsu makan anda akan berkurang. Jadi berhentilah merokok, karena selain membahayakan diri sendiri rokok juga dapat membahayakan orang disekitar kita jika asapnya terhisap.
 
7. Lakukan Olahraga Secara Teratur
Nah, mungkin ini salah satu penyebab mengapa badan anda kurus, yaitu anda jarang olahraga. Jika anda sudah meakukan tips dari no 1 - no 6 dan masih belum ada perkembangan, mungin saja anda melupakan hal yang satu ini. Tahukan anda, meskipun anda banyak mengkonsumsi makanan sehat, tidur secara teratur, tapi anda jaranng olahraga, maka usaha anda akan percuma, karena harus diimbangi dengan olahraga yang teratur. Caranya manfaatkan setiap hari libur anda untuk olahraga minimal lari / jogging dipagi hari.
 
8. Dengan Obat Alami dengan Kunyit dan Kelapa
Nah, tips menambah berat badan berikut ini masih jarang yang mengetahui padahal ini sangat ampuh menambah berat badan. Ok lakukan langkah berikut ini :
a. Bahan-bahan :
·         Beberapa kunyit
·         1 Buah Kelapa
·         Air
b. Cara Pembuatan :
·         Parut kunyit sampai halus
·         Kemudian ambil air perasan dari kunyit tersebut
·         Parut kelapa yang sudah disediakan
·         Kemudian ambil air santannya
·         Setelah itu, campurkan air perasan kunyit dan kelapa 
·         Kemudian anda rebus / panaskan beberapa menit
·         Terkahir, anda minum obat alami tersebut setiap sebelum anda tidur, lakukan langkah ini secara teratur maka insyaalloh anda akan segera melihat hasilnya
 
9. Periksa Kesehatan Anda
Jika sebelumnya badan anda gemuk kemudian tiba-tiba menjadi kurus, maka cobalah periksa kesehatan anda ke dokter. Karena bisa jadi anda mengidap suatu penyakit yang menyebabkan badan anda kurus.  
 
 
Bagaimana, apakah anda benar-benar ingin mempunyai tubuh yang ideal? Maka lakukanlah tips-tips menambah berat badan yang sudah saya sebutkan diatas, dan mulai sekarang anda harus bisa mengatur pola hidup anda. Jalani pola hidup sehat agar kesehatan anda tetap terjaga. Sehat itu murah tapi ketika anda sakit, maka setidaknya anda harus mengeluarkan uang untuk berobat ke dokter. Maka dari itu sayangi tubuh anda dengan menjalani pola hidup sehat, agar kesehatan anda tetap terjaga. Demikian 9 Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua.
 Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman yang akan saya share ini merupakan artikel lanjuta dari artikel sebelumnya yang berjudul "Inilah 7 Penyebab Badan Anda Kurus!". Nah, bagi anda yang ingin tahu hal-hal apa saja yang bisa menyebabkan badan anda kurus, anda bisa baca artikel tersebut, karena dalam artikel tersebuut saya sudah membahas tentang apa saja hal yang bisa menjadi penyebab mengapa bandan anda kurus.
Mempunyai tubuh yang ideal tentu saja menjadi impian bagi setiap orang, karena dengan mempunyai tubuh yang ideal kita akan merasa lebih percaya diri misalnya dalam bergaul. Apalagi untuk kaum pria, biasanya wanita lebih menyukai pria yang badannya lebih berisi dan beroto, karena mungkin lebih terlihat keren. Eits, tapi tenang, itu bukan berarti tidak ada kesempatan untuk kita yang berbadan kurus, mengapa? Karena kali ini saya akan berbagi tips ampuh bagaimana cara menambah berat badan agar tubuh kita terlihat ideal dan sehat, penasaran? Yuk kita simak beberapa tips menambah berat badan berikut ini :
 
1. Perbanyak Minum Air Putih
Kita awali dengan hal terkecil, misalnya seperti minum air. Banyak orang yang kurang mementingan minum air putih dan biasanya mereka lebih memilih minuman bersoda seperti minuman suplement atau bahkan minuman beralkohol dsb. Padahal tanpa mereka sadari secara tidak langsung mereka juga telah merusak tubuh mereka sendiri karena seperti yang sudah saya jelaskan dalam postingan sebelumnya, bahwa yang namanya air selain air putih biasanya sudah mengandung berbagai zat kimia yang mungkin saja dapat berbahaya bagi tubuh. Jadi biasakanlah minum air putih, terutama dipagi hari setiap kali anda bagun tidur usahakan anda minum air putih minimal 3 - 5 gelas. Mengapa? Karena semakin banyak mengkonsumsi air putih maka tubuh kita akan semakin sehat, kemudian proses pencernaan dalam tubuh kitapun ikut membaik sehingga makanan akan lebih bisa menyerap gizi yang terdapat dalam makanan secara sempurna. 
 
2. Kunyah Makan Anda Sampai Halus
Mengunyah makan sampai halus juga terlihat sepele bukan? Tapi tahukah anda, mengunyah makanan sampai halus juga dapat membantu proses penambahan berat badan karena dapat membantu mempermudah tubuh anda dalam mencerna makan. Apalagi jika makanan yang kita makan agak keras, sehingga sulit untuk dicerna tubuh anda. so, kunyalah makanan anda sampai halus.
 
3. Istirahat Yang Cukup dan Kurangi Begadang
Seperti kata bung Haji Rhoma Irama begadang jangan begadang kalau tiada artinya, begadang boleh saja kalau ada perlunya hehe. Yup, jika anda benar-benar berniat untuk menambah berat badan anda sebaiknya kurangi  atau bahkan stop begadang, kecuali jika anda memang benar-benar ada urusan penting. Tubuh kita bukan robot, robot saja bisa habis batrai dan mati apalag tubuh kita, jika kita banyak begadang kapan tubuh kita akan istirahat? Sedangkan istirahat itu penting untuk membantu memulihkan dan memperbaiki fungsi-fungsi organ tubuh anda.
 
 
 
 
 
 
4. Makan Secara Teratur
Usahakan agar anda setiap hari makan dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan di antaranya dapat diselingi makanan tertentu. Namun ingat jangan terlalu berlebihan.
 
5. Minum Susu Secara Rutin
Jika memungkinkan biasakanlah minum susu karenaselain sehat juga dapat menambah berat badan anda, khususnya susu full cream. Disarankan untuk minum susu jenis full cream dua kali sehari. Susu juga termasuk yang terpenting yang harus kita konsumsi, karena termasuk kedalam makanan 4 sehat 5 sempurna.
 
6. Kurangi Atau Bahkan Berhenti Merokok
Bagi pecandu rokok, mungkin berhenti merokok 1 hari saja akan terasa sangat berat. Namun tahukan anda selain berbahaya bagi tubuh, rokok juga dapat menyebabkan badan anda menjadi kurus karena nafsu makan anda akan berkurang. Jadi berhentilah merokok, karena selain membahayakan diri sendiri rokok juga dapat membahayakan orang disekitar kita jika asapnya terhisap.
 
7. Lakukan Olahraga Secara Teratur
Nah, mungkin ini salah satu penyebab mengapa badan anda kurus, yaitu anda jarang olahraga. Jika anda sudah meakukan tips dari no 1 - no 6 dan masih belum ada perkembangan, mungin saja anda melupakan hal yang satu ini. Tahukan anda, meskipun anda banyak mengkonsumsi makanan sehat, tidur secara teratur, tapi anda jaranng olahraga, maka usaha anda akan percuma, karena harus diimbangi dengan olahraga yang teratur. Caranya manfaatkan setiap hari libur anda untuk olahraga minimal lari / jogging dipagi hari.
 
8. Dengan Obat Alami dengan Kunyit dan Kelapa
Nah, tips menambah berat badan berikut ini masih jarang yang mengetahui padahal ini sangat ampuh menambah berat badan. Ok lakukan langkah berikut ini :
a. Bahan-bahan :
·         Beberapa kunyit
·         1 Buah Kelapa
·         Air
b. Cara Pembuatan :
·         Parut kunyit sampai halus
·         Kemudian ambil air perasan dari kunyit tersebut
·         Parut kelapa yang sudah disediakan
·         Kemudian ambil air santannya
·         Setelah itu, campurkan air perasan kunyit dan kelapa 
·         Kemudian anda rebus / panaskan beberapa menit
·         Terkahir, anda minum obat alami tersebut setiap sebelum anda tidur, lakukan langkah ini secara teratur maka insyaalloh anda akan segera melihat hasilnya
 
9. Periksa Kesehatan Anda
Jika sebelumnya badan anda gemuk kemudian tiba-tiba menjadi kurus, maka cobalah periksa kesehatan anda ke dokter. Karena bisa jadi anda mengidap suatu penyakit yang menyebabkan badan anda kurus.  
 
 
Bagaimana, apakah anda benar-benar ingin mempunyai tubuh yang ideal? Maka lakukanlah tips-tips menambah berat badan yang sudah saya sebutkan diatas, dan mulai sekarang anda harus bisa mengatur pola hidup anda. Jalani pola hidup sehat agar kesehatan anda tetap terjaga. Sehat itu murah tapi ketika anda sakit, maka setidaknya anda harus mengeluarkan uang untuk berobat ke dokter. Maka dari itu sayangi tubuh anda dengan menjalani pola hidup sehat, agar kesehatan anda tetap terjaga. Demikian 9 Cara Efektif Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Aman, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua.
01 November 2013
Tip Perawatan Kulit Kering Bagi Anda yang berkulit kering, untuk menjaga kesegaran dan kelembapan kulit, lakukan beberapa hal berikut ini:
1.Selalu jaga kelembapan udara, agar suhu dalam ruangan atau rumah tetap sejuk dan lembap. Bisa juga dengan membubuhkan minyak khusus ke dalam air mandi Anda.
2.Hindari mandi terlalu lama, karena hanya akan membuat kulit tambah kering. Bila Anda ingin mandi air hangat, sebisa mungkin Anda mandi dengan cepat, dan hindari sabun yang berlebihan.
3.Biasakan mandi minimal dua kali dalam sehari.
4.Biasakan ketika sesudah mandi untuk mengurangi gosokan handuk ke kulit. Cukup dengan hanya menepuk-nepukkan saja, karena gosokan handuk ke kulit hanya akan menyebabkan iritasi.
5.Sesudah mandi, biasakan mengoleskan pelembap pada kulit. Karena, ketika mandi, pori kita terbuka sehingga pelembap bisa menyerap ke dalam kulit, dan kulit tetap terjaga kelembapannya. Selain krim, bisa juga dengan minyak. Hindari krim yang mudah kering karena berarti mengandung lebih banyak air, hindari juga krim yang mengandung alkohol.
6.Gunakan pelembap yang mengandung SPF dan UV filter untuk kegiatan sehari-hari, apalagi bagi Anda yang sering melakukan pekerjaan di luar ruangan Biasakan juga menggunakan topi dan kacamata hitam.
7.Rajin minum air putih, minimal 8 gelas sehari, untuk membantu memperlancar metabolisme tubuh.
?Tidur yang cukup. Tidur yang tidak cukup membuat kulit tidak segar dan tidak sehat, biasakan tidur 6 sampai 8 jam sehari.
8.Lakukan olahraga cukup, minimal tiga kali dalam seminggu. Olahraga yang teratur membuat tubuh sehat dan menjaga badan dan kulit tetap fit.
01 November 2013
10 tips kesehatan selama musim panas ini

1.Pakailah pakaian katun yang ringan - Hal ini akan membuat kulit anda bernafas dan mengurangi jumlah keringat. Bakteri penyuka keringat merupakan penyebab dari biang keringat, jadi cobalah untuk tetap menjaga kesejukan agar terhindar dari infeksi.

2. Hindari udara panas di siang hari - hal ini dapat menyebabkan kelelahan atau stroke. Lindungi keluarga anda dengan tetap berada di tempat yang teduh dan mengkonsumsi banyak air.

3. Pakailah topi dan tabir surya - tabir surya dapat menjaga anda beserta kulit anda dari efek sinar matahari yang berbahaya. Topi dan tetap berada di tempat teduh membuat anda tetap merasa sejuk dan kering, yang dapat menjadi solusi untuk terhindar dari bau badan dan biang keringat.

4. Mencuci tangan dengan teratur - Ingatlah bahwa kuman hidup dimana-mana, dari mulai alas dapur sampai pada pegangan pintu, anda secara terus-menerus melakukan kontak dengan kuman. Lifebuoy memberikan perlindungan dari 10 infeksi yang disebabkan oleh kuman, jadi mencuci tangan secara teratur adalah kunci untuk melindungi anda dari kuman yang dapat menyebabkan infeksi di musim panas.

5. Mandi secara teratur - hal ini dilakukan untuk menghindari keringat berlebih, Lifebuoy Cool Fresh menyediakan perlindungan yang tahan lama dari kuman penyebab bau badan.

6. Tetaplah terhidrasi - Air segar dan jus akan menjaga anak anda terhidrasi dan sejuk. Periksalah bahwa air minum yang anda konsumsi aman atau telah ditangani dengan tepat terhindar dari infeksi pada air seperti gastroenteritis.

7. Konsumsilah makanan sehat- vitamin secara alami mendorong sistem kekebalan tubuh. Jadi berikan anak anda banyak konsumsi buah segar dan sayur untuk dapat membantu melawan infeksi musim panas. Pastikan buah dan sayur tersebut telah dicuci dengan air bersih.

8. Hindari menggosok mata - gunakan handuk dan atau sapu tangan bersih untuk menghindari infeksi mata yang dapat menyebar dari satu orang ke orang lain.

9. Jagalah wadah air minum anda tetap bersih - wadah harus dikosongkan, dikeringan, lalu diisi ulang secara teratur untuk menghindari perkembangbiakan nyamuk.

10. Siapkan alas makan - pastikan alas dapur dan tangan anda telah dicuci dan dikeringan sebelum anda menyiapkan makanan untuk menghindarikeracunan makanan.!

Page 60 of 62     ‹ First  < 58 59 60 61 62 >